Herbal Rumput Mutiara Bersifat Antikanker

Kesehatan

Herbal Rumput Mutiara Bersifat Antikanker

Rumput mutiara adalah tanaman rumput liar yang termasuk ke dalam famili Rubiaceae dan dikenal banyak sebutan, salah satunya adalah daun mutiara. Bagi sebagian orang mungkin tidak mengetahui rumput mutiara itu seperti apa, padahal kalau mau teliti dan mencari tahu rumput ini banyak Anda bisa temukan di sekitar pekarangan rumah Anda.

Rumput ini tumbuh subur di tanah lembap, di kebun kosong yang basah, halaman rumah, pinggir jalan, dan selokan. Bentuk daunnya kecil-kecil berkelompok mirip sebuah bintang dengan dihiasi bunga kecil berwarna putih, sehingga kalau dilihat dari jauh mirip sekali dengan mutiara, itulah sebabnya dinamakan Rumput Mutiara.

Herbal Rumput Mutiara Bersifat Antikanker

Melansir dari beberapa laman, tanaman herbal ini digunakan dan efektif sebagai antikanker, antidemam, antiinflamasi, antibakteri, diuretik, peluruh demam dan detoksikan, pelancar peredaran darah, antitukak peptik, antidisentri, obat sehabis bersalin, dan obat gangguan pencernaan.

Terkenal sebagai tanaman obat yang dimanfaatkan di Cina, India dan wilayah Asia Tenggara untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Mengandung dua senyawa aktif, yaitu asam ursolat dan asam uleanolat yang terbukti dapat mencegah perkembangan pembelahan sel kanker ke tahap yang lebih ganas.

[Baca Juga: 4 Rempah yang Bisa Dijadikan Obat Alami]

Adapun khasiat rumput mutiara menjadi obat herbal untuk kesehatan pencegahan kanker, karena mengandung antioksidan yang diketahui dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan genetik dan mencegah kanker. Rumput mutiara memiliki efek farmakologis menyembuhkan kanker, lymphosarcoma, kanker lambung, kanker leher rahim, kanker payudara, kanker rectum, fibrosarcoma, dan kanker nasopharynx. Tak hanya mengobati kanker, farmakologis ini bersifat menghilangkan toksin, serta melancarkan peredaran darah.

Herbal Rumput Mutiara Bersifat Antikanker

Seluruh bagian tanaman dapat dimanfaatkan dengan cara dikeringkan terlebih dahulu. Selain kanker, rumput mutiara juga dapat dipakai untuk menyembuhkan tonsilitis, pharyngitis, bronkitis, pneumonia, gondongan, radang usus buntu, hepatitis, dan cholecystitis. Lebih lanjut rumput ini dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit luar seperti bisul, uci-uci, dan luka terinfeksi.

[Baca Juga: Kebayoran Lama Punya Lorong Tanaman Obat Keluarga]

Beragam manfaat yang dimiliki dari rumput mutiara, tentunya Anda tetap perlu berhati-hati dalam mengonsumsi rumput mutiara. Sehari maksimal 15 – 50 gram rumput mutiara yang direbus dan diminum airnya satu gelas saja. Apabila berlebihan, dapat mengakibatkan penurunan sel darah putih dan rasa kering pada mulut dan tenggorokan. Bagi Anda pengidap penyakit tertentu harap untuk konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Jika Anda sulit menemukan rumput mutiara ini, sekarang Anda bisa mendapatkannya di toko online kepercayaan Anda. Estraknya juga terjual, pastikan dan perhatikan kandungan lain di dalamnya!


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.