Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen

Berita Kawasan

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen

Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor PTSP Wali Kota Jakarta Barat pada Senin (10/6/2019) pagi. Saat sidak, M. Zen meminta kepada seluruh pegawai dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Setelah cuti bersama Lebaran. Kalau tidak salah libur sembilan hari, pegawai dan karyawan sudah masuk. Tentunya, bekerja untuk melanjutkan program-programnya dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Harapkan Para Lansia Jadi SMART]

Melansir barat.jakarta.go.id (10/6/2019), usai melakukan sidak, M. Zen mengaku bangga setelah mendengar tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. Laporan kehadiran pegawai di kantor Wali Kota Jakbar didapatkan M.Zen dari bagian kepegawaian. Tingkat kehadiran pegawai mencapai sekitar 99,7 persen dari 882 Aparatur Sipil Negara (ASN). Angka tersebut bisa dikatakan cukup tinggi.

"Hasil laporan bagian kepegawaian, tingkat kehadiran pegawai di hari pertama usai libur lebaran, sekitar 99,7 persen atau dua dari total 882 ASN tidak hadir. Itu artinya tingkat kehadiran cukup tinggi," ungkapnya. 

Namun, berdasarkan laporan dalam apel pagi tersebut, juga diketahui ada dua pegawai yang tidak hadir. Menurut M. Zen, pegawai yang tidak masuk pada hari pertama cuti bersama ini akan mendapatkan sanksi disiplin. Sanksi yang diberikan akan sesuai dengan peraturan tentang kepegawaian. Sanksi juga berlaku pada ASN yang terlambat mengikuti apel atau upacara.

[Baca Juga: Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan]

Mengutip beritajakarta.id (10/6/2019), Kasubdit Pengendalian Suku Badan Kepegawaian Jakarta Barat Yusnita menjelaskan, pada hari pertama kerja ini ada dua ASN yang tidak masuk karena cuti. "Pegawai yang diberikan cuti di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran ini sudah mematuhi sejumlah kriteria seusai aturan yang berlaku," terangnya.

Selain itu, M. Zen juga melakukan pengawasan ASN hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Dia meminta kepada para camat dan lurah untuk memberikan laporan tingkat kehadiran ASN di masing-masing wilayah. Laporan kehadiran pegawai tersebut akan diterima secara online.

Jika ada ASN di kecamatan atau kelurahan yang tidak hadir, tetap akan diberlakukan sanksi sesuat ketentuan. Dia juga menjelaskan, sanksi akan diterapkan secara berjenjang. “Saya minta camat dan lurah, bisa melaporkan. Ketentuan dan sanksi tetap diberlakukan bagi ASN yang tidak hadir. Sanksi diterapkan secara berjenjang,” jelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.