CIBUBUR_PROPERTI_HARVEST CITY TAMBAH DAFTAR RUMAH DENGAN HARGA TERJANGKAU DI CIBUBUR_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Harvest City Tambah Daftar Rumah Murah di Cibubur

Harvest City sejatinya kota mandiri yang dikembangkan di wilayah di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Namun seiring berjalannya waktu, pengembangan ini meluas hingga ke wilayah Cibubur. Itu karena PT Dwigunatama Rintisprima selaku developer memperluas pengembangan perumahan Harvest City dari 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare. Sejurus dengan itu, berbagai proyek hunian pun dihadirkan. Salah satu yang terbaru adalah versi upgrade dari kelompok Cluster Sakura di wilayah Cibubur. Proyek baru ini akan diisi oleh rumah-rumah yang dibanderol dengan harga Rp300 juta-Rp600 jutaan, sehingga bakal menambah daftar rumah dengan harga terjangkau yang ada di Cibubur.

Kelompok Cluster Sakura ini awalnya terdiri dari cluster Sakura Emiko, Sakura Daisuki, dan Sakura Chika. Harga rumah di sini ditawarkan mulai dari Rp270 jutaan per unit. Sampai sekarang, 90 persen dari sekitar 600 unit rumah yang telah dikembangkan di sana sudah laku terjual. Berkaca dari kesuksesan itulah, pengembang lantas menghadirkan proyek baru yang merupakan versi upgrade dari Cluster Sakura. Proyek ini akan diluncurkan secara resmi pada September 2018 ini.

[Baca Juga : Cleon Park Apartment, Hunian Eksklusif di Dekat AEON Cakung]

Soal upgrade sendiri, Marketing Manager Harvest City Leonard Suprijatna mengatakan, Cluster Sakura yang baru ini akan dilengkapi oleh berbagai fasilitas pendukung. “Jadi tidak hanya membangun hunian baru, kami juga menyiapkan proyek pendukung seperti pengembangan supermarket, rumah sakit, dan SPBU untuk kebutuhan BBM. Ini akan makin membuat Harvest City makin berkembang,” jelas Leonard seperti dikutip dari kompas.com (29/9/2018).

Guna menunjang penjualan unit agar bisa mengulang kesuksesan Cluster Sakura yang telah dikembangkan sebelumnya, Harvest City pun menawarkan program promosi beli rumah siap huni kavling dengan posisi sudut. Salah satu bentuk penawaran itu termasuk juga potongan harga hingga Rp100 juta. "Ini berlaku untuk rumah seharga Rp400 jutaan sampai Rp1 miliar. Kami juga siapkan program uang muka ringan hanya Rp7 juta, sampai subsidi bunga KPR sebesar 3 persen dari bunga promo bank selama dua tahun," kata Leonard.

Akses yang Kian Mudah

Selain rumah murah, perluasan area pengembangan yang kemudian menghadirkan master plan baru ini akan membuat akses serta area central business distric (CBD) di Harvest City semakin bertambah. Ini semakin menegaskan bentuk Harvest City sebagai kota mandiri. Dalam hal akses, misalnya. Perluasan area pengembangan dari 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare akan membuat kawasan Harvest City berdekatan dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang kini sedang dibangun. Pengembang juga akan membuka akses ke tol JORR 2 lewat exit Cimanggis, membuka akses ke kawasan industri MM2100, serta mengintegrasikan Harvest City dengan kawasan lain di sekitarnya yang dikembangkan oleh pengembang besar seperti Ciputra dan Metland. Sementara untuk CBD, lahan yang akan digunakan pun meningkat dari 70 hektare menjadi 200 hektare.

[Baca Juga : 4 Perumahan dekat Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi]

CEO Harvest City Hendry Nursalim seperti dikutip dari kontan.co.id mengatakan, perluasan area yang akhirnya mengubah master plan ini perlu dilakukan. "Posisi jalur Transyogi yang semakin strategis dengan kebijakan progresif pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur jalan dan transportasi massal ke arah Timur, khususnya di koridor Jakarta-Cibubur, dilanjutkan ke Cibubur Cileungsi. Di sinilah urgensi-nya master plan baru ini diluncurkan," kata Hendry Nursalim.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

28 September 2020, 11:09

Sekarang baru mencapai empat persen. Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman.

Longsor di Hulu Sungai Gunung Salak Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

Berita Kawasan

Longsor di Hulu Sungai Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

28 September 2020, 10:07

Longsor terjadi akibat sejak Senin, 21 September 2020 terjadi hujan sangat lebat diikuti dengan angin kencang. Sehingga, dapat dipastikan hal itu disebabkan oleh faktor cuaca yang cukup ekstrem.

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.