Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme

Kesehatan

Hari Kesadaran Autisme: Momen Berbagi Kisah Bangun Kepedulian

Peringatan Hari Kesadaran Autisme di dunia tak seharusnya hanya seremonial semata. Momen ini dapat menjadi ruang bagi orang dengan autisme atau para orangtua yang memiliki anak dengan autisme dapat berbagi pengalaman hidup mereka. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh praktisi dari Human Capital and Development, Life Coach - The Life Matrix, Prasetyo Boogie Tedjowinoto.

Pada momen peringatan Hari Kesadaran Autisme sedunia, dapat menjadi kesempatan untuk saling berbagi kisah hidup orang dengan autisme atau keluarga yang memiliki anak dengan autisme. Menurutnya, hal ini bisa menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Sebab, tak banyak masyarakat yang tahu kisah perjuangan hidup mereka.

[Baca Juga: Untuk Apa Diadakan Hari Kesadaran Austisme?]

“Kalau autisme sendiri, kalau masyarakat yang belum paham atau masyarakat umum yang baru masuk kan susah, perlu pintu pertama. Nah pintu pertama kita memperkenalkan autisme,” kata Prasetyo, kepada jurnalis Ping Point (2/4/2020).

Dengan adanya berbagi pengalaman hidup orang dengan autisme atau keluarga yang memiliki anak dengan autisme, masyarakat diharapkan dapat mendapat nilai dari kisah-kisah mereka. Hal itu seperti yang kini tengah dilakukan oleh Prasetyo dengan campaign-nya dalam rangka membangun kesadaran masyarakat terhadap orang dengan Autisme.

“Justru di perayaan ini awareness yang mau diangkat kita jadi source of information. Itulah perayaannya, menghargai usaha, effort dari pengalaman dari kehidupan seorang anak dengan autisme dan keluarganya,” katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.