Ini Aplikasi Garage Sale Online Anti Mainstream.jpg

Bisnis

Hasil Survei Perubahan Kebiasaan Belanja Saat #DiRumahAja

Sudah memasuki satu bulan, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah agar mengurangi risiko penularan Virus Corona. Maka dari itu, karena pandemi COVID-19 belum juga mereda, pemerintah terus mengajak masyarakat untuk tetap di rumah hingga waktu yang dianggap aman.

Masyarakat diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, tak heran e-commerce atau platform belanja online lebih diminati sekarang. Selain mengurangi aktivitas luar rumah, belanja online juga dinilai lebih praktis. Uniknya, karena sudah selama sebulan penuh berkegiatan di rumah, tentunya kebiasaan dan perilaku seseorang dapat berubah.

Tips Aman Belanja Bahan Makanan saat Pandemi COVID-19

Salah satunya dengan tingkat konsumsi seseorang, Orami sebagai sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk ibu dan bayi serta layanan konten dan komunitas parenting melakukan beberapa survey yang diambil dari ibu yang tergabung dalam komunitas Orami.

Hasil survey menyatakan sebanyak 50 persen ibu mengaku berbelanja perlengkapan ibu dan bayi melalui e-commerce dan 26 persen melalui toko online yang ada di media sosial. Namun beda halnya dengan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako atau sayur mayur.

[Baca Juga: Orami Jaga Harga dan Kehigienisan Produk untuk Konsumen]

Berdasarkan rilis yang diterima PingPoint (16/4/2020) 65 persen ibu mengaku masih pergi ke pasar atau warung atau tukang sayur seperti biasa. Kemudian, ada 58 persen responden mengaku, kebutuhan dasar untuk anak dan bayi seperti popok dan susu pun mengalami peningkatan atau stok yang dibeli menjadi lebih banyak.

Orami sudah mengantisipasi hal ini sejak jauh-jauh hari, maka dari itu Orami memastikan setiap kurir dan kru di gudang sehat dan higienis dalam bekerja. Selain secara berkala diukur suhu tubuhnya Orami juga memastikan kurir internal kami selalu mengenakan masker dan semua produk yang akan dikirim telah diberi disinfektan terlebih dahulu.

Orami Rayakan 7 Tahun dengan Luncurkan Aplikasi Parenting

Orami juga menyediakan informasi mengenai kesehatan atau terkait COVID-19 untuk para ibu. Bukan hanya itu, para ibu juga bisa mengakses beragam kelas konsultasi online untuk menemani para ibu agar terus semangat dan kreatif walaupun pandemi ini belum juga mereda.

[Baca Juga: Orami Adakan Fun Walk untuk Eratkan Keluarga]

Pada bulan April ini, Orami akan mengadakan kelas konsultasi online gratis di aplikasi dengan mengundang dokter dan juga psikolog untuk membantu para ibu melewati pandemi COVID-19 dengan beragam tips dan tema menarik. Orami secara rutin mengadakan kelas konsultasi online yang jadwalnya bisa dilihat melalui media sosial Instagram @orami.circle

“Dari hasil survey ini, kami dapat menyimpulkan, alih-alih merasa sedih terus menerus, sebenarnya kesempatan #DiRumahAja ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para ibu untuk mempererat hubungan antar keluarga, serta saling mendukung. Kami percaya rumah adalah awal untuk generasi yang lebih baik ke depannya,” ujar Head of Orami Parenting Cynthia Tenggara.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 9 months lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com