Hindari Tiga Ruas Jalan di Jakarta Ini Saat Lebaran

Berita Kawasan

Hindari Tiga Ruas Jalan di Jakarta Ini Saat Lebaran

DKI Jakarta akan tampak lebih sepi dari biasanya saat Hari Raya Idulfitri. Mengapa? Tentu saja karena banyak yang pulang ke kampung halaman di musim liburan Lebaran. Meskipun terlihat di berbagai ruas jalan kawasan Jakarta tidak seramai hari-hari biasanya, ada beberapa titik kemacetan yang terjadi saat hari Lebaran.

Titik kemacetan yang terjadi di beberapa titik ibu kota ini pun tidak semacet biasanya. Jadi, bagi Anda yang tidak mudik di Lebaran tahun ini, sebaiknya Anda harus menghindari jalan ini agar terhindar dari kemacetan yang biasanya cukup panjang. Berikut beberapa titik kemacetan yang selalu terjadi di hari Lebaran berdasarkan informasi dari beberapa orang asli Jakarta kepada tim PingPoint.co.id melalui pesan singkat (14/5/2019).

[Baca Juga: KA Pangrango Tambahan Diharap Kurangi Beban Arus Mudik]

  • Ruas Jalan Menuju TPU Karet dan Karet Bivak (Jalan K.H Mas Mansyur, Jalan Penjernihan 1, Jembatan Layang Kasablanka-Karet)

Saat Hari Raya Idulfitri, banyak umat muslim yang berziarah ke makam orang tua atau sanak saudara yang telah meninggal dunia. Biasanya, tradisi ziarah dilakukan setelah selesai salat Idulfitri dan bersalam-salaman. Sehingga, sekitar pukul 10.00 ruang jalan tersebut akan mulai ramai dengan berdatangan peziarah yang ingin menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet dan TPU Karet Bivak. Karena lokasi kedua TPU ini berdekatan dan satu arah, sehingga penumpukan antrian kendaraan terjadi saat motor dan mobil keluar masuk, dan bahkan hingga diparkir di depan jalan pintu masuk TPU.

  • Ruas Jalan Menuju TPU Tanah Kusir (Jalan RC Veteran Raya)

Bagi Anda yang ingin menuju kawasan Kebayoran dari arah Bintaro di hari Lebaran untuk berkunjung ke rumah saudara atau kerabat, sebaiknya hindari Jalan RC Veteran Raya yang menuju TPU Tanah Kusir. Jalur lainnya, Anda mungkin bisa lewat tol atau melewati Jalan Pesanggrahan sebagai alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lalang kendaraan yang berziarah.

[Baca Juga: Tips Menjaga Konsentrasi Mengemudi Saat Mudik]

  • Ruas Jalan Menuju Kawasan Taman Margasatwa Ragunan (Jalan Raya Ragunan)

Beberapa sumber menuliskan, wisata Ragunan saat musim libur lebaran selalu ramai pengunjung. Namun, Anda bisa hindari ruas jalan ini saat hari kedua Lebaran untuk menghindari kepadatan kendaraan yang ingin masuk ke Taman Margasatwa Ragunan. Karena, berdasarkan unggahan @ragunanzoo (5/5/2019), destinasi wisata ini akan tutup di hari pertama Lebaran.

Jadi, bagi Anda yang mungkin akan melewati ketiga area di atas, sebaiknya segera cari jalan lain untuk menuju tempat tujuan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.