Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Kesehatan

Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Tidur merupakan sebuah proses yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan juga jiwa. Untuk keseimbangan kesehatan tersebut, Anda diharuskan tidur minimal delapan jam selama sehari dan tidur dengan teratur. Akan tetapi untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kamar tidur Anda juga harus nyaman dan kondisinya juga harus sempurna sehingga membuat istirahat semakin nyaman.

Mulai dari kasur, temperatur ruangan, dan cahaya ruangan juga harus disesuaikan jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik. Jika terlalu panas tentunya Anda tak bisa tidur dengan kualitas baik, begitu pula jika udaranya terlalu dingin.

Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Untuk mendapatkan suhu ruangan terbaik, beberapa orang biasanya menggunakan kipas angin di dalam kamar tidurnya. Namun sebenarnya ada beberapa kontra atau beberapa hal yang mungkin saja terjadi jika Anda terlalu sering menggunakan kipas angin di dalam kamar.

Melansir dari boldsky.com (28/5/2020) berikut beberapa kekurangan menggunakan kipas angin dalam kamar yang harus Anda ketahui.

1) Membuat Mata dan Kulit Kering

Penelitian membuktikan, tidur dengan kipas yang menyala dan dalam kecepatan penuh akan mengakibatkan mata kering, khususnya untuk orang-orang yang aktif menggunakan lensa kontak. Selain itu, kontak langsung dengan angin yang cukup kencang dapat membuat kulit kering dan iritasi.

[Baca Juga: Yuk, Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Tertata Baik]

2) Berisiko Membuat Hidung Mampet

Tidur dengan kipas dalam kecepatan tinggi dapat mengakibatkan kekeringan dibagian hidung dan tenggorokan sehingga dapat memicu produksi lendir yang berlebihan, mengakibatkan sinusitis, sakit kepala, dan hidung tersumbat.

3) Memancing Alergi

Angin yang dihasilkan kipas akan menyebarkan debu, spora, bakteri, dan penyebab bakteri lain di dalam ruangan. Di mana ketika Anda menghirup nafas akan memicu alergi bersin berlebihan, mata berair, hidung tersumbat, tenggorokan gatal, dan dapat menyebabkan kesulitan bernapas.

[Baca Juga: Trik Membersihkan Rumah Bagi Penderita Alergi]

4) Memperparah Sakit Otot

Jika Anda tidur terlalu dekat dengan kipas angina, udara yang dingin akan membuat otot Anda mengalami kontraksi dan untuk sebagian orang akan mengalami sakit pada otot dan sendi, sehingga dapat memperparah rasa sakit yang Anda alami. Kondisi ini juga akan membuat risiko kram.

Itulah beberapa hal yang bisa saja Anda alami ketika tidur menggunakan kipas angin di dalam kamar. Walaupun begitu, menggunakan kipas angin juga memiliki beberapa manfaat yang mungkin belum Anda ketahui.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.