Hingga 5 Juni 2022! Ini Rangkaian Event HUT Kota Surabaya ke-729.jpg

Berita Kawasan

Hingga 5 Juni 2022! Ini Rangkaian Event HUT ke-729 Kota Surabaya

Selama satu bulan lebih, warga Kota Pahlawan siap dihibur serta dimanjakan melalui berbagai event yang memang digelar dalam rangka merayakan hari jadi alias HUT ke-729 Kota Surabaya. Di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memang sudah memulai perayaannya sejak 1 Mei 2022 kemarin dan akan berlanjut sampai 5 Juni 2022. Beragam acara pun sudah disiapkan, termasuk event yang sempat vakum digelar selama dua tahun terakhir, seperti Festival Rujak Uleg yang memang menjadi salah satu ciri khas di momen HUT Kota Surabaya.

Event pertama dalam rangkaian HUT ke-729 Kota Surabaya adalah festival belanja melalui diskon-diskon menarik di puluhan pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan yang digelar pada 1-31 Mei 2022. “Acara ini digelar di pusat perbelanjaan di Kota Surabaya. Acara ini terselenggara berkat kerjasama pemkot dengan Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Event ini diikuti oleh 39 mall di Surabaya,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudanaan dan Olahraga serta Pariwisata atau DKKORP Kota Surabaya Wiwiek Widayati, sebagaimana dikutip dari Surabaya.go.id (10/5/2022).

Hingga 5 Juni 2022! Ini Rangkaian Event HUT Kota Surabaya ke-72 9.jpg

Kemudian perayaan ini dilanjutkan bagi para penghobi olahraga yang sudah dimulai sejak hari ini sampai 15 Mei 2022, yakni Kejuaraan Futsal Piala Wali Kota Surabaya Antar Club U-19 di Indoor Gelora Bung Tomo. Lalu setelah itu langsung dilanjutkan dengan Kejuaraan Balap Sepeda Piala Wali Kota Suroboyo Race 2022 di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Lalu ada juga Kejuaraan Nasional Panahan Tradisional pada 21-22 Mei 2022 yang digelar di Lapangan Tembang Karang Pilang. Selanjutnya ada Surabaya 729 Game yang mempertemukan tim sepak bola Persebata dengan Persis Solo dalam pertandingan pre-session di Stadion Utama Gelora Bung Tomo pada 22 Mei 2022. Terakhir akan ada Kejuaraan Basket Pialawa Wali Jota Surabaya, Lomba Dayung Perahu Sampan Sprint serta Slalom pada akhir Mei 2022.

Nah salah satu event yang memiliki makna tersendiri bagi warga Kota Surabaya dan memang sudah lama tak digelar juga siap diadakan kembali dalam peringatan HUT ke-729 Kota Surabaya, yaitu Festival Rujak Uleg. Di mana acara ini siap diadakan pada 22 Mei 2022 di Jalan Jembang Jepun dengan melibatkan 700 peserta atau sekitar 140 grup serta menggandeng para pelaku usaha UMKM kuliner, khususnya rujak cingur di Kota Pahlawan.

[Baca Juga: Hutan Bambu Surabaya, Pilihan Wisata Sederhana Bernuansa Alam]

Selain rencananya akan juga digelar Surabaya Vaganza yang siap menghadirkan pawai seru serta parade di Alun-Alun Surabaya pada 28 Mei 2022. Lalu dilanjutkan dengan istighosah bersama di Tuhu Pahlawan pada 29 Mei 2022 serta ruwatan dan pagelaran wayang pada 31 Mei 2022. Kemudian ada juga Bromo KOM Challeng 2022 yang digelar pada 21 Mei 2022 dan tak lupa ada turnamen sepak bola Piala Wlai Kota Surabaya pada 1-11 Juni 2022 yang mempertemukan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persis Solo, dan PSIS Semarang di Stadion Utama Gelora Bung Tomo.

Event penutup HJKS tahun ini adalah Kejuaraan Nasional Skateboard Piala Wali Kota Surabaya. Event yang akan digelar pada 4 - 5 Juni 2022 ini akan diselenggarakan di parkir timur Delta Surabaya atau Taman Skate & BMX Park. Event yang bekerjasama dengan Komunitas Induk Skateboard (KIS) Kota Surabaya atau KORMI Kota Surabaya ini ditargetkan akan diikuti oleh sekitar 200 peserta,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.