Hindari Penggunaan Paper Towel atau Tisu untuk Hal Ini

Properti dan Solusi

Hindari Penggunaan Paper Towel atau Tisu Makan untuk 5 Hal Ini

Penggunaan tisu saat ini semakin banyak. Berbagai jenis tisu pun hadir dalam memenuhi berbagai kebutuhan, seperti tisu toilet, tisu wajah, tisu basah, tisu makan dan paper towel. Paper towel ini memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan jenis tisu lainnya.

Biasanya, paper towel diletakkan di toilet dan digunakan untuk mengelap tangan yang basah atau diletakkan di dapur untuk menaruh berbagai jenis makanan, biasanya makanan yang berminyak agar minyaknya bisa cepat menyerap. Tisu jenis ini pun juga tidak sembarangan dipakai untuk kebutuhan lainnya. Dan jangan menggunakan tisu makan secara berlebihan. Bagaimana pun, limbah dari paper towel ini pun dapat merusak lingkungan.

Hindari Penggunaan Paper Towel atau Tisu untuk Hal Ini

1) Jangan Bersihkan Layar Elektronik

Paper towel memiliki tekstur yang lebih kasar dari jenis tisu lainnya. Membersihkan layar elektronik hanya akan membuat goresan pada layar elektronik. Sebaiknya, pilihlah kain mikrofiber atau kain suede untuk membersihkan layar TV, laptop, atau ponsel Anda.

2) Jangan Bersihkan Noda di Karpet

Membersihkan berbagai jenis noda di karpet dengan menggunakan paper towel hanya akan membuat tisu makanini rusak, bukannya bersih justru karpet penuh dengan sobekan. Serat pada karpet akan membuat paper towel ini pun mudah rusak. Pilih kain putih untuk menghilangkan noda pada karpet.

[Baca Juga: Alternatif Peralatan Plastik Ala Evo & Co Agar Lebih Ramah Lingkungan]

3) Jangan Bersihkan Cermin dan Jendela

Jangan berharap bila membersihkan jendela atau kaca apa pun dengan menggunakan paper towel bisa kinclong tanpa noda. Justru tisu makan bisa meninggalkan serat yang berupa banyak bintik-bintik pada kaca. Pilihlah microfiber kaus yang tidak terpakai.

Hindari Penggunaan Paper Towel atau Tisu untuk Hal Ini

4) Jangan Bersihkan Kacamata

Paper towel bersifat abrasif, jadi tidak boleh digunakan untuk mengelap lensa kacamata Anda. Gunakan kain yang lembut atau kain khusus untuk membersihkan lensa kacamata.

[Baca Juga: Kenali 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah]

5) Jangan Membuangnya ke Closet

Jangan membuang paper towel di kloset toilet mana pun! Hal ini tentu akan membuat kloset cepat rusak. Selalu buang handuk kertas ke tempat sampah.

Itulah beberapa penggunaan paper towel atau tisu makan yang salah. Semoga dapat membantu Anda dalam memilih tisu sesuai kebutuhan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.