Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Se ni Ancol.jpg

Hobi dan Hiburan

Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Seni Ancol

Pada akhir pekan kemarin, Pasar Seni Ancol membuka event bertajuk Pameran Drawing Bulan Bergambar Nasional Formula – X (Urban Series) dan sesuai namanya, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Bulan bergambar Nasional yang dipandang sebagai momen kebersamaan bagi seniman menggambar Tanah Air. Dalam pembukaan pameran yang diadakan pada 15 Mei 2022 di Gedung NAS Galeri, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim terlihat turut hadir dan mengajak masyarakat untuk turut datang ke event ini.

Pameran menggambar ini menjadi wadah bagi puluhan seniman untuk menunjukkan hasil karya seni mereka yang sebelum telah dipilih secara teliti oleh kurator Joko Kisworo. Pameran Drawing Bulan Bergambar Nasional ini direncanakan terus dibuka untuk publik hingga 5 Juni 2022 dengan orang nomor satu di Jakarta Utara menyempatkan diri untuk melihat langsung karya-karya di sana untuk mengapresiasinya.

Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Seni Ancol.jpg

“Dalam rangka memperingati Hari Menggambar Nasional yang jatuh pada bulan Mei ini, para seniman Ancol menampilkan karya seni yang bagus, keren, dan ekspresif sehingga bisa dilihat langsung oleh pengunjung di Galeri Pasar Seni Ancol,” tutur Wali Kota Jakarta Utara itu, sebagaimana dikutip dari Utara. Jakarta.go.id (15/5/2022).

Usai berdialog dengan pihak penyelenggara pameran dan melihat berbagai karya yang dipamerkan di Gedung NAS Galeri, Ali Maulana Hakim mengungkapkan bahwa lukisan-lukisan di sini merupakan hasil upaya para seniman untuk selalu produktif selama masa pandemi. Semangat inilah yang Ali inginkan bisa ditularkan kepada para pengunjung yang datang ke pameran seni tersebut, khususnya dari para generasi muda.

[Baca Juga: Pameran Lukisan Soegiono di Momen Pu-Gung]

“Sebenarnya, libur panjang pandemi bagi seniman bisa melahirkan hasil karya seni yang banyak dan luar biasa. Bukan hanya sekedar hobi tapi ini juga bisa menjadi peluang bisnis. Karya seni yang dipamerkan disini dapat memperkenalkan kepada anak-anak tentang bagaimana teknik menggambar yang tepat,” ujar Ali.

Pameran Drawing Bulan Menggambar Nasional Formula – X (Urban Series) ini disebut menjadi bagian dari Festival Raya Gembira dari Ancol. Di mana selain pameran hasil karya para seniman, pameran yang digelar sampai 5 Juni 2022 ini juga menghadirkan workshop drawing bagi Anda yang tertarik dengan seni lukis, diskusi menggenai lukisan, menggambar bersama, hingga artist talk yang melibatkan para seniman yang membahas mengenai karya mereka hingga teknik ketika mereka menghasilkan buah karya seni.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.