Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Se ni Ancol.jpg

Hobi dan Hiburan

Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Seni Ancol

Pada akhir pekan kemarin, Pasar Seni Ancol membuka event bertajuk Pameran Drawing Bulan Bergambar Nasional Formula – X (Urban Series) dan sesuai namanya, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Bulan bergambar Nasional yang dipandang sebagai momen kebersamaan bagi seniman menggambar Tanah Air. Dalam pembukaan pameran yang diadakan pada 15 Mei 2022 di Gedung NAS Galeri, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim terlihat turut hadir dan mengajak masyarakat untuk turut datang ke event ini.

Pameran menggambar ini menjadi wadah bagi puluhan seniman untuk menunjukkan hasil karya seni mereka yang sebelum telah dipilih secara teliti oleh kurator Joko Kisworo. Pameran Drawing Bulan Bergambar Nasional ini direncanakan terus dibuka untuk publik hingga 5 Juni 2022 dengan orang nomor satu di Jakarta Utara menyempatkan diri untuk melihat langsung karya-karya di sana untuk mengapresiasinya.

Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Seni Ancol.jpg

“Dalam rangka memperingati Hari Menggambar Nasional yang jatuh pada bulan Mei ini, para seniman Ancol menampilkan karya seni yang bagus, keren, dan ekspresif sehingga bisa dilihat langsung oleh pengunjung di Galeri Pasar Seni Ancol,” tutur Wali Kota Jakarta Utara itu, sebagaimana dikutip dari Utara. Jakarta.go.id (15/5/2022).

Usai berdialog dengan pihak penyelenggara pameran dan melihat berbagai karya yang dipamerkan di Gedung NAS Galeri, Ali Maulana Hakim mengungkapkan bahwa lukisan-lukisan di sini merupakan hasil upaya para seniman untuk selalu produktif selama masa pandemi. Semangat inilah yang Ali inginkan bisa ditularkan kepada para pengunjung yang datang ke pameran seni tersebut, khususnya dari para generasi muda.

[Baca Juga: Pameran Lukisan Soegiono di Momen Pu-Gung]

“Sebenarnya, libur panjang pandemi bagi seniman bisa melahirkan hasil karya seni yang banyak dan luar biasa. Bukan hanya sekedar hobi tapi ini juga bisa menjadi peluang bisnis. Karya seni yang dipamerkan disini dapat memperkenalkan kepada anak-anak tentang bagaimana teknik menggambar yang tepat,” ujar Ali.

Pameran Drawing Bulan Menggambar Nasional Formula – X (Urban Series) ini disebut menjadi bagian dari Festival Raya Gembira dari Ancol. Di mana selain pameran hasil karya para seniman, pameran yang digelar sampai 5 Juni 2022 ini juga menghadirkan workshop drawing bagi Anda yang tertarik dengan seni lukis, diskusi menggenai lukisan, menggambar bersama, hingga artist talk yang melibatkan para seniman yang membahas mengenai karya mereka hingga teknik ketika mereka menghasilkan buah karya seni.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.