Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen

Berita Kawasan

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen

Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor PTSP Wali Kota Jakarta Barat pada Senin (10/6/2019) pagi. Saat sidak, M. Zen meminta kepada seluruh pegawai dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Setelah cuti bersama Lebaran. Kalau tidak salah libur sembilan hari, pegawai dan karyawan sudah masuk. Tentunya, bekerja untuk melanjutkan program-programnya dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Harapkan Para Lansia Jadi SMART]

Melansir barat.jakarta.go.id (10/6/2019), usai melakukan sidak, M. Zen mengaku bangga setelah mendengar tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. Laporan kehadiran pegawai di kantor Wali Kota Jakbar didapatkan M.Zen dari bagian kepegawaian. Tingkat kehadiran pegawai mencapai sekitar 99,7 persen dari 882 Aparatur Sipil Negara (ASN). Angka tersebut bisa dikatakan cukup tinggi.

"Hasil laporan bagian kepegawaian, tingkat kehadiran pegawai di hari pertama usai libur lebaran, sekitar 99,7 persen atau dua dari total 882 ASN tidak hadir. Itu artinya tingkat kehadiran cukup tinggi," ungkapnya. 

Namun, berdasarkan laporan dalam apel pagi tersebut, juga diketahui ada dua pegawai yang tidak hadir. Menurut M. Zen, pegawai yang tidak masuk pada hari pertama cuti bersama ini akan mendapatkan sanksi disiplin. Sanksi yang diberikan akan sesuai dengan peraturan tentang kepegawaian. Sanksi juga berlaku pada ASN yang terlambat mengikuti apel atau upacara.

[Baca Juga: Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan]

Mengutip beritajakarta.id (10/6/2019), Kasubdit Pengendalian Suku Badan Kepegawaian Jakarta Barat Yusnita menjelaskan, pada hari pertama kerja ini ada dua ASN yang tidak masuk karena cuti. "Pegawai yang diberikan cuti di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran ini sudah mematuhi sejumlah kriteria seusai aturan yang berlaku," terangnya.

Selain itu, M. Zen juga melakukan pengawasan ASN hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Dia meminta kepada para camat dan lurah untuk memberikan laporan tingkat kehadiran ASN di masing-masing wilayah. Laporan kehadiran pegawai tersebut akan diterima secara online.

Jika ada ASN di kecamatan atau kelurahan yang tidak hadir, tetap akan diberlakukan sanksi sesuat ketentuan. Dia juga menjelaskan, sanksi akan diterapkan secara berjenjang. “Saya minta camat dan lurah, bisa melaporkan. Ketentuan dan sanksi tetap diberlakukan bagi ASN yang tidak hadir. Sanksi diterapkan secara berjenjang,” jelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.