Hindari Tiga Ruas Jalan di Jakarta Ini Saat Lebaran

Berita Kawasan

Hindari Tiga Ruas Jalan di Jakarta Ini Saat Lebaran

DKI Jakarta akan tampak lebih sepi dari biasanya saat Hari Raya Idulfitri. Mengapa? Tentu saja karena banyak yang pulang ke kampung halaman di musim liburan Lebaran. Meskipun terlihat di berbagai ruas jalan kawasan Jakarta tidak seramai hari-hari biasanya, ada beberapa titik kemacetan yang terjadi saat hari Lebaran.

Titik kemacetan yang terjadi di beberapa titik ibu kota ini pun tidak semacet biasanya. Jadi, bagi Anda yang tidak mudik di Lebaran tahun ini, sebaiknya Anda harus menghindari jalan ini agar terhindar dari kemacetan yang biasanya cukup panjang. Berikut beberapa titik kemacetan yang selalu terjadi di hari Lebaran berdasarkan informasi dari beberapa orang asli Jakarta kepada tim PingPoint.co.id melalui pesan singkat (14/5/2019).

[Baca Juga: KA Pangrango Tambahan Diharap Kurangi Beban Arus Mudik]

  • Ruas Jalan Menuju TPU Karet dan Karet Bivak (Jalan K.H Mas Mansyur, Jalan Penjernihan 1, Jembatan Layang Kasablanka-Karet)

Saat Hari Raya Idulfitri, banyak umat muslim yang berziarah ke makam orang tua atau sanak saudara yang telah meninggal dunia. Biasanya, tradisi ziarah dilakukan setelah selesai salat Idulfitri dan bersalam-salaman. Sehingga, sekitar pukul 10.00 ruang jalan tersebut akan mulai ramai dengan berdatangan peziarah yang ingin menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet dan TPU Karet Bivak. Karena lokasi kedua TPU ini berdekatan dan satu arah, sehingga penumpukan antrian kendaraan terjadi saat motor dan mobil keluar masuk, dan bahkan hingga diparkir di depan jalan pintu masuk TPU.

  • Ruas Jalan Menuju TPU Tanah Kusir (Jalan RC Veteran Raya)

Bagi Anda yang ingin menuju kawasan Kebayoran dari arah Bintaro di hari Lebaran untuk berkunjung ke rumah saudara atau kerabat, sebaiknya hindari Jalan RC Veteran Raya yang menuju TPU Tanah Kusir. Jalur lainnya, Anda mungkin bisa lewat tol atau melewati Jalan Pesanggrahan sebagai alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lalang kendaraan yang berziarah.

[Baca Juga: Tips Menjaga Konsentrasi Mengemudi Saat Mudik]

  • Ruas Jalan Menuju Kawasan Taman Margasatwa Ragunan (Jalan Raya Ragunan)

Beberapa sumber menuliskan, wisata Ragunan saat musim libur lebaran selalu ramai pengunjung. Namun, Anda bisa hindari ruas jalan ini saat hari kedua Lebaran untuk menghindari kepadatan kendaraan yang ingin masuk ke Taman Margasatwa Ragunan. Karena, berdasarkan unggahan @ragunanzoo (5/5/2019), destinasi wisata ini akan tutup di hari pertama Lebaran.

Jadi, bagi Anda yang mungkin akan melewati ketiga area di atas, sebaiknya segera cari jalan lain untuk menuju tempat tujuan Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.