HENDAK JALAN JALAN YUK KUNJUNGI EVENT INI DI KOTA KASABLANKA

Berita Kawasan

Hendak Jalan-Jalan? Yuk Kunjungi Event Ini di Kota Kasablanka

Hanya berselang beberapa bulan lagi sudah mulai masuk masa libur akhir tahun, apakah Anda sudah memiliki rencana? Jika belum, maka Anda bisa mengunjungi event di Kota Kasablanka yang digelar oleh Korea Tourism Organization. Event dengan nama Korea Travel Fair 2018 ini akan membantu Anda untuk merencanakan liburan ke Korea Selatan.

Korea Travel Fair yang pertama ini diadakan mulai 31 Agustus sampai 2 September 2018 di Mal Kota Kasablanka. Pada event ini, Anda dapat melihat berbagai destinasi wisata di Korea Selatan serta promo-promo yang ditawarkan berbagai agen perjalanan yang turut hadir dalam event ini.

Event ini memang diadakan oleh pihak Korea Tourism Organization agar lebih menarik perhatian para pelancong asal Indonesia yang mau atau tengah merencanakan berlibur ke Korea Selatan. Sebagaimana dilansir dari idntimes.com, setidaknya ada lima maskapai yang memberikan harga khusus di Korea Travel Fair. Maskapai itu terdiri dari Thai Airways, Garuda Indonesia, Asiana Airlines, Korean Air, dan Cathay Pacific.

“Korea telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia. Lebih dari 121 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea, naik 15,5 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama,” jelas Andrew Jonghood Kim selaku Direktur Korea Tourism Organization Jakarta.

Selain lima maskapai premium yang disebutkan tadi, ada sekitar 12 agen perjalanan yang turut andil dalam Korea Travel Fair. Agen perjalanan itu terdiri dari Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, Kia, Panorama, Shilla Tour, TX Travel dan WITA Tour yang siap memberikan penawaran khusus terkait paket wisata ke Korea Selatan.

Penawaran khusus ini juga dibenarkan oleh Korea Tourism Organization yang menyatakan para wisatawan Indonesia akan mendapatkan harga yang lebih murah di Korea Travel Fair dibandingkan jika mereka membeli sendiri di agen perjalanan lain. “Kami ingin membantu pelancong dari Indonesia untuk membeli paket-paket dengan harga yang lebih murah,” ucap Direktur Korea Tourism Organisation Jakarta tersebut, sebagaimana dilansir dari tribunnews.com.

Selain untuk menarik perhatian para wisatawan asal Indonesia, Korea Travel Fair juga diadakan agar lebih mendekatkan lagi berbagai budaya populer asal Korea Selatan ke masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. “Ini event pertama kami dan kami berencana untuk mengenalkan pariwisata kami, K-pop, K-drama,” ucap Andrew Jonghood Kim.

Selain budaya populer, budaya tradisional khas Korea Selatan juga ingin dikenalkan kepada masyarakat di Tanah Air. “Kami juga memiliki banyak konten, termasuk pasar tradisional dan olahraga musim dingin, kami mau memperkenalkan itu semua ke pasar Indonesia,” kata Andrew.

Pada event ini, aktor Indonesia yaitu Nicholas Saputra dan seorang travel writer Trinity turut hadir. Keduanya berbagi cerita dalam format talkshow kepada pengunjung mengenai pengalaman mereka saat dulu melakukan perjalanan dan mengunjungi berbagai lokasi di Korea Selatan. Talkshow itu diadakan pada Jumat 31 Agustus dan Sabtu 1 September 2018.

Untuk semakin menarik perhatian para wisatawan Indonesia, Kedutaan Besar Korea Selatan disebut akan semakin mempermudah proses pengurusan visa. Bahkan proses pengurusannya tersebut diklaim hanya kurang dari dua hari.

“Visa untuk grup dan sendiri bisa satu hari kerja, sampai kunjungan lima tahun. Kini kerjanya dipercepat dan dipermudah untuk kenyamanan wisatawan dari Indonesia,” ungkap Kim Chang Beom selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, sebagaimana dikutip dari travel.kompas.com.

Dengan semakin mudahnya pengurusan visa ini, Anda jadi tidak perlu ragu untuk mempertimbangkan menghabiskan liburan akhir tahun di Korea Selatan. Anda bisa mengunjungi Korea Travel Fair di Kota Kasablanka untuk lebih mengetahui berapa biaya untuk berlibur di Negeri Ginseng.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.