Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

Menjelang akhir tahun 2022, Xiaomi meluncurkan produk terakhirnya untuk tahun ini di pasar Tanah Air. Di mana produk tersebut adalah anggota terbaru di keluarga Xiaomi 12 Series yang harganya bisa dikatakan lebih ramah bila dibandingkan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Produk teranyar dari perusahaan teknologi asal Tiongkok itu adalah Xiaomi 12T 5G yang disebut sudah didesain sedemikian rupa agar cocok bagi para konten kreator yang membutuhkan ponsel pintar yang mendukung pengambilan foto serta video yang mumpuni dan tetap bisa menunjang sesi mobile gaming dengan performa yang maksimal.

Produk teranyar dari Xiaomi Indonesia ini secara resmi diluncurkan pada hari ini 1 Desember 2022 dan menurut Director of Marketing Xiaomi Indonesia Vanessa Tan, Xiaomi 12T 5G menjadi produk yang paling memicu antusiasme di antara 12 Series bagi para tech entusiast berkat performa yang mumpuni serta kualitas dari kameranya yang tak perlu diragukan lagi. Ia melanjutkan dari sisi ulasan, T Series dari produk ponsel pintarnya kerap mendapatkan respons yang positif dari para reviewer ponsel pintar di Indonesia dan berdasarkan klaim Tan, hal yang sama juga tercerminkan di Xiaomi 12T 5G.

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Aspek target pasar dari ponsel pintar ini disebut Xiaomi Indonesia adalah para kreator konten dan ini bisa dilihat dari berbagai keunggulan yang ditonjolkan Xiaomi 12T 5G. “Pertama enggak jauh dari high image quality, baik itu foto dan video. Kedua adalah rich and vibrant colour buat layarnya, mungkin ada yang bertanya apa hubungannya layar dengan bikin konten? Pastinya yang pernah ngedit di handphone, foto atau video, pasti tahu warna yang akurat itu penting di smartphone. Tapi enggak cuman itu, layar yang bagus juga sering dipakai untuk nonton¸ nah apa hubungannya dengan content creator? Biasanya kita cari inspirasi dari film, foto-foto yang kita lihat. Finally, chipset-nya juga harus mumpuni,” papar Product Marketing Xiaomi Indonesia Calvin Nobel di peluncuran Xiaomi 12T via Zoom (1/12/2022).

Dari sisi kameranya, Xiaomi 12T 5G menggunakan tiga konfigurasi kamera belakang dengan kamera utamanya memiliki lensa 108MP. Selain itu, fitur-fitur teknologi yang memaksimalkan pengambilan gambar juga turut disematkan oleh Xiaomi di ponsel pintar ini. Dari mulai pengambilan gambar 4K dan yang terbaik adalah OIS. Apa itu OIS? Ini merupakan singkatan dari Optical Image Stabilisation yang memungkinkan Anda mengambil foto hingga video dengan lebih stabil sehingga menghilangkan hingga menimalisir hasil gambar yang terlihat bergoyang. Selain itu ada juga Ultra Night Video serta Night Mode yang memaksimalkan pengambilan gambar saat malam hari atau kondisi minim cahaya.

[Baca Juga: Dengan Jargon #MasterEveryScene, Ini Harga Resmi Xiaomi 12 Series]

Kemudian dari sisi dapur pacunya, ponsel pintar ini sudah menggunakan MediaTek Dimensity 8100-Ultra guna menunjang performanya dan “otak” dari Xiaomi 12 T 5G ini berdasarkan benchmark yang dipaparkan pihak Xiaomi Indonesia memang tak hanya mampu memberikan pengalaman pembuatan konten yang mulus tapi juga mobile gaming yang mumpuni. Dari mulai PUBGM hingga yang terberat Genshin Impact disebut bisa dijajal hingga 60 FPS dengan setting kualitas yang maksimal. Demi memastikan performa tetap stabil dengan Anda tidak khawatir terlalu sering charging dan suhunya panas, Xiaomi 12T 5G sudah menggunakan baterai 5000mAh dengan 120W HyperCharge dan sistem pendingin ultra.

Lantas berapa harga dari produk terbaru Xiaomi Indonesia ini? Xiaomi 12T 5G (8GB+256GB) sudah bisa dipesan hari ini juga di Tokopedia, mi.com, dam Xiaomi Store serta erafone dengan harga Rp6.599.000 yang hadir dengan tiga varian warna, yaitu biru, perak, dan hitam.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.