Hari Buku Sedunia Dirayakan Pemkot Jakpus Dengan Hanjaba 2019

Berita Kawasan

Hari Buku Sedunia Dirayakan Pemkot Jakpus Dengan Hanjaba 2019

Hanjaba 2019 diselenggarakan bertepatan dengan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April 2019 yang diharapkan bisa memancing minat baca anak-anak di wilayah Jakarta. Perlombaan yang mengisi acara Hanjaba 2019 antara lain lomba mewarnai tingkat TK, lomba bercerita dan menggambar tingkat SD yang dilakukan pada 23 April 2019 sebagaimana dijelaskan Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Pusat Meti Lastri dalam lansiran beritajakarta.id (23/4/2019).

Hari Buku Sedunia Dirayakan Pemkot Jakpus Dengan Hanjaba 2019

Kegiatan lomba pada hari kedua, yakni di tanggal 24 April diisi dengan lomba baca puisi tingkat SMP dan lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMA. Selanjutnya pada hari ketiga digelar lomba membuat resensi buku dan menulis konten blog untuk tingkat SMA dan SMK.

[Baca Juga: Ayo Sukseskan Tantangan #BacaJakarta 2019]

Meti mengatakan, Hanjaba tahun 2019 ini di tingkat Kota Jakarta Pusat diikuti 722 peserta yang terdiri dari siswa TK, SD, SMP hingga SMA/SMK se-Jakarta Pusat. Dengan rincian yaitu 134 peserta TK, 299 peserta SD, 101 peserta SMP, dan 188 peserta SMA/SMK.

Meti menjelaskan, Hanjaba merupakan kegiatan rutin yang digelar dari tingkat kota hingga provinsi. Para pemenang lomba selanjutnya akan mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi pada Agustus 2019 nanti. "Kami berharap pemenang dari Jakarta Pusat bisa meraih juara pertama di lomba tingkat provinsi," ujarnya.

[Baca Juga: Jauhkan Anak dari Gawai Bersama Klub Buku Nyala Matahari]

Selain itu, Meti juga meyakini kegiatan Hanjaba mampu mempengaruh minat baca pada anak-anak. "Kami akan terus menggelorakan semangat cinta membaca agar bisa menjadi budaya bagi anak-anak," tandasnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara berpendapat, kegiatan Hanjaba bisa dikatakan sebagai investasi agar anak-anak gemar membaca. Dia juga mengajak para orangtua agar mendorong anak-anaknya gemar membaca. Sehingga cita-cita Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewujudkan Ibu Kota menjadi kota yang maju dan warganya bahagia bisa terealisasi. "Mudah-mudahan niat baik kita bisa terwujud dengan gerakan membaca," harapnya.

[Baca Juga: Meningkatkan Minat Baca, Warga Kebagusan Bangun Rumah Bermain]

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Pusat Meti Lastri menyakini, kegiatan Hanjaba mampu menumbuhkembangkan kegemaran membaca anak-anak. "Kami akan terus menggelorakan semangat cinta membaca agar bisa menjadi budaya bagi anak-anak," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.