3.png

Berita Kawasan

Hati-hati, Jalan Penghubung Citayam Depok-Bojonggede Bogor Hancur

Jalan Raya Pabuaran, Citayam, Depok ini selalu menjadi langganan banjir pada saat musim hujan. Tidak hanya tergenang dengan air hujan saja, tapi kondisi jalan juga rusak parah. Kerusakan disebabkan kubangan air yang mengenangi jalan tersebut pada saat hujan turun yang melanda Jabodetabek selama dua minggu terakhir.

Kubangan air di jalan ini diakibatkan karena tidak adanya saluran air yang baik di sepanjang jalan tersebut. Sehingga, ketika terjadinya hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan banjir. terlebih lagi, air surut dengan waktu cukup lama, sehingga menyebabkan jalan rusak dan berlubang, tidak hanya berlubang, jalanan juga licin akibat lumpur setelah banjir.

[Baca Juga: Berkunjung Ke Tempat Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas]

Kondisi seperti ini mengganggu para pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat, karena sering terjadi kemacetan dan kecelakaan akibat jalan yang rusak. “Sering terjadi kecelakaan di sini, karena genangan air nutupin jalanan, jadi nggak keliatan kalau ada lubang, waktu itu pernah saya liat motor jatuh karena ada lubang,” ujar Mila (21) pengendara motor pada saat diwawancarai oleh PingPoint Jumat (5/3/2021).

Tidak hanya pengguna jalan saja yang merasakan kerugian akibat jalan yang rusak, pedagang sekitar juga merasakan dampaknya.

4.png

Anjas (32) pedagang umbi-umbian yang sudah berjualan selama kurang lebih setahun merasakan kerugian akibat jalan yang rusak. “Lumayan rugi kalau hujan deras terus banjir, pengendara cuma fokus jalan ke depan biar nggak jatuh, jadi nggak sempat nengok-nengok apalagi mampir untuk beli,” ujar Anjas.

Anjas mengatakan, jalan penghubung ini sudah pernah diperbaiki dengan diaspal, namun hanya bertahan seminggu saja dikarenakan hujan deras yang kembali membanjiri jalanan tersebut, sehingga membuat jalanan kembali rusak. “Kalau jalanannya saja yang diperbaiki pasti rusak lagi, coba dibuat saluran air yang baik biar gak banjir lagi, pasti kuat jalannya,” tambahnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Genjot Perbaikan Jalan yang Rusak Akibat Banjir]

Kondisi jalan penghubung Citayam Depok – Bojonggede Bogor ini memang sangat memprihatinkan, banyak keluhan yang disuarakan dari para masyarakat sekitar dengan harapan pemerintah dapat segera memperbaiki kondisi jalanan menjadi layak dan membuat saluran air dengan baik.

Untuk itu, para pengendara yang melintasi jalan penghubung ini harus hati-hati ketika melewatinya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Read More

Artikel Lainnya

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung diperbolehkan Buka Sampai Pukul 23.00 3.jpg

Bisnis

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung Boleh Buka Sampai Pukul 23.00

11 April 2021, 11:44

Pemerintah Kota Bandung memperbolehkan usaha kuliner buka sampai pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Oded M. Danial, Ketua Komite Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Gempa 3.jpg

Berita Kawasan

“Bangun Ayo Bangun Cah” Senandung Ibu-Ibu Dusun Kajar Ketika Gempa Malang Terjadi

11 April 2021, 11:09

Tradisi pun dimunculkan sebagai cara menanggulangi akibat emosional calon bayi setelah gempa terjadi.

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Ilustrasi Gempa Bumi

Pendidikan

Negeri Seribu Gempa, Ini Mitigasi Bencana Gempa Bumi yang Perlu Diketahui Masyarakat

11 April 2021, 09:07

Gempa bumi di Indonesia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan dan menjadi konsekuensi bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia. Alih-alih mengindari dan lari dari bencana, pada akhirnya kita harus hidup berdampingan dengan bencana alam.


Comments


Please Login to leave a comment.