Hebat Video HUT DKI Jakarta Ke-492 Dibuat Sutradara Hollywood

Berita Kawasan

Hebat! Video HUT Ke-492 DKI Jakarta Dibuat Sutradara Hollywood

Dalam rangka ulang tahun Ibu kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan sesuatu yang berbeda dan spesial. Pempov berkolaborasi dengan sutradara Hollywood Livi Zheng untuk membuat video promosi untuk Ulang Tahun ke-492. Video yang akan digarap sutradara film Brush With Danger pada tahun 2014 ini diberi judul Vibrant Jakarta.

Livi Zheng merupakan seorang direktur asal Indonesia kelahiran Jawa Timur yang memiliki karier di Amerika Serikat. Ia pernah menyutradarai film berjudul Untitled Action Thriller pada tahun 2015 dan menjadi produser untuk film Legend of The East tahun 2014 dan The Empire’s Throne pada tahun 2013. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Jakarta Edy Junaidi mengatakan, video hasil kolaborasi Livi dan Pemprov Jakarta ini akan menunjukkan berbagai sisi kehidupan ibu kota dari gedung-gedung tinggi hingga keramahan rakyatnya.

[Baca Juga: Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI]

"Tentunya, infrastuktur terbaru miliki Jakarta seperti MRT, LRT, dan trotoar baru juga akan masuk dalam video tersebut. Wajah baru Ibu kota ini merupakan strategi dari Disparbud untuk lebih melibatkan masyarakat. Sekarang kita akan lihat bersama hasil videonya, sangat keren," kata Edy.

Selain tansportasi terbaru, yang akan masuk dalam video garapan Livi adalah JPO di Jalan Sudirman, terowongan Kendal, halte bus Transjakarta, bundaran HI dan persimpangan pelikan, Velodrom Internasional Jakarta, Taman International Equistrian Jakarta, Ancol, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, GPIB Immanuel dan banyak lagi.

Vibrant Jakarta

Melansir dari jakarta-tourism.go.id (24/6/2019) judul Vibrant Jakarta dipilih, karena ingin menggambarkan Jakarta sebagai kota metropolitan yang terus menyelaraskan budaya Indonesia dan bersatu di Ibu Kota.

Pemprov DKI Jakarta memilih Livi Zheng sebagai orang yang memproduksi video khusus ini berkat pertemuan Livi dengan Gubernur Anies Baswedan pada Maret 2019. Livi menyebutkan, proses pembuatan video Vibrant Jakarta memakan waktu selama 2,5 bulan dari waktu perencanaan. Saat proses perencanaan video ini, ia masih berada di Los Angeles, Amerika.

[Baca Juga: Pencanangan HUT ke-492 DKI Akan Berlangsung di Kampung Akuarium]

Saat proses syuting berlangsung, Livi mengundang timnya dari Amerika untuk membantu proses produksi ke Jakarta, sedangkan proses pengeditan audio dilakukan di Amerika. "Pembuatan video ini memakan waktu tiga minggu. Nantinya, video ini akan ditayangkan di acara-acara promosi budaya seperti di London, Berlin, Norwegia, Tokyo dan Dubai," kata Livi Zheng.

Selain itu, video tersebut juga akan diputar di beberapa titik Jakarta untuk merayakan ulang tahun ke-492, video tersebut rencananya juga akan ditayangkan di beberapa maskapai di Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.