BBPLK Semarang MUFFEST 2021

Kecantikan dan Fashion

Harmony Of Sahra: Karya Alumni BBPLK Semarang untuk MUFFEST 2021

Tidak banyak yang tahu, Muslim Fashion Festival yang dibuka pada Kamis, 18 Maret 2021 lalu di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan diisi oleh designer asal Semarang dengan fashion show bertajuk Harmony of Sahra. Fashion show yang diisi oleh BBPLK Semarang bersama Putri Intan ini terinspirasi dari keindahan gurun padang pasir yang dituangkan dalam siluet potongan busana katun yang unik.

Warna-warna pemandangan gurun diekspresikan dengan warna terracotta, hijau, biru langit, dan abu-abu. Menjadi harmoni indah dalam balutan modest wear yang urban kontemporer. Dengan material kain tenun serta sarung yard dyes menghasilkan busana indah siap pakai untuk perempuan dan laki-laki yang berjiwa muda dan ingin tampil beda, ekspresif, smart tapi tetap santun.

[#R]

Keikutsertaan BBPLK Semarang pada Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 juga menampilkan karya busana hasil pelatihan peserta BBPLK Semarang. Karya busana tersebut dipamerkan pada 18-28 Maret 2021 lalu di Kota Kasablanka Mall Jakarta. Semua busana yang ditampilkan merupakan hasil karya peserta BBPLK Semarang kejuruan Fashion Technology pada pelatihan Asisten Desainer Busana Kreasi dan Asisten Desainer Busana Produksi.

Mengutip dari laman instagram@bbplk_semarang, diketahui Putri Intan merupakan salah satu alumni pelatihan Asisten Desainer Busana Kreasi di BBPLK Semarang tahap IV Tahun 2020, Ia mengikuti pelatihan kurang lebih 3 bulan dari bulan Juli sampai September.

BBPLK Semarang MUFFEST 2021

Fashion Festival (MUFFEST) 2021 yang mengambil tema Recovering Industry with Slow Fashion ini diselenggarakan dengan konsep hybrid, yaitu secara offline di Kota Kasablanka dan secara online melalui streaming YouTube & Instagram Live. Opening Ceremony Muffest 2021 dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki mewakili Presiden Joko Widodo. Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, Budi Hartawan. Perwakilan Menko Perekonomian. Kepala BBPLK Semarang, Edy Susanto, dan National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma.

Beberapa desainer yang menampilkan karya mereka pada opening ceremony MUFFEST 2021 antara lain Hannie Hananto, Monika Jufry, Deden Siswanto, Ivan Gunawan Privilege Modest, PRIYA by Dana Duriyatna, BBPLK Semarang x Putri Intan, Ria Miranda, Ichwan Thoha, Itang Yunasz, Lisa Fitria, AM by Anggiasari, Irmasari Joedawinata, ABEE, Sofie, Irna La Perle.

[#R]

Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan mengatakan akibat pandemi COVID-19, industri fashion mengalami penurunan penjualan dan berdampak pada kehidupan seluruh pengusaha fashion Indonesia. Dirinya mengaku takjub dengan hasil karya siswa BBPLK Semarang bernama lengkap Putri Intan Sukmawati ini yang mengilustrasikan kondisi di tengah Pandemi COVID-19. "Bagi para Fashion Designer, era ini harus dijadikan sebagai sebuah tantangan, para Fashion Designer harus menjadikan kondisi ini sebagai momentum untuk berkreasi dan berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi," ujarnya saat menghadiri pameran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 beberapa waktu lalu seperti dilansir dari tribunnews.com (19/3/2021).

BBPLK Semarang MUFFEST 2021

Edi Susanto selaku Kepala BBPLK Semarang mengatakan bahwa agenda Muffest ini merupakan agenda tahunan untuk menunjang kreativitas lulusan BBPLK Semarang yang berfokus pada kejuruan Fashion Technologi. "Kita berharap dengan terselenggaranya Muffest 2021 ini mampu menjembatani lulusan dan peserta pelatihan bidang fashion technology, agar dapat terserap dalam pasar kerja dengan keterlibatan para pelaku usaha bidang fesyen,” kata Edi.

Menteri ketenaga kerjaan memberi apresiasi penuh kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara Muslim Fashion Festival 2021. Saat ini BBPLK Semarang tengah melanjutkan agenda Muslim Fashion Festival 2021 dan mengadakan pameran karya busana hasil pelatihan peserta BBPLK Semarang di Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta dari tanggal 31 Maret 2021 hingga 11 April 2021 mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.