Hari Ke-1 PSBB Surabaya Jilid III, Ratusan Pemudik Lokal Terbendung

Berita Kawasan

Hari Ke-1 PSBB Surabaya Jilid III, Ratusan Pemudik Lokal Terbendung

Laman lawancovid-19.surabaya.go.id, pada Selasa (26/5/2020) kemarin, mencatat sebanyak 2.118 warga Surabaya terkonfirmasi positif COVID-19. Jumlah tersebut terdiri dari 191 pasien meninggal dunia dan 193 pasien sembuh. Pemerintahan Kota (Pemkot) memperpanjang kembali masa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB pada H+2 Idulfitri. PSBB jilid III ini akan berakhir pada 8 Juni 2020 mendatang.

Hari Ke-1 PSBB Surabaya Jilid III, Ratusan Pemudik Lokal Terbendung

Perpanjangan PSBB ini pun terbilang efektif di hari pertama, soal warga luar yang hendak masuk wilayah Surabaya. Dilansir Jawapos, kemarin, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, para warga luar tersebut bermaksud melakukan silaturahmi jarak pendek.

[Baca Juga: Memprihatinkan, Mayoritas Arek Surabaya Cuek Selama PSBB]

Dikatakannya, suasana lebaran ditambah libur terakhir cuti bersama, memicu arus mudik lokal dari wilayah sekitar Surabaya. Karenanya, semua check point perbatasan melakukan pemeriksaan secara ketat bagi pengendara yang melintas di perbatasan menuju Surabaya. ’’Semua pemeriksaan ketat seperti sebelumnya,’’ jelasnya.

Hari Ke-1 PSBB Surabaya Jilid III, Ratusan Pemudik Lokal Terbendung

Sanksi PSBB pada tahap ketiga ini, sambung dia, juga tidak berubah. Menurutnya, semua pengendara yang melanggar akan diputarbalikkan petugas. Termasuk kendaraan pelat nomor L dan W. Artinya, penindakan dilakukan bagi siapa saja yang melanggar aturan PSBB. Teddy juga menegaskan, tidak ada penilangan terkait pelanggaran PSBB. Kalaupun ada, itu karena melanggar lalu lintas. Misalnya, motor pakai knalpot brong, tidak ada spion, dan pengendara tidak mengenakan helm. ’’Kalau masalah itu bisa langsung ditilang petugas di lokasi check point,’’ tegasnya.

[Baca Juga: Warga Surabaya Ini Tetap Tertib Karantina Mandiri pada Hari Raya]

Berkenaan dengan volume kendaraan, Mahmudi, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim yang bertugas di checkpoint bundaran Waru, menjelaskan bahwa arus kendaraan alami peningkatan sekitar pukul 06.00‒12.00. Menurut dia, ada 405 mobil yang diputarbalikkan hingga kemarin sore. Untuk sepeda motor, terdapat 1.400 unit yang juga harus kembali. ’’Volume kendaraan sempat naik pada pagi hari,’’ kata Mahmudi.

Seperti diketahui, bersama Sidoarjo dan Gresik, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperpanjang pemberlakuan PSBB. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) sekaligus Koordinator PSBB Jatim, Heru Tjahjono menegaskan bahwa perpanjangan ini sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan surat keputusan gubernur nomor 188258/kpps/0132020/ tentang perpanjangan kedua pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan COVID-19 di wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 4 months lalu
    anisa

    Masih tetap #bersamamelawanviruscorona cukup #dirumahaja dan utk mengusir kejenuhan yang anda rasakan. silahkan bisa lsg join dan cukup bermain game kartu yang ada di situs POKER165,CO serta bisa pilih/ambil bonusnya boskuu. Cukup 1 User Id untuk bermain di semua jenis game. POKER165,CO dengan Server IDN Poker Terbaik dan memiliki Win Rate Paling Tinggi saat ini diantara semuanya. POKER165 juga menawarkan berbagai promo istimewa yang di BERIKAN DI DEPAN FULL !! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6281806761237 atau lgs buka link atau situs nya ya boskuu.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di bola165