Hari Pertama Operasional KLB, 7 Orang Turun di Stasiun Tawang Semarang

Berita Kawasan

Hari Pertama Operasional KLB, 7 Orang Turun di Stasiun Tawang Semarang

Sebanyak tujuh penumpang yang turun di Stasiun Tawang Semarang di hari pertama operasional Kereta Luar Biasa, Selasa (12/5/2020). Para penumpang tersebut datang dari Stasiun Gambir Jakarta tujuan Semarang.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang Krisbiyantoro. “Untuk penumpang turun dari Gambir tujuan Semarang, yang turun di Semarang ada tujuh orang,” katanya di kantor PT KAI Daop 4 Semarang, dilansir dari jatengprov.go.id (12/5/2020).

Hari Pertama Operasional KLB, 7 Orang Turun di Stasiun Tawang Semarang

Krisbiyantoro menjelaskan, ada dua perjalanan KLB selama masa pandemi COVID-19. Pertama KLB dari Surabaya menuju Gambir yang datang di Stasiun Tawang pada pukul 10.16 WIB, kedua KLB dari Gambir menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya yang datang pada pukul 14.55 WIB.

Dari perjalanan itu, di hari pertama operasional KLB terdapat tiga penumpang yang naik di Stasiun Tawang menuju Gambir, serta satu penumpang yang naik di Stasiun Tawang menuju Surabaya. Sementara, tidak ada penumpang dari Surabaya yang turun di Stasiun Tawang.

[Baca Juga: Semarang Awasi Pangan Tidak Memenuhi Ketentuan pada Masa PKM]

Penumpang KLB terlihat mengenakan masker selama perjalanan. Mereka juga menerapkan physical distancing selama di kereta dengan duduk berjarak satu sama lain. Dilaporkan bila setiap gerbong hanya diisi sekitar tiga penumpang. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun sudah mewanti-wanti di hari sebelumnya (11/5/2020) agar PT KAI melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat selama pemberlakuan KLB.

Hari Pertama Operasional KLB, 7 Orang Turun di Stasiun Tawang Semarang

Salah satu penumpang yang melakukan perjalanan dari Cirebon menuju Surabaya mengungkapkan dirinya tidak mudik, tetapi melaksanakan tugas dari tempatnya bekerja. “Naik KLB karena ada perjalanan tugas di swasta (perusahaan swasta),” kata Isac, salah satu penumpang ketika ditemui di Stasiun Tawang.

[Baca Juga: PKM Diberlakukan, Ruas Jalan Kota Semarang yang Ditutup Bertambah]

Berdasarkan Surat Edaran Gugus COVID-19, perjalanan domestik KLB hanya diperbolehkan bagi pekerja di sektor tertentu dan orang yang memiliki keluarga inti sakit keras atau meninggal. Layanan ini berlaku mulai tanggal 12 sampai 31 Mei 2020. VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengungkapkan tiket layanan KLBB mulai dijual di loket stasiun keberangkatan penumpang pada Senin (11/5/2020).

Untuk dapat membeli tiket KLB, calon penumpang diharuskan melengkapi berkas persyaratan, seperti surat hasil tes negatif COVID-19, surat tugas dari perusahaan, KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah, serta dokumen pendukung lainnya sesuai peraturan.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ke-3 PSBB Bandung, Pengendara Sepeda Motor Dilarang Boncengan

Berita Kawasan

Polda Jawa Barat Gelar Operasi Jaran Lodaya, Cek Motor Anda yang Hilang!

05 March 2021, 20:03

Dalam rangka 100 hari kerja Bapak Kapolda gelar operasi jaran lodaya 2021

Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara

Properti dan Solusi

Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara

05 March 2021, 19:56

Dompet Duafa dan Camat Sunggal melakukan program bedah 100 rumah yang berada di desa Tegal Sari, Kecamatan Sunggal, Kab. Deli Serdang.

3.png

Berita Kawasan

Hati-hati, Jalan Penghubung Citayam Depok-Bojonggede Bogor Hancur

05 March 2021, 18:17

Kondisi jalan berlubang dan tergenang air di daerah Citayam Depok mengganggu pengguna jalan yang menuju Bojonggede, Bogor.

1.400 Personil Polres Metro Bekasi Kota Divaksinasi

Berita Kawasan

1.400 Personil Polres Metro Bekasi Kota Divaksinasi

05 March 2021, 18:01

Sebanyak 1400 personil Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota mulai menjalani vaksinasi covid-19 di Pusat Kesehatan Polres Jalan Pramuka, Kecamatan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.


Comments


Please Login to leave a comment.