Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Hobi dan Hiburan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Penulis novel Harry Potter J.K Rowling meluncurkan situs Harry Potter At Home untuk temani fans saat menjalani isolasi diri di rumah. Rowling mengumumkan perilisan situs ini melalui akun Twitter miliknya.

“Para orang tua, guru, dan pengasuh yang berusaha menjaga anak-anak agar tetap terhibur selama kita menjalani karantina mungkin membutuhkan sedikit keajaiban, jadi saya dengan senang hati meluncurkan harrypotterathome.com” cuitnya pada Rabu (01/04/2020).

Tidak dirilis oleh sang novelis sendiri, Harry Potter At Home adalah kerja sama Rowling dengan Audible, Bloomsbury, OverDrive, Penerbitan Pottermore, dan Scholastic. “Harry Potter At Home membantu para anak-anak, orangtua, pengasuh, para guru untuk menambahkan sentuhan sihir Harry Potter ke kehidupan sehari-hari kita yang baru” tulis dalam situs tersebut.

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Di situs ini, pengunjung dapat menjalani tes masuk asrama layaknya murid Sekolah Sihir Hogwarts. Bagi yang sudah ditentukan asramanya akan mendapatkan tongkat sihir. Tongkat sihir tentu tidak didapatkan di toko Ollivanders, tetapi dengan menjawab beberapa soal tes. Seperti penyihir lain, Anda juga akan memiliki patronus sendiri.

Bagi penggemar berat kisah yang dituangkan dalam delapan film ini, terdapat banyak sekali kuis untuk menguji pengetahuan Anda tentang Harry Potter. Kuis dengan tingkat kesulitan terendah seperti The First Year Harry Potter Quiz, sampai kuis membahas hal spesifik tersedia. Penggemar akan dibuat bernostalgia, terutama bagi pembaca ketujuh novelnya.

[Baca Juga: Ini Film-film Rekomendasi Sutradara Timo Tjahjanto Tentang Isolasi Diri]

Tidak hanya untuk penggemar, yang belum mengenal Harry Potter pun dapat bermain di situs ini karena terdapat laman yang memperkenalkan kisah penyihir laki-laki itu dari nol, khusus untuk yang ingin mengetahuinya.

Tersedia banyak sekali artikel yang ditulis oleh J.K Rowling sendiri. Artikel-artikel tersebut menjelaskan hal-hal yang tak dibahas mendalam di novel maupun film, seperti profil lengkap tokoh, kisah keluarga Malfoy, penjelasan material tongkat sihir, dan hal lainnya.

Tak melulu artikel, pengunjung juga bisa bermain-main dengan teka-teki silang dan permainan portkey. Sayangnya, pengunjung perlu mengunduh aplikasi di Google Play atau App Store untuk memainkannya.

[Baca Juga: Sambut Hari Film, Inilah Sejarah Bioskop Indonesia dari Masa ke Masa]

Bagi guru, disajikan fitur untuk merekam diri Anda membaca petualangan Harry dan membagi kepada siswa secara daring.

Audible sendiri menyuguhkan audiobook Harry Potter dan Batu Bertuah yang dapat diakses secara gratis. Pengunjung dapat mendengar kisah Harry dan kawan-kawannya di tahun pertama dalam enam bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Jepang.

Pointers yang merupakan penggemar Harry Potter atau ingin mengenalnya dapat langsung mengunjungi situs ini. Selamat berpetualang Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.