Hindari 5 Gaya Busana Ini Saat Hari Raya Idulfitri

Kecantikan dan Fashion

Hindari 5 Gaya Busana Ini Saat Hari Raya Idulfitri

Lebaran merupakan hari di mana Anda bisa bertemu semua anggota keluarga. Selain itu, lebaran juga dimanfaatkan untuk bersilahturahmi ke kerabat di kampung halaman. Maka dari itu, tak ada salahnya jika Anda mempersiapkan penampilan terbaik. Tak perlu repot-repot mempersiapkan pakaian baru, jika pakaian lama Anda masih bisa digunakan dengan nyaman dan sesuai.

Maka dari itu, Anda harus menghindari beberapa hal mengenai pakaian di saat Lebaran. Jangan sampai, pakaian Anda menggangu hari raya. Dilansir dari berbagai sumber (23/5/2019) inilah yang harus Anda hindari saat gunakan baju lebaran.

[Baca Juga: Fashion Stylist Kenny Key Berbagi Trik Busana Lebaran]

1. Menggunakann Pakaian dengan Detail Rumit

Tampil bergaya saat lebaran sah-sah saja, namun jangan sampai demi kepentingan gaya, Anda mengesampingkan kenyamanan. Pasalnya pakaian yang memiliki detail yang rumit akan menggagu aktivitas Anda. Detailnya dapat menganggu fokus sehingga Anda melewatkan kegiatan yang seharusnya penting. Misalnya, jangan gunakan baju lebaran yang memiliki banyak rumbai dibagian tangan, leher atau dada. Pasalnya detail ini bisa dengan mudah jatuh dan mengenai makanan.

2. Memakan Aksesori Terlalu Banyak

Memakai aksesori untuk menyeimbangkan penampilan akan membuat Anda semakin terlihat bergaya. Bentuk aksesori juga bisa menentukan tampilan Anda. Namun jangan sampai Anda gunakan terlalu banyak aksesori. Jika Anda suda mengenakan kalung dengan rantai atau liontin yang cukup besar, hindari penggunaan anting dengan liontin besar. Hindari aksesoris kepala yang ramai. Gunakan gelang atau anting sederhana untuk mempermanis penampilan Anda.

3. Mengenakan Baju Ketat

Memperlihatkan lekuk tubuh saat Lebaran, rasanya bukan saat yang tepat. Karena keluarga besar berkumpul, alangkah lebih baiknya jika Anda mengenakan pakaian yang sopan. Menggunakan pakaian ketat juga akan menganggu kenyamanan Anda bergerak. Dengan baju yang sedikit lebih longgar, Anda bisa bergerak lebih leluasa.

4. Menggunakan Pakaian dengan Bahan Terlalu Tebal atau Tipis

Pilihlah bahan pakaian yang ringan dan tidak terlalu tipis ataupun tebal. Pakaian yang tebal akan membuat keringat Anda sulit menyerap dan mudah terasa panas. Sedangkan pakaian yang terlalu tipis membuat tubuh atau pakaian dalam Anda akan lebih mudah terlihat.

5. Menggunakan Gaya Hijab yang Rumit

Tahun 2019 sepertinya bukan lagi tahunnya hijab yang ramai dan penuh bentuk. Kini, gaya hijab yang sederhana justru sedang ramai digunakan. Gaya hijab yang sederhana juga tak memerlukan waktu yang lama untuk menggunakannya. Hindari hijab yang berlapis maupun tebal saat hari raya.

[Baca Juga: 6 Inspirasi Gaya Rambut Trendi di Hari Lebaran]

Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari untuk pakaian Lebaran nanti agar lebih nyaman saat merayakan Idulfitri.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.