Hari Terakhir IBF 2020, Masih Dipadati Pengunjung

Pendidikan

Hari Terakhir IBF 2020, Masih Dipadati Pengunjung

Islamic Book Fair (IBF), pameran buku terbesar di Indonesia, setiap tahunnya tidak pernah absen diselenggarakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta. Hanya berbeda lokasi, IBF sempat beberapa tahun bertempat di Istora Senayan, kini pindah tempat di Jakarta Convention Center (JCC) dengan HTM sekitar Rp5.000.

Tahun 2020 ini, IBF mulai dibuka sejak 26 Februari hingga 1 maret 2020. Pameran buku terbesar ini sudah yang ke-19 dengan mengangkar tema Literasi Islam: Cahaya untuk Negeri.

Hari Terakhir IBF 2020, Masih Dipadati Pengunjung

Melansir laman minanews.net (01/03/2020). Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Awaluddin Tjalla mengatakan, Pameran IBF ini merupakan langkah yang strategis dalam membantu pemerintah untuk mengembangkan literasi. Menurutnya, masyarakat sangat besar pengaruhnya dalam pengembangan literasi perbukuan di Indonesia.

[Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca, Festival Bekasi Book Fair Resmi Dibuka]

Pantauan PingPoint.co.id di lokasi IBF, pada hari terakhir IBF 2020 pada 1 Maret ini, IBF dipadati berbagai pengunjung dari berbagai usia.

Pameran IBF tidak hanya menghadirkan buku-buku islami, para pengunjung pun juga bisa mencari buku genre lain dengan diskon yang ditawarkan hingga 50 persen. Selain itu stan pameran IBF tidak hanya dari penerbit buku-buku islami, ada juga stan dari dunia properti, travel, perbankan, hingga fesyen. Hampir semua stan penerbit dipadati pengunjung yang datang, seperti Penerbit Mizan, Pro U Media, Republika, Gramedia, Agromedia Group, dan lain-lain.

Hari Terakhir IBF 2020, Masih Dipadati Pengunjung

Salah satu seorang pengunjung bernama Lina, sejak dari pukul 07.00 ia beserta rombongan mahasiswa dari Kampus Untirta Tangerang berangkat dari Serang. Dirinya mengaku, ini pertama kalinya ia datang ke Pameran IBF Tahun 2020. Ia sendiri sudah berhasil membeli novel, tapi dirinya menyayangkan buku dengan genre ilmiah tidak berhasil ia dapatkan.

“Aku lagi cari buku pelajaran ilmiah, tapi kebanyakan buku pelajaran sosial atau hukum gitu,” ucapnya.

[Baca Juga: Inilah Ragam Book Fair yang Sayang Banget untuk Anda Lewatkan]

IBF 2020 juga disuguhkan dengan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat bagi pengunjung, tersedia dua panggung yang terdiri dari Panggung Utama dan Panggung Masjid, kedua tempat tersebut banyak dipakai untuk kegiatan bedah buku, peluncuran buku, talkshow, seminar, dan tausiyah.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.