Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19

Berita Kawasan

Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19

Pada 27 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan melaksanankan rapid test kepada masyarakat dengan kategori B secara drive-thru. Titik pelaksanaan rapid test tersebut di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Melansir humas.bekasikab.go.id (28/03/2020), yang dimaksud kategori B adalah mereka yang memiliki profesi dengan interaksi sosial tinggi seperti Babinsa (TNI), Babinkamtibnas (Polri), petugas kesehatan, termasuk kepala desa dan camat. Masyarakat kategori B yang mengikuti tes cepat ini berjumlah 77 orang dan semuanya mendapatkan hasil negatif COVID-19.

Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19

“Alhamdulillah, hari ini berjalan lancar. Pemeriksaan kali ini dengan sistem drive-thru menggunakan kendaraan, baik itu roda dua atau roda empat. Jadi, tidak perlu antri berdesakan,” ungkap Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi) Alamsyah.

Sebelumnya, sejak 25 Maret tim medis Dinkes Kabupaten Bekasi telah melakukan pengetesan massal secara door to door kepada masyarakat dengan kategori A. Pengetesan massal dengan sistem tersebut mengumpulkan 687 sampel dari tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 dan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

[Baca Juga: Hari Pertama Rapid Test Kabupaten Bekasi, Kumpulkan 687 Sampel]

Alamsyah mengemukakan petugas medis mendatangi satu per satu kediaman warga yang berstatus ODP dan 15 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam melakukan rapid test, Pemerintah Kabupaten Bekasi berbekal bantuan alat dari pemerintah pusat yang diterima melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa sejumlah paket alat tes. Rapid test di Kabupaten Bekasi bertujuan memastikan peta sebaran kasus COVID-19, memutus rantai penyebaran, dan menentukan tindakan medis lanjutan untuk orang yang terinfeksi di wilayah tersebut.

[Baca Juga: Ini 10 Daftar Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Bekasi]

Terhitung sampai Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 09.10 WIB, terdapat 18 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi. Sebanyak 4 orang meninggal, 1 orang sembuh, dan 13 dirawat di rumah sakit dari jumlah kasus positif tersebut. Sementara itu, jumlah total ODP adalah 296 orang dan PDP sebanyak 96 orang. Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi dapat dipantau melalui pikokabsi.bekasikab.go.id


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.