Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19 .jpg

Kesehatan

Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19

Pada pekan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution dikabarkan jatuh sakit dan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Melayu Deli. Pada awalnya sempat tersebar kabar bahwa ini dipicu Akhyar yang terjangkit COVID-19 usai ia terbang ke DKI Jakarta tapi hal ini dibantah Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Namun tak lama usai bantahan tersebut dilontarkan, pihak Pemko Medan membenarkan bahwa hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Akhyar Nasution terkonfirmasi dirinya positif COVID-19!

Kabar Akhyar Nasution positif COVID-19 ini langsung disampaikan pada konferensi pers yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan Edwin. Ia menjelaskan, pada 5 Agustus 2020 sore, Plt Wali Kota Melayu Deli mengeluhkan dirinya merasa kurang enak badan dengan indikasi demam. Di mana tak lama setelah dibawa ke rumah sakit, Akhyar Nasution langsung menjalani tes swab. Pada momen inilah diketahui bahwa dirinya terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19.jpg

Insya Allah kita bersyukur, karena cepat diarahkan ke rumah sakit dan diawasi ketat. Mudah-mudahan sekarang, keadaan umumnya baik, stabil, dan terkendali oleh tim medis,” ucap Edwin di Press Room Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan, sebagaimana dikutip dari medan.kompas.com (5/8/2020).

[Baca Juga: Jatuh Sakit, Plt Wali Kota Medan Sempat Diisukan Terjangkit COVID-19]

Berdasarkan keterangan Edwin, Plt Wali Kota Medan terjangkit COVID-19 karena banyaknya kegiatan yang ia harus lakukan sehingga mobilitasnya tinggi. Hal ini terbilang berisiko, mengingat Kota Medan masih berstatus zona medan COVID-19. “Seperti kita ketahui Pak Akhyar itu mobilitas tinggi, pejabat utama dengan kapasitas kegatan tinggi itu sangat dimungkinkan di banyak kegiatan. Dan saya katakan Medan dengan peningkatan kasus yang tajam dan meluas sangat berisiko,” jelas Kadis Kesehatan Kota Medan itu, sebagaimana dilansir dari kumparan.com (5/8/2020).

Penelusuran orang yang kontak erat dengan Akhyar Nasution juga sudah dilakukan. Dengan Edwin yang menyebut tes swab PCR sudah dilakukan terhadap keluarga Plt Wali Kota Medan dan hasilnya adalah negatif. Kemudian tes swab juga dilakukan terhadap protokol, humas, serta ajudan Akhyar tapi hingga artikel ini dibuat masih belum diketahui hasilnya.

[Baca Juga: Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri]

Muncul indikasi bahwa Plt Wali Kota Medan terpapar COVID-19 ketika ia terbang ke Jakarta pada Juli 2020 dengan Pemko Medan yang menyebut itu bukan urusan pemerintahan. Hal ini memang benar, mengingat kepergian Akhyar Nasution ke Ibu Kota dipicu dirinya berpindah haluan politik untuk bergabung dengan Partai Demokrat yang disinyalir dilakukan demi maju di Pilkada Medan 2020.

Hal yang disayangkan mengenai kabar Akhyar Nasution positif COVID-19 sendiri Adalah bantahan pada 4 Agustus 2020 oleh Kepala Bagian Humas Pemkom Medan Arrahman Pane. “Dari siapa itu kabar positif? Tengok dulu berkasnya. Enggak ada positif kok. Emang manusia enggak bisa deman? Plt kan manusia juga. Capek bisa demam, tapi dia bukan COVID-19,” tegasnya, sebagaimana dikutip dari medan.tribunnews.com (4/8/2020).

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 1 month, 3 weeks lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…