Hentikan Penyebaran COVID-19, HIPAKAD di Kota Malang Bagikan APD

Berita Kawasan

Hentikan Penyebaran COVID-19, HIPAKAD di Kota Malang Bagikan APD

Selama pandemi COVID-19, beberapa wilayah masih mengupayakan untuk mencegah percepatan penyebaran virus corona. Di Kota Malang, Himpunan Putera-Puteri Angkatan Darat (HIPAKAD) yang juga didukung Info Malang Raya (IMR) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) hingga disinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Jalan Sriwijaya No. 1-9 Kec. Klojen Kota Malang.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danrem 083/Baladhika Jaya Kol. Inf. Zainuddin, Kapolresta Malang Kota (mKombes Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S. Sos, S.I.K, M.H, Dan Yon Bekang divisi 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin L.

Kemudian turut hadir Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru S, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad Malang Raya, Afan Ari Kartika, Wakil Ketua Hipakad Kota Malang Agus Sugiarto), dan Ketua IMR (Info Malang Raya) Rudi.

Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Melansir malangtimes.com (07/04/2020). Wakil Ketua Hipakad Kota Malang, Laily Fitria Lizya Min Nelly menyampaikan, kegiatan tersebut termasuk aksi sosial yang sudah digelar dari beberapa hari lalu. Aksi sosial ini bertajuk Posko Malang Basmi Corona yang disasar untuk masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh dan tergolong membutuhkannya.

"Sebelumnya kami sudah bergerak di Kabupaten Malang, dan hari ini di Kota Malang," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sebelum menggelar aksi itu. Pihaknya telah melakukan pengumpulan donasi. Lalu, hak donasi tersebut diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk APD, alat penyemprotan, hand sanitizer untuk mencuci tangan saat bepergian, sabun anti septik untuk cuci tangan di rumah, masker, disinfektan juga dibagikan vitamin.

[Baca Juga: Persiapan Malang Raya Untuk Pengajuan Status PSBB]

Nelly mengharapkan dengan melakukan kegiatan ini, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat. Terutama untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh. Sehingga, masyarakat dapat terhindar dari pernyebaran COVID-19.

Dia juga menyarankan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Di antaranya adalah mencuci tangan dengan air mengalir saat akan dan selesai beraktifitas. Kemudian untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar rumah, kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak.

"Semoga pandemi COVID-19 ini segera berlalu dan kembali normal," tambah Nelly.

[Baca Juga: Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Pemerintah Diminta Siapkan APD]


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 10 months lalu
    Natasya88

    Semangat untuk #bersamamelawanviruscorona cukup #dirumahaja dan utk mengusir kejenuhan yang anda rasakan saat ini silahkan bisa lsg join dan bermain di beberapa game yang ada di situs DUPA88,net blm lgi bisa pilih/ambil bonusnya serta bisa jadi tambahan penghasilan anda boskuu 🥳🥳🥳😍🥰