Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau pelaksanaan pengawasan unit usaha yang dilakukan oleh Tim Elang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor di sejumlah rumah makan di kota hujan pada Minggu, 20 September 2020. Dia mengatakan, akhir pekan kali ini situasinya cenderung sepi dan terkendali.

Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu. Mayoritas pelaku usaha cukup tertib menyediakan fasilitas dan menerapkan protokol kesehatan. Sebagian lagi masih ada yang membiarkan pengunjung tidak berjarak dan tidak menyediakan fasilitas cuci tangan di depan pintu masuk. Petugas pun memberikan peringatan dan meminta pengelola rumah makan untuk melengkapinya.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

“Dua hari ini kita melihat situasi di Bogor sepi, terima kasih untuk warga Bogor yang sudah menahan diri untuk tidak bepergian, terimakasih untuk pengelola restoran dan rumah makan yang sebagian besar menaati protokol kesehatan, dan terimakasih juga untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang sepertinya menahan diri juga untuk tidak jalan-jalan dulu di Bogor, tidak berolahraga seputar SSA. Dari akhir pekan ini cukup sepi, aman dan terkendali,” ungkap Bima seperti diberitakan kotabogor.go.id (21/9/2020).

Bima berharap, jika warga terus disiplin, maka bukan tidak mungkin akan berdampak pada penurunan angka kasus positif COVID-19 di Kota Bogor. Nanti malam, setiap Minggu dini hari kita akan menerima update dari pusat. Bagaimana perkembangannya, apakah tetap di zona merah, apakah ada perbaikan. Nanti gugus tugas nasional yang akan meng-update itu Tapi kita berusaha maksimal, kalau masih merah berarti usaha kita akan terus diperkeras, akan terus diperkuat lagi,” ujar Bima.

[Baca Juga: Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19]

Bima menambahkan, Pemkot Bogor akan semaksimal mungkin menekan laju pandemi dengan memperkuat unit di lapangan, seperti membatasi pergerakan orang, menguatkan edukasi bersama Tim Merpati, dan menguatkan pengawasan protokol kesehatan bersama Tim Elang, Satpol PP dan TNI/Polri.

“Unit usaha terus kita awasi bersama Tim Elang agar tingkat kepatuhan semakin baik. Tim Elang akan bertugas ditargetkan sampai akhir tahun ini. Jadi kita harus menjaga stamina, menjaga ritme, konsistensi, dibagi sistem shift-nya. Kemudian kita akan terus perkuat juga dengan supporting system, termasuk aplikasi laporan dan lain-lain,” jelasnya.

[Baca Juga: Angka COVID-19 Masih Tinggi, Kabupaten Bogor Bentuk Relawan Perawatan Keluarga]

Pada malam sebelumnya, Sabtu, 19 September 2020, Wali Kota Bogor juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau kepatuhan jam operasional pelaku usaha yang menurut Peraturan Wali Kota Bogor harus sudah tutup hingga jam 20.00 WIB selama penerapan Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK).

Ditemukan beberapa kafe masih buka di atas jam 20.00 WIB. Pengelola kemudian diperingati petugas untuk tidak mengulanginya dan mengancam akan menutup usaha serta denda bagi yang kedapatan melanggar.

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Lisa 1 month, 1 week lalu
    lisa

    Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami di <a href="https://dupa88.co/slots/" title="Judi Online Terpercaya" rel="nofollow">Dupa88</a> Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!

  • Anisa 1 month, 1 week lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Link Alternatif Agen Slot Game Online Indonesia Terfavorit , Terpopuler, Terbesar & Terpercaya. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Link Alternatif Agen Slot Game Online Indonesia" rel="nofollow">Click Disini</a> ) guys.!!