Hewan Peliharaan dan Fotografi jadi Bagian Dunia Roy Genggam

Berita Kawasan

Hewan Peliharaan dan Fotografi jadi Bagian Dunia Roy Genggam

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Roy Genggam tidak memandang fotografi sebagai hobinya. Melainkan menjadi bagian dari hidupnya, layaknya anggota tubuhnya. Bila berbicara hobi, maka ada satu hal yang tak bisa dilepaskan dari kesehariannya selama ini, yaitu hewan peliharaan. Dari mulai ikan hingga reptil, sudah masuk dalam daftar hewan-hewan yang ia pelihara hingga kembangbiakkan. Bahkan ia acap kali menjadikan hewan peliharaannya menjadi bagian dari sesi pemotretan.

Hobi memelihara hewan peliharaan dimulai ketika ia masih di tingkat sekolah dasar. Menariknya bukan sekadar memelihara saja, Roy Genggam bahkan berternak tikus putih dan ikan cupang. Dari sinilah mulai terlihat bagaimana hobi hewan peliharaan ini akan terus berkembang ketika karier Roy Genggam di dunia fotografi juga semakin melejit.

[Baca Juga: Solitude, Karya Roy Genggam Gambarkan Perempuan dengan Misteri]

Walau hobi ini sempat terabaikan saat ia berkuliah dan mulai bekerja di majalah untuk menajamkan kemampuannya sebagai fotografer, keinginan memelihara hewan masih terus menempel di dalam dirinya. Barulah ketika Roy Genggang membangun rumah tangga di pernikahan pertamanya, ia mulai kembali melirik hobinya. Sayangnya dipicu permasalahan yang muncul di rumah tangganya, ikan arwana jenis silver-nya mati.

Barulah ketika ia bercerai dan menjalin pernikahan keduanya, hobi memelihara hewan peliharaannya kembali ditekuninya. Kali ini dengan keadaan perekonomian yang lebih baik serta namanya di dunia fotografi semakin terkenal, Roy Genggam pun membeli rumah di Bali View Tangerang Selatan yang memiliki halaman dan cocok untuk kembali mengembangbiakkan hewan-hewan.

Ini Perjalanan Awal Roy Genggam di Dunia Fotografi

“Saya mulai bikin kolam, saya mulai senang ikan koi lagi, saya membeli ikan arwana super red sampai tujuh ekor. Ikan louhan juga di rumah saya breeding di halaman dengan atap, sebelum louhan juga saya breeding discus. Kalau orang bisa breeding discus (maka) breeding ikan air tawar lainnya gampang, discus itu sulit. (Dulu) Ikan-ikan di Pamulang suka beli dari saya,” ungkap Roy Genggam kepada PingPoint.co.id di Studio Roy Genggam Photography, Jl. Albarkah No.2, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (25/11/2019).

[Baca Juga: Ini Alasan Irfan Hakim Lebih Suka Liburan di Rumah Bersama Keluarga]

Kemudian tidak berhenti di ikan saja, di sela-sela kesibukannya sebagai fotografer, Roy Genggam juga mengembangbiakkan burung tekukur untuk ikut lomba. Cakupan peliharaannya pun semakin berkembang ke reptil, usai anaknya yang bernama Akbar memiliki ketertarikan dengan hewan jenis ini. Bahkan beberapa hewan reptil juga kerap dijadikan model fotonya.

“Saya takut sama ular dulu, (lama-lama) akhirnya saya suka juga malah saya sempat jadi pengurus Ikatan Pecinta Reptil Jakarta. Saya breeding ular banyak banget, saya punya ular terbanyak itu 164 ekor karena saya breeding, saya silang-silangin. Ular yang paling banyak saya breeding adalag boa. Saya silangin jenis Peru dengan Tarahumara (bahkan) kalau kalian googling coba cari Hoper Boa. Itu yang kasih nama Hoper itu saya, hasil silang Hog Island dan Peruvian Boa,” imbuhnya.

Hewan Peliharaan dan Fotografi jadi Bagian Dunia Roy Genggam

Namun karena permasalahan di rumah tangganya, lambat laun hewan-hewan peliharaan Roy Genggam pun dijual dan diberikan kepada teman-teman penggemar hewan lainnya. Tapi ia masih memelihara beberapa hewan yang menjadi kesayangannya, seperti ular boa dan dwarf caiman yang saat ini disimpan di studionya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.