HENDAK JALAN JALAN YUK KUNJUNGI EVENT INI DI KOTA KASABLANKA

Berita Kawasan

Hendak Jalan-Jalan? Yuk Kunjungi Event Ini di Kota Kasablanka

Hanya berselang beberapa bulan lagi sudah mulai masuk masa libur akhir tahun, apakah Anda sudah memiliki rencana? Jika belum, maka Anda bisa mengunjungi event di Kota Kasablanka yang digelar oleh Korea Tourism Organization. Event dengan nama Korea Travel Fair 2018 ini akan membantu Anda untuk merencanakan liburan ke Korea Selatan.

Korea Travel Fair yang pertama ini diadakan mulai 31 Agustus sampai 2 September 2018 di Mal Kota Kasablanka. Pada event ini, Anda dapat melihat berbagai destinasi wisata di Korea Selatan serta promo-promo yang ditawarkan berbagai agen perjalanan yang turut hadir dalam event ini.

Event ini memang diadakan oleh pihak Korea Tourism Organization agar lebih menarik perhatian para pelancong asal Indonesia yang mau atau tengah merencanakan berlibur ke Korea Selatan. Sebagaimana dilansir dari idntimes.com, setidaknya ada lima maskapai yang memberikan harga khusus di Korea Travel Fair. Maskapai itu terdiri dari Thai Airways, Garuda Indonesia, Asiana Airlines, Korean Air, dan Cathay Pacific.

“Korea telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia. Lebih dari 121 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea, naik 15,5 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama,” jelas Andrew Jonghood Kim selaku Direktur Korea Tourism Organization Jakarta.

Selain lima maskapai premium yang disebutkan tadi, ada sekitar 12 agen perjalanan yang turut andil dalam Korea Travel Fair. Agen perjalanan itu terdiri dari Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, Kia, Panorama, Shilla Tour, TX Travel dan WITA Tour yang siap memberikan penawaran khusus terkait paket wisata ke Korea Selatan.

Penawaran khusus ini juga dibenarkan oleh Korea Tourism Organization yang menyatakan para wisatawan Indonesia akan mendapatkan harga yang lebih murah di Korea Travel Fair dibandingkan jika mereka membeli sendiri di agen perjalanan lain. “Kami ingin membantu pelancong dari Indonesia untuk membeli paket-paket dengan harga yang lebih murah,” ucap Direktur Korea Tourism Organisation Jakarta tersebut, sebagaimana dilansir dari tribunnews.com.

Selain untuk menarik perhatian para wisatawan asal Indonesia, Korea Travel Fair juga diadakan agar lebih mendekatkan lagi berbagai budaya populer asal Korea Selatan ke masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. “Ini event pertama kami dan kami berencana untuk mengenalkan pariwisata kami, K-pop, K-drama,” ucap Andrew Jonghood Kim.

Selain budaya populer, budaya tradisional khas Korea Selatan juga ingin dikenalkan kepada masyarakat di Tanah Air. “Kami juga memiliki banyak konten, termasuk pasar tradisional dan olahraga musim dingin, kami mau memperkenalkan itu semua ke pasar Indonesia,” kata Andrew.

Pada event ini, aktor Indonesia yaitu Nicholas Saputra dan seorang travel writer Trinity turut hadir. Keduanya berbagi cerita dalam format talkshow kepada pengunjung mengenai pengalaman mereka saat dulu melakukan perjalanan dan mengunjungi berbagai lokasi di Korea Selatan. Talkshow itu diadakan pada Jumat 31 Agustus dan Sabtu 1 September 2018.

Untuk semakin menarik perhatian para wisatawan Indonesia, Kedutaan Besar Korea Selatan disebut akan semakin mempermudah proses pengurusan visa. Bahkan proses pengurusannya tersebut diklaim hanya kurang dari dua hari.

“Visa untuk grup dan sendiri bisa satu hari kerja, sampai kunjungan lima tahun. Kini kerjanya dipercepat dan dipermudah untuk kenyamanan wisatawan dari Indonesia,” ungkap Kim Chang Beom selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, sebagaimana dikutip dari travel.kompas.com.

Dengan semakin mudahnya pengurusan visa ini, Anda jadi tidak perlu ragu untuk mempertimbangkan menghabiskan liburan akhir tahun di Korea Selatan. Anda bisa mengunjungi Korea Travel Fair di Kota Kasablanka untuk lebih mengetahui berapa biaya untuk berlibur di Negeri Ginseng.

Read More

Artikel Lainnya

Siapkan Fashion Item Ini Sebelum Ikut 5K, 10K atau Half Marathon

Kecantikan dan Fashion

Siapkan Fashion Item Ini Sebelum Ikut Lomba Lari

19 November 2019, 15:00

Tak hanya soal gaya, fashion item saat ikut lomba lari ini harus dikenakan agar memudahkan Anda untuk berlari sampai ke garis finish.

Sejarah Kastil Eropa di Pusat Kota Batavia

Berita Kawasan

Sejarah Kastil Eropa di Pusat Kota Batavia yang Hingga Kini Masih Ada

19 November 2019, 11:00

Tahukan Anda kalau ada Kastil Eropa yang model bangunannya dibuat mirip seperti Istana Callenberg di Jerman? Hingga kini bangunannya masih terjaga lho!

Ini Cara Alami Mengecilkan Pipi Tembem

Kecantikan dan Fashion

Ini Cara Alami Mengecilkan Pipi Tembem

19 November 2019, 10:00

Salah satu cara efektif dengan mengubah pola hidup Anda dapat membantu seseorang menurunkan berat badan dan pipi tembem Anda akan terlihat lebih tirus.

Dari Candaan Istri Wali Kota Jakbar, Warga Kampung Tanjung Duren Miliki Septic Tank

Berita Kawasan

Begini Asal Muasal Warga Kampung Tanjung Duren Miliki Septic Tank

19 November 2019, 09:00

Istri Wali Kota Jakarta Barat tak menyangka gurauannya yang mengangkat isu kampung di Tanjung Duren Utara yang tidak memiliki septic tank menjadi viral.


Comments


Please Login to leave a comment.