Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Kesehatan

Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Tidur merupakan sebuah proses yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan juga jiwa. Untuk keseimbangan kesehatan tersebut, Anda diharuskan tidur minimal delapan jam selama sehari dan tidur dengan teratur. Akan tetapi untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kamar tidur Anda juga harus nyaman dan kondisinya juga harus sempurna sehingga membuat istirahat semakin nyaman.

Mulai dari kasur, temperatur ruangan, dan cahaya ruangan juga harus disesuaikan jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik. Jika terlalu panas tentunya Anda tak bisa tidur dengan kualitas baik, begitu pula jika udaranya terlalu dingin.

Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Untuk mendapatkan suhu ruangan terbaik, beberapa orang biasanya menggunakan kipas angin di dalam kamar tidurnya. Namun sebenarnya ada beberapa kontra atau beberapa hal yang mungkin saja terjadi jika Anda terlalu sering menggunakan kipas angin di dalam kamar.

Melansir dari boldsky.com (28/5/2020) berikut beberapa kekurangan menggunakan kipas angin dalam kamar yang harus Anda ketahui.

1) Membuat Mata dan Kulit Kering

Penelitian membuktikan, tidur dengan kipas yang menyala dan dalam kecepatan penuh akan mengakibatkan mata kering, khususnya untuk orang-orang yang aktif menggunakan lensa kontak. Selain itu, kontak langsung dengan angin yang cukup kencang dapat membuat kulit kering dan iritasi.

[Baca Juga: Yuk, Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Tertata Baik]

2) Berisiko Membuat Hidung Mampet

Tidur dengan kipas dalam kecepatan tinggi dapat mengakibatkan kekeringan dibagian hidung dan tenggorokan sehingga dapat memicu produksi lendir yang berlebihan, mengakibatkan sinusitis, sakit kepala, dan hidung tersumbat.

3) Memancing Alergi

Angin yang dihasilkan kipas akan menyebarkan debu, spora, bakteri, dan penyebab bakteri lain di dalam ruangan. Di mana ketika Anda menghirup nafas akan memicu alergi bersin berlebihan, mata berair, hidung tersumbat, tenggorokan gatal, dan dapat menyebabkan kesulitan bernapas.

[Baca Juga: Trik Membersihkan Rumah Bagi Penderita Alergi]

4) Memperparah Sakit Otot

Jika Anda tidur terlalu dekat dengan kipas angina, udara yang dingin akan membuat otot Anda mengalami kontraksi dan untuk sebagian orang akan mengalami sakit pada otot dan sendi, sehingga dapat memperparah rasa sakit yang Anda alami. Kondisi ini juga akan membuat risiko kram.

Itulah beberapa hal yang bisa saja Anda alami ketika tidur menggunakan kipas angin di dalam kamar. Walaupun begitu, menggunakan kipas angin juga memiliki beberapa manfaat yang mungkin belum Anda ketahui.

Read More

Artikel Lainnya

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.

94171381_l.jpg

Hobi dan Hiburan

Tayangan Netflix Dapat Diakses Oleh Pelanggan Jaringan TelkomGroup

08 July 2020, 17:01

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mengakses konten-konten Netflix.


Comments


Please Login to leave a comment.