Hari Pertama Sekolah, Bima Arya Sambangi SMAN 1 Bogor

Pendidikan

Hari Pertama Sekolah, Bima Arya Sambangi SMAN 1 Bogor

Hari pertama sekolah jatuh pada tanggal 15 Juli 2019 yang menandakan setiap institusi pendidikan di Jabodetabek pun mulai membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Pada awal MPLS di SMA Negeri 1 Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi pembina upacara dengan memberikan pidato untuk menyambut sekaligus memberikan pengarahan kepada siswa-siswi baru di sekolah tersebut.

Melihat para siswa-siswi baru, Wali Kota Bogor tersebut memandang mereka sudah siap untuk mulai masuk ke tahun ajaran baru. Hal ini juga didukung para pengajar di SMAN 1 Kota Bogor yang juga bersemangat untuk mendidik para generasi penerus bangsa tersebut. Selain itu, ia juga berharap proses tahun ajaran ini berjalan lancar dengan koordinasi yang baik antara pihak sekolah, Pemerintah Kota Bogor, dan Dinas Pendidikan Jawa Barat, khususnya terkait penghapusan perpeloncoan.

Hari Pertama Sekolah, Bima Arya Sambangi SMAN 1 Bogor

Insya Allah ini awal yang baik. Tadi juga pihak KCD (Kantor Cabang Dinas Pendidikan) Jawa Barat juga hari, mudah-mudahan koordinasi kita dengan KCD baik ke depannya,” ucap Bima Arya di SMAN 1 Kota Bogor, Jln. H. Juanda No 58, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (16/7/2019).

Pada pembukaan MPLS itu, Wali Kota Bogor juga meminta pihak sekolah dapat melakukan pengawasan terhadap para murid baru agar mereka terhindari dari praktik perpeloncoan. Hal ini tidak hanya berlaku di SMAN 1 Kota Bogor tapi di semua sekolah di Kota Hujan dengan pengawasan di SMP dilakukan oleh pihak dinas pendidikan dan di tingkat SMA dengan Pemkot Bogor yang bekerjasama bersama Dinas Pendidikan Jawa Barat.

[Baca Juga: Gratis SKCK di HUT Ke-73 Bhayangkara di Polsek Cengkareng]

Pada pidatonya, Bima Arya juga menitipkan pesan kepada para murid di SMAN 1 Kota Bogor agar bisa memanfaatkan momen di masa sekolah yang baru ini dengan baik. Di depan para siswa-siswi baru, Wali Kota Bogor itu bahkan mengenang ketika ia pertama kali menjadi pelajar baru di SMAN 1 Kota Bogor. Saat itu, ia merasa waktu sangat cepat berlalu jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Bima Arya juga membahas, bagaimana banyak murid yang lebih mementingkan nilai pelajaran di sekolah. Padahal menurutnya, nilai yang tertera dalam buku rapor bukanlah hal utama yang kelak akan menentukan kunci sukses para murid baru di masa depan.

[Baca Juga: Hari Pertama Sekolah, Walikota Jakarta Utara Temui Pelajar Yappenda]

“Saya ingin menyampaikan kepada semua bahwa jangan salah untuk menyimpulkan, meyakini, mengenal kunci dari sukses yang akan kalian raih, mengenai bekal yang harus kalian miliki ke depan. Betul bahwa angka nilai sangat penting, harus dikejar, harus diusahakan. Tapi yakinilah, bahwa angka-angka bukan segala-galanya. Nilai yang tertera dalam laporan pendidikan kalian juga bukan segalanya,” tegasnya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.