Hewan Peliharaan dan Fotografi jadi Bagian Dunia Roy Genggam

Berita Kawasan

Hewan Peliharaan dan Fotografi jadi Bagian Dunia Roy Genggam

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Roy Genggam tidak memandang fotografi sebagai hobinya. Melainkan menjadi bagian dari hidupnya, layaknya anggota tubuhnya. Bila berbicara hobi, maka ada satu hal yang tak bisa dilepaskan dari kesehariannya selama ini, yaitu hewan peliharaan. Dari mulai ikan hingga reptil, sudah masuk dalam daftar hewan-hewan yang ia pelihara hingga kembangbiakkan. Bahkan ia acap kali menjadikan hewan peliharaannya menjadi bagian dari sesi pemotretan.

Hobi memelihara hewan peliharaan dimulai ketika ia masih di tingkat sekolah dasar. Menariknya bukan sekadar memelihara saja, Roy Genggam bahkan berternak tikus putih dan ikan cupang. Dari sinilah mulai terlihat bagaimana hobi hewan peliharaan ini akan terus berkembang ketika karier Roy Genggam di dunia fotografi juga semakin melejit.

[Baca Juga: Solitude, Karya Roy Genggam Gambarkan Perempuan dengan Misteri]

Walau hobi ini sempat terabaikan saat ia berkuliah dan mulai bekerja di majalah untuk menajamkan kemampuannya sebagai fotografer, keinginan memelihara hewan masih terus menempel di dalam dirinya. Barulah ketika Roy Genggang membangun rumah tangga di pernikahan pertamanya, ia mulai kembali melirik hobinya. Sayangnya dipicu permasalahan yang muncul di rumah tangganya, ikan arwana jenis silver-nya mati.

Barulah ketika ia bercerai dan menjalin pernikahan keduanya, hobi memelihara hewan peliharaannya kembali ditekuninya. Kali ini dengan keadaan perekonomian yang lebih baik serta namanya di dunia fotografi semakin terkenal, Roy Genggam pun membeli rumah di Bali View Tangerang Selatan yang memiliki halaman dan cocok untuk kembali mengembangbiakkan hewan-hewan.

Ini Perjalanan Awal Roy Genggam di Dunia Fotografi

“Saya mulai bikin kolam, saya mulai senang ikan koi lagi, saya membeli ikan arwana super red sampai tujuh ekor. Ikan louhan juga di rumah saya breeding di halaman dengan atap, sebelum louhan juga saya breeding discus. Kalau orang bisa breeding discus (maka) breeding ikan air tawar lainnya gampang, discus itu sulit. (Dulu) Ikan-ikan di Pamulang suka beli dari saya,” ungkap Roy Genggam kepada PingPoint.co.id di Studio Roy Genggam Photography, Jl. Albarkah No.2, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (25/11/2019).

[Baca Juga: Ini Alasan Irfan Hakim Lebih Suka Liburan di Rumah Bersama Keluarga]

Kemudian tidak berhenti di ikan saja, di sela-sela kesibukannya sebagai fotografer, Roy Genggam juga mengembangbiakkan burung tekukur untuk ikut lomba. Cakupan peliharaannya pun semakin berkembang ke reptil, usai anaknya yang bernama Akbar memiliki ketertarikan dengan hewan jenis ini. Bahkan beberapa hewan reptil juga kerap dijadikan model fotonya.

“Saya takut sama ular dulu, (lama-lama) akhirnya saya suka juga malah saya sempat jadi pengurus Ikatan Pecinta Reptil Jakarta. Saya breeding ular banyak banget, saya punya ular terbanyak itu 164 ekor karena saya breeding, saya silang-silangin. Ular yang paling banyak saya breeding adalag boa. Saya silangin jenis Peru dengan Tarahumara (bahkan) kalau kalian googling coba cari Hoper Boa. Itu yang kasih nama Hoper itu saya, hasil silang Hog Island dan Peruvian Boa,” imbuhnya.

Hewan Peliharaan dan Fotografi jadi Bagian Dunia Roy Genggam

Namun karena permasalahan di rumah tangganya, lambat laun hewan-hewan peliharaan Roy Genggam pun dijual dan diberikan kepada teman-teman penggemar hewan lainnya. Tapi ia masih memelihara beberapa hewan yang menjadi kesayangannya, seperti ular boa dan dwarf caiman yang saat ini disimpan di studionya.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.