Hari Pertama Sekolah, Walikota Jakarta Utara Temui Pelajar Yappenda

Pendidikan

Hari Pertama Sekolah, Walikota Jakarta Utara Temui Pelajar Yappenda

Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Yayasan Pendidikan Pengajaran Dewasa (Yappenda) turut hadir Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau. Di sana, ia bertemu dengan ratusan siswa-siswi yang sudah siap untuk masuk ke tahun ajaran baru. Pada momen tersebut, Syamsuddin merasa antusias melihat para murid yang bersemangat melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat selanjutnya. Ia sempat menitipkan pesannya untuk para senior di Yappenda agar membantu membimbing para junior mereka tanpa perpeloncoan.

Berdasarkan penjelasan Ketua Yayasan Yappenda Very Azmiraldi, untuk tahun ajaran baru ini, terdapat 623 murid. Ratusan siswa-siswi ini terbagi di tingkat pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), serta sekolah teknik menengah (STM) Yappenda dan semuanya berkumpul untuk hari pertama sekolah di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara pada 15 Juli 2019.

Hari Pertama Sekolah, Walikota Jakarta Utara Temui Pelajar Yappenda

Pada momen pembukaan MPLS tersebut, Wali Kota Jakarta Utara merasa senang dengan melihat ada orangtua siswa yang masih mengantarkan buah hatinya di hari pertama sekolah. Ia memandang kegiatan ini penting untuk murid baru agar mereka merasa siap menghadapi tahun ajaran baru.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Utara Kini Sediakan Taman Penitipan Anak]

“Orangtua mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah adalah kegiatan yang patut diapresiasi karena anak-anak akan merekam itu dan menjadi penyemangat mereka untuk memulai aktivitas sekolah di tahun ajaran baru,” ucap Syamsuddin di depan ratusan murid Yappenda di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 25-26, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (16/7/2019).

Menariknya, pada pembukaan MPLS itu, Wali Kota Jakarta Utara tersebut juga berpesan kepada murid SMP kelas VIII dan IX, murid SMA kelas XI dan XII, serta senior dari SMK dan STM agar mampu membimbing siswa-siswi baru Yappenda. Namun, ia menegaskan, bimbingan itu harus dalam koridor yang baik dan sesuai peraturan sekolah tanpa pengaruh bully atau perpeloncoan.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Peringati Hari Bebas Kantong Plastik]

“Hindari mem-bully adik-adik kalian hanya untuk menujukkan bahwa kalian lebih senior, berlatihlah untuk dapat memimpin dan dipimpin. Bimbinglah adik-adik kalian memahami tata tertib sekolah dan mengenali kegiatan ekstrakulikuler dan intrakulikuler melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan menyenangkan, jaga nama baik almamater kalian,” papar Syamsuddin pada hari pertama sekolah murid Yappenda, sebagaimana dilansir dari jakarta.tribunnews.com (16/7/2019).


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.