slank kota lamaOK2.jpg

Hobi dan Hiburan

Hindari Bosan, Slank Buat Karya di Kota Semarang

Kabar menggembirakan datang dari grup band legendaris Slank, khususnya untuk kalian para penggemar fanatik yang biasa disapa dengan Slankers. Menurut Kaka sang vokalis, Slank bakal membuat karyanya di Kota Semarang. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kaka pada 15 September 2021 lalu saat mengunjungi Kota Lama Semarang. "Insya Allah kita ingin membuat karya di Semarang," ujar Kaka selepas berkeliling Kota Lama bersama personil Slank lainnya Bimbim, Ivan, Ridho minus Abdee.

Menurut Kaka dengan membuat karya di lokasi yang baru akan melahirkan sesuatu yang baru pula, karena seorang musisi tak hanya melakukan eksplorasi musik semata namun juga eksplorasi di bidang lainnya. Kaka sang vokalis juga berujar jika proses kreatif bisa dilakukan dimana saja untuk menghindari kebosanan. Untuk itu rencananya mereka akan membuat karya di beberapa lokasi di kota Semarang. "Proses kreatif bisa di mana saja. Salah satunya kami akan membuat karya di Semarang ini. Hal ini kami lakukan juga sebagai satu upaya biar nggak cepat bosan,” ujar Kaka.

slank kota lamaOK3.jpg

Bimbim juga menyampaikan sebagai musisi, mereka tidak hanya menggali tentang musik saja, semakin maju teknologi para seniman juga harus adaptif agar tidak kalah saing dengan grup band baru. Ia memberi contoh perkembangan musik saat ini telah bergeser ke dunia digitalisasi sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses karya para musisi. Slank sebagai band legendaris juga dituntut untuk mengikuti kemauan pasar agar tidak kalah dengan pemain-pemain baru yang lebih melek teknologi. "Kalau musisi tak beradaptasi lama-lama akan tergeser dengan pemain baru," ujar Bimbim.

Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang juga berkesempatan mengantarkan band yang terdiri dari Abdee, Kaka, Bimbim, Ivan dan Ridho berkeliling kota Lama Semarang. Merekapun mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata di kota Lama Semarang antara lain Monod Diephuis, Taman Srigunting, dan Oudetrap Theatre serta Semarang Hub. "Tadi saya sudah antar ke beberapa titik, namun masih surprise," ungkap Hendi ditemani para personil Slank.

Dalam kesempatan itu juga Hendi, biasa dia disapa mengaku senang atas kehadiran Slank di kota Semarang. Ia juga mengapreasiasi masyarakat Semarang yang tetap menerapkan protokol kesehatan selama melakukan aktivitas. Berkaca dari Slank, orang nomor satu di kota Semarang ini mengajak masyarakat untuk tetap kreatif seperti grup band yang telah berusia 38 tahun ini. “Tetap kreatif dan adaptif agar keren seperti Slank,” ucap Hendi dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (16/9/2021).

slank kota lamaOK.jpg

Perlu diketahui jika Slank merupakan salah satu grup musik papan atas Indonesia yang terbentuk sejak Desember 1983. Mulanya grup band ini bernama Cikini Stones Complex (CSC) yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Formasi awal grup band ini berubah-ubah hingga saat ini personil lengkapnya terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar) sejak tahun 1996. Mengekspresikan diri dengan karya-karya Rolling Stones, mereka memiliki penggemar fanatik yang terkenal dengan sebutan Slankers.

Asal nama Slank berawal dari para penggemarnya yang kerap menyebutnya Slenge’an. Hal ini cukup beralasan karena ketika berada di atas panggung penampilan band ini tampak slenge’an dan cukup sederhana. Sejak itulah nama band mereka berganti menjadi Slank. Menggabungkan genre musik Pop, Rock and Roll, Blue dan etnik, album pertama mereka berjudul Suit...Suit...He...He....meledak di pasaran dengan hits ‘Maafkan’ dan ‘Memang’ yang membawa mereka menggondol penghargaan BASF award sebagai pendatang baru terbaik. Sejak penghargaan pertamanya inilah grup band Slank mulai dikenal masyarakat luas hingga saat ini.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.