PIK_PROPERTI_HENDAK BELI APARTEMENT IKUTI TIPS INI_EMIL_1100 X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

Hendak Beli Apartemen? Ikuti Tips Ini Dulu

Setelah Anda bekerja selama bertahun-tahun, rasa ingin memiliki hunian sendiri pasti terbersit. Terlepas Anda sudah memiliki atau keluarga, angan-angan tersebut pasti berusaha dikejar dan biasanya untuk generasi milenial, apartemen menjadi pilihan utama. Bila berbicara apartemen, salah satu wilayah yang menjadi buah bibir terkait jenis hunian ini di Jakarta Utara adalah di Pantai Indah Kapuk Jakarta atau PIK.

Bila Anda memang sudah memiliki budget-nya maka Anda pasti sudah melihat berbagai situs jual-beli properti sampai melirik laman resmi dari perusahaan-perusahaan pengembang apartemen. Namun sebelum Anda melakukan transaksi, ada baiknya Anda mengikuti tips di artikel ini terlebih dahulu demi memastikan Anda merasa nyaman dengan hunian tersebut. Berikut ini tipsnya sebagaimana dilansir dari dolly.com:

Ø Perhatikan Lingkungannya

Rata-rata generasi milenial ingin apartemen pertamanya bersifat simple tapi memiliki lokasi dengan lingkungan yang tetap bersifat cool dan Pantai Indah Kapuk Jakarta sebenarnya memenuhi kategori ini. Namun selain itu Anda juga harus memperhitungkan berapa jarak dari apartemen tersebut ke tempat Anda bekerja.

Bila Anda membawa kendaraan sendiri maka Anda sudah harus memperhatikan rute jalanan di sekitar apartemen agar tidak menyulitkan saat akan berangkat bekerja. Namun bila Anda memilih menggunakan kendaraan umum, maka Anda sudah harus memetakan rute-rute kendaraan komuter seperti Transjakarta untuk menuju ke kantor.

PIK_PROPERTI_HENDAK BELI APARTEMENT IKUTI TIPS INI_EMIL_1100 X 600 px-02.jpg

Ø Cek Langsung Kondisi Apartemennya

Setelah melakukan riset melalui dunia maya hingga mengontak pihak pemasaran apartemen yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk Jakarta tersebut maka langkah selanjutnya adalah “kencan pertama” dengan hunian tersebut. Kencan pertama yang dimaksud di sini adalah momen ketika Anda pertama kali melihat apartemen tersebut dan mulai menilai segala seluk beluk, baik interior dan eksteriornya, karena tempat ini akan menjadi lokasi Anda beristirahat, relaksasi sampai mungkin kelak membangun keluarga.

Hal yang Anda bisa lakukan bisa dimulai melakukan pengecekan terhadap kamar mandinya dari kelancaran air hingga klosetnya perlu Anda pastikan. Kemudian perhatikan keamanannya, dari mulai berapa jumlah satpamnya sampai kamera CCTV-nya. Selain itu perhatikan posisi apartemen Anda dari segi nomor dan di lantai berapa. Pasalnya, ini perlu dipertimbangkan saat Anda melakukan pindahan dan agar tidak Anda kesusahan membawa berbagai barang ke kamar apartemen Anda.

Ø Pastikan Semua Dokumen Terlengkapi

Bila Anda sudah merasa nyaman dengan pilihan apartemen di Pantai Indah Kapuk Jakarta tersebut maka langkah selanjutnya adalah memastikan semua dokumennya sesuai terkait kepemilikan apartemen tersebut. Biasanya setelah Anda melunaskan uang muka pembelian maka dokumen Perjanjian Pengikat Jual Beli pun diterima. Dokumen bersifat sementara ini menjelaskan bahwa Anda pemilik sah apartemen. Namun saat nanti Anda sudah melunasinya maka Anda akan mendapatkan Akta Jual-Beli yang bersifat lebih kuat di mata hukum.

Read More


Artikel Lainnya

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

Berita Kawasan

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

22 May 2019, 09:00  |  6 Views

Dalam rangka peringatan Hari Penyu Sedunia, mari menengok penyu sisik di penangkaran Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Kesehatan

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

22 May 2019, 11:50  |  5 Views

Jika Anda sering mengantuk saat beraktivitas di bulan Ramadan, berikut cara ampuh mengusir rasa kantuk.

Revenue Meningkat Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pasific Place

Properti dan Solusi

Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pacific Place

21 May 2019, 11:00  |  9 Views

Dengan dibukanya kantor baru Lamudi.co.id di GoWork, Pacific Place ini merupakan bukti nyata perusahaan terhadap pertumbuhan yang di alami, yakni mencapai 300 persen.

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

21 May 2019, 13:00  |  6 Views

Banyak peluang usaha di momen-momen tertentu, seperti saat bulan Ramadan. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?


Comments


Please Login to leave a comment.