Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19 .jpg

Kesehatan

Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19

Pada pekan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution dikabarkan jatuh sakit dan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Melayu Deli. Pada awalnya sempat tersebar kabar bahwa ini dipicu Akhyar yang terjangkit COVID-19 usai ia terbang ke DKI Jakarta tapi hal ini dibantah Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Namun tak lama usai bantahan tersebut dilontarkan, pihak Pemko Medan membenarkan bahwa hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Akhyar Nasution terkonfirmasi dirinya positif COVID-19!

Kabar Akhyar Nasution positif COVID-19 ini langsung disampaikan pada konferensi pers yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan Edwin. Ia menjelaskan, pada 5 Agustus 2020 sore, Plt Wali Kota Melayu Deli mengeluhkan dirinya merasa kurang enak badan dengan indikasi demam. Di mana tak lama setelah dibawa ke rumah sakit, Akhyar Nasution langsung menjalani tes swab. Pada momen inilah diketahui bahwa dirinya terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19.jpg

Insya Allah kita bersyukur, karena cepat diarahkan ke rumah sakit dan diawasi ketat. Mudah-mudahan sekarang, keadaan umumnya baik, stabil, dan terkendali oleh tim medis,” ucap Edwin di Press Room Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan, sebagaimana dikutip dari medan.kompas.com (5/8/2020).

[Baca Juga: Jatuh Sakit, Plt Wali Kota Medan Sempat Diisukan Terjangkit COVID-19]

Berdasarkan keterangan Edwin, Plt Wali Kota Medan terjangkit COVID-19 karena banyaknya kegiatan yang ia harus lakukan sehingga mobilitasnya tinggi. Hal ini terbilang berisiko, mengingat Kota Medan masih berstatus zona medan COVID-19. “Seperti kita ketahui Pak Akhyar itu mobilitas tinggi, pejabat utama dengan kapasitas kegatan tinggi itu sangat dimungkinkan di banyak kegiatan. Dan saya katakan Medan dengan peningkatan kasus yang tajam dan meluas sangat berisiko,” jelas Kadis Kesehatan Kota Medan itu, sebagaimana dilansir dari kumparan.com (5/8/2020).

Penelusuran orang yang kontak erat dengan Akhyar Nasution juga sudah dilakukan. Dengan Edwin yang menyebut tes swab PCR sudah dilakukan terhadap keluarga Plt Wali Kota Medan dan hasilnya adalah negatif. Kemudian tes swab juga dilakukan terhadap protokol, humas, serta ajudan Akhyar tapi hingga artikel ini dibuat masih belum diketahui hasilnya.

[Baca Juga: Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri]

Muncul indikasi bahwa Plt Wali Kota Medan terpapar COVID-19 ketika ia terbang ke Jakarta pada Juli 2020 dengan Pemko Medan yang menyebut itu bukan urusan pemerintahan. Hal ini memang benar, mengingat kepergian Akhyar Nasution ke Ibu Kota dipicu dirinya berpindah haluan politik untuk bergabung dengan Partai Demokrat yang disinyalir dilakukan demi maju di Pilkada Medan 2020.

Hal yang disayangkan mengenai kabar Akhyar Nasution positif COVID-19 sendiri Adalah bantahan pada 4 Agustus 2020 oleh Kepala Bagian Humas Pemkom Medan Arrahman Pane. “Dari siapa itu kabar positif? Tengok dulu berkasnya. Enggak ada positif kok. Emang manusia enggak bisa deman? Plt kan manusia juga. Capek bisa demam, tapi dia bukan COVID-19,” tegasnya, sebagaimana dikutip dari medan.tribunnews.com (4/8/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 1 month lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…