Hari Ini Unpad Pamerkan Produk Inovasinya di Inovasi Indonesia Expo 2020.jpg

Pendidikan

Hari Ini Unpad Pamerkan Produk Inovasinya di Inovasi Indonesia Expo 2020

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional pada pekan ini menggelar Inovasi Indonesia Expo 2020 sebagai penutup dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-25. Di mana dalam acara yang digelar pada 10-13 November 2020 itu, terdapat sejumlah perusahaan hingga institusi pendidikan yang memamerkan produk inovatif mereka secara virtual. Salah satunya adalah Universitas Padjadjaran (Unpad) yang siap mempresentasikan produk andalannya pada hari ini 12 November 2020.

Pihak Unpad pun merespons pameran virtual ini dengan antusias. Karena Inovasi Indonesia Expo 2020 memberikan kesempatan universitas negeri ini untuk menunjukkan produk yang dihasilkan Unpad kepada masyarakat luas. “Kita ingin memberikan informasi bahwa Unpad memiliki produk inovatif dari mahasiswa, dosen, dan alumni,” tutur Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Diana Sari, sebagaimana dikutip dari unpad.ac.id (10/11/2020).

Hari Ini Unpad Pamerkan Produk Inovasinya di Inovasi Indonesia Expo 2020 .jpg

Dalam pameran Inovasi Indonesia Expo 2020, Unpad menghadirkan sekitar 15 produk inovatifnya. Menurut Diana, produk yang dipamerkan pihaknya dipilih atas dasar kriteria seperti siap dihilirisasikan, telah meraih gelar juara serta pendanaan hibah dengan skala nasional, dan memiliki kemanfaatan sosial. “Inovasi yang dihasilkan juga sudah ada skala industrinya untuk dikomersialisasi,” ungkapnya.

Lantas produk apa saja yang dipamerkan Unpad? Ada CePAD , VitPAD, Mobile BSL 2 Versi 1, Masagi, Bonnisa, Dried Mango, Ellite, KakiPede, Cardava, Smart Watering, sepeda listrik Easy Bike, Sccobytea, Raptor Rompi Tahan Peluru, Penyedot Aerosol Oral, dan Probiotik Udang Vannamae. Sekadar informasi, CePad (Cepat, Praktis & Andal), VitPAD (Viral Transport Medium Unpad), dan Mobile BSL 2 (Mobile Labpratory Biosafety Level-2) Versi 1 merupakan produk inovatif yang dikembangkan Unpad untuk mendukung pemerintah dalam usaha penanganan COVID-19.

[Baca Juga: Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan]

Diana melanjutkan, inovasi merupakan budaya yang telah diterapkan di aktivitas kelembagaan di Unpad. Oleh karena itulah menghasilkan produk inovatif bukan hanya ada di tangan dosen Unpad tapi juga mahasiswanya. “Unpad terus membiasakan diri untuk berpikir solutif, jangan hanya menjadi bagian dari masalah,” tambah Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad itu.

Unpad pun mengajak masyarakat luas untuk mengakses laman inovasiindonesiaexpo.id sekaligus menyaksikan presentasi pada 12 November 2020 pukul 14.30-15.30 WIB terkait produk CePad. Karena Anda bisa langsung melihat produk-produk andalan Unpad sekaligus bertanya mengenai informasi terkait produk tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Lisa 2 years, 2 months lalu
    lisa

    Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami di <a href="https://dupa88.org/slots/" title="Judi Online Terpercaya" rel="nofollow">Dupa88</a> Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!