Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publik.jpg

Hobi dan Hiburan

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka

Bagi Anda warga Kota Surabaya yang mungkin bosan setiap akhir pekan hanya mengunjungi mal atau jalan-jalan di sekitar pusat kota, maka ada kabar baik. Karena pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan lokasi healing untuk arek Suroboyo yang ingin merasakan wisata alam. Nama lokasi wisata baru itu adalah Romokalisari Adventure Land yang di mana berisi berbagai wahana seru yang bisa semakin mendekatkan diri Anda dengan alam di Kota Pahlawan.

Peluncuran lokasi wisata yang berlokasi di dekat Rusun Romokalisari di Kecamatan Benowo itu digelar pada 25 September 2022 dengan Eri Cahyadi yang datang bersama istrinya, Rini Indriyani. Orang nomor satu di Kota Pahlawan itu mengungkapkan, wilayahnya sebenarnya memiliki sejumlah destinasi wisata seru dan ini bisa dilihat di Romokalisari Adventure Land. Oleh karena itulah, ia mengajak warganya serta masyarakat dari luar Surabaya untuk langsung datang dan mencoba berbagai wahana yang ada di sini.

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publi k.jpg

Di lokasi wisata alam ini disebut tersedia tujuh wahana. Dari mulai yang cocok untuk dinikmati bersama buah hati Anda seperti playground, Mini Zoo, dan Arena Berkuda. Kemudian untuk yang suka kegiatan outdoor alam, bisa mencoba ATV serta yang menjadi sorotan utama adalah wahana perahu kano, sekoci, hingga jetski di area perairan yang dihiasi oleh pohon-pohon mangrove.

“Di sini sangat luar biasa, karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya,” ujar Eri, sebagaimana dikutip dari Surabaya.go.id (25/9/2022).

[Baca Juga: Polda Jateng Bantu Trauma Healing Korban Erupsi Semeru]

Eri melanjutkan, lokasi wisata ini disebut akan terus dikembangkan guna menambah wahananya dan semakin menarik perhatian pengunjung. Contohnya adalah kandang kelinci, kura-kura, dan domba hias yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Aspek menarik yang digarisbawahi oleh Wali Kota Surabaya terkait Romokalisari Adventure Land ini adalah bagaimana lokasi wisata tersebut juga menjadi bagian dari upaya Pemkot Surabaya membantu warganya yang masuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Eri mengungkapkan, destinasi wisata ini merealisasikan program pada karya dan hasil dari kunjungan ke sini juga akan disalurkan ke warga. “InsyaAllah apa yang kita lakukan ini semua tiket masuknya, semua hasilnya diberikan kepada masyarakat Surabaya yang bekerja di sini. Insyaallah ada 100 orang,” tuturnya.

Sekadar informasi, lokasi healing teranyar di Kota Pahlawan ini dibangun di atas lahan dengan luas 76.769 meter persegi dan menggabungkan wahana permainan, edukasi, dan lapak untuk berjualan bagi masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.