Ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung

Berita Kawasan

Hari Jadi Kota Bandung, Sukseskan Tagline #BandungHarmoniTuntaskanPandemi

Pada 25 September mendatang, Kota Bandung akan memperingati hari jadinya yang usianya mencapai hingga 211 tahun. Dengan usia yang terbilang tua ini, Kota Bandung telah dikenal di pelosok nusantara bahkan hingga dunia.

Peringatan Hari Jadi Kota Bandung 2021 memiliki tagline "Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi”. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menuturkan, tagline Bandung kali ini merupakan sebuah pesan yang menegaskan kondisi Kota Bandung terkini, yang mana menjelang hari jadi-nya akan menjadi momentum kebangkitan setelah terdampak pandemi COVID-19.

“Sangat luar biasa ini gagasan dan pemikiran tagline ini menjadi sikap masyarakat dalam menghadapi setiap tantangan. Saya yakin kekompakan dan harmonisasi menjadi kata kunci dalam menghadapi rintangan di Kota Bandung,” kata Oded, dikutip dari humas.bandung.go.id.

Logo untuk HJKB ke-211 ini antara lain dihiasi grafis menyerupai api dan didampingi dua garis sejajar membentuk angka 211 yang merupakan usia Kota Bandung. Di bawah logo dilengkapi dengan tagline 'Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi'.

Hari Jadi Kota Bandung

“Bentuk logo ini seperti api menyala dan beberapa bagian mencerminkan kebersamaan, harmoni atau sinergi bagi kehidupan," Ketua Disbudpar Kota Bandung, pada kegiatan Bandung Menjawab via Google Meet, (18/9) lalu.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pada usia ke-211 Kota Bandung, ia berharap, Kota Bandung hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. “Seiring bertambah usia kota ini, apapun harus lebih baik. Terutama kesejahteraan masyarakat. Walaupun sedang ada cobaan, tapi dengan semangat dan kebersamaan, ‘recovery’ secara bertahap itu bisa kita lakukan,” bebernya.

Dalam menjelang hari jadi tersebut, Pemkot Bandung mengulas mengenai daftar 10 kota terbaik di dunia versi TasteAtlas Awards untuk urusan makanan tradisional. Acara tersebut diselenggarakan pada satu tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2020.

[Baca Juga: IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga]

TasteAtlas ini merupakan sebuah situs berbasis di Kroasia yang membuat survei tentang kota yang menyajikan makanan tradisional terbaik di dunia. Ada sekitar 20.000 hidangan, minuman, dan bahan serta hampir 15.000 restoran, dikumpulkan dari seluruh dunia oleh tim yang terdiri dari 30 penulis dan peneliti.

Menurut sejumlah kritikus restoran profesional dan 63.402 suara yang masuk, Kota Bandung menduduki peringkat ke 7 di dunia untuk makanan tradisional. Dalam ajang bergengsi tersebut pula, Kota Bandung bersanding dengan negara/kota besar lainnya di seluruh dunia, seperti, Paris, Rome, Buenos Aires, Istanbul, Mexico City, dan Kyoto.

Adapun beberapa makanan tradisional Kota Bandung yang menjadi favorit, seperti yang dikutip dari situs tasteatlas.com, yaitu mi kocok, batagor dan kupat tahu.


Read More

Artikel Lainnya

1.jpg

Hobi dan Hiburan

Nuansa Natural di Pemandian Sumber Demoon Malang

26 October 2021, 19:03

Obyek wisata Sumber Demoon berlokasi di Jl. Simpang Anggodo, Lowoksuruh, Pusun Jabon, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Comments


Please Login to leave a comment.