Soden 2.jpg

Kuliner

Harus Antre dari Jam 6 Sore Agar dapat Piring Pertama di Kedai Soden

Keunikan Kota Batu memang tidak ada habisnya. Dari berbagai macam paduan pariwisata dengan alam, edukasi agrowisata, hingga ruang kulinernya memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu keunikan itu dapat ditemukan di Kedai Soden. Kalau kedai-kedai eksklusif biasanya menjajakan kopi khas suatu daerah dengan estetika warna dan bentuknya, Kedai Soden hanya menjual rasa dan suasana dingin Kota Batu di sore hingga malam hari.

Aslinya kedai ini sudah dibuka sejak Pukul 16.00 setiap hari, namun menu utama baru akan benar-benar dihidangkan sekitar pukul 20.00. Meskipun demikian, antrean pengunjung sudah mengular sejak pukul 18.00. Ketika kedai di buka pukul 16.00 yang dijajakan barulah jajanan kering seperti keripik usus, keripik tempe, dan beberapa mendoan. Sementara itu, menu utama berupa Mie Nyemek baru bisa disantap oleh pengunjung kedai setelah juru masak datang.

Soden 1.jpg

Juru masak yang juga dikenal dengan Kang Soden ini senantiasa hadir di kedai pukul 19.00 atau setelah salat Isya’. Sebelumnya pengunjung sudah dipersilakan untuk mengantre pesanan. “Yo memang begini Kang Soden itu, entah apa yang dia lakukan, pokoknya ya ia baru datang jam segitu,” terang Adi, dosen Universitas Terbuka Malang yang sering nongkrong di Kedai Soden di waktu senggangnya.

[Baca Juga: Mencoba Kepedasan dari Cwie Mie Lombok Khas Kota Batu]

Pada 5 April 2021 pukul 18.00 PingPoint.co.id ke sana untuk melihat suasana di Kedai Soden. Pengunjung sudah memarkirkan motornya di depan Selecta, salah satu wisata Waterboom terbesar di Kota Batu. Ketika Selecta tutup, saat itulah Kedai Soden akan benar-benar ramai sebab pengunjung tidak perlu membayar parkir di depan Selecta.

Menu makan Mie Nyemek di Kedai Soden dibanderol dengan harga Rp15.000, sedangkan minuman seperti kopi atau teh panas dibanderol harga Rp5.000. Sementara itu, menu minuman yang laris terjual seperti teh tarik dibanderol dengan harga Rp10.000. Kedai yang menawarkan suasana tradisional dan nongkrong ala pedesaan di depan Selecta Waterboom ini menjadi pilihan kunjungan wisatawan di malam hari. Sampai saat ini, pengunjung kedai ini tak terbatas hanya dari Malang Raya saja, tetapi dari Mojokerto dan Pasuruan pun ada.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.