Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19

Berita Kawasan

Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19

Pada 27 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan melaksanankan rapid test kepada masyarakat dengan kategori B secara drive-thru. Titik pelaksanaan rapid test tersebut di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Melansir humas.bekasikab.go.id (28/03/2020), yang dimaksud kategori B adalah mereka yang memiliki profesi dengan interaksi sosial tinggi seperti Babinsa (TNI), Babinkamtibnas (Polri), petugas kesehatan, termasuk kepala desa dan camat. Masyarakat kategori B yang mengikuti tes cepat ini berjumlah 77 orang dan semuanya mendapatkan hasil negatif COVID-19.

Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19

“Alhamdulillah, hari ini berjalan lancar. Pemeriksaan kali ini dengan sistem drive-thru menggunakan kendaraan, baik itu roda dua atau roda empat. Jadi, tidak perlu antri berdesakan,” ungkap Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi) Alamsyah.

Sebelumnya, sejak 25 Maret tim medis Dinkes Kabupaten Bekasi telah melakukan pengetesan massal secara door to door kepada masyarakat dengan kategori A. Pengetesan massal dengan sistem tersebut mengumpulkan 687 sampel dari tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 dan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

[Baca Juga: Hari Pertama Rapid Test Kabupaten Bekasi, Kumpulkan 687 Sampel]

Alamsyah mengemukakan petugas medis mendatangi satu per satu kediaman warga yang berstatus ODP dan 15 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam melakukan rapid test, Pemerintah Kabupaten Bekasi berbekal bantuan alat dari pemerintah pusat yang diterima melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa sejumlah paket alat tes. Rapid test di Kabupaten Bekasi bertujuan memastikan peta sebaran kasus COVID-19, memutus rantai penyebaran, dan menentukan tindakan medis lanjutan untuk orang yang terinfeksi di wilayah tersebut.

[Baca Juga: Ini 10 Daftar Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Bekasi]

Terhitung sampai Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 09.10 WIB, terdapat 18 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi. Sebanyak 4 orang meninggal, 1 orang sembuh, dan 13 dirawat di rumah sakit dari jumlah kasus positif tersebut. Sementara itu, jumlah total ODP adalah 296 orang dan PDP sebanyak 96 orang. Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi dapat dipantau melalui pikokabsi.bekasikab.go.id


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.