Hingga 8 Februari, Polres Metro Depok Gelar Gerakan Depok Bermasker.jpg

Berita Kawasan

Hingga 8 Februari, Polres Metro Depok Gelar Gerakan Depok Bermasker

Pada pekan ini, Polda Metro Jaya menggelar peluncuran Gerakan Jakarta Bermasker yang ditunjukkan sebagai sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam membantu upaya menekan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. Namun ternyata gerakan ini tak hanya digelar di wilayah Ibu Kota saja, karena tiga kota satelit dekat DKI Jakarta turut mengadakan kegiatan serupa yang salah satunya adalah di Kota Depok. Bernama Gerakan Depok Bermasker, kegiatan ini digelar Polres Metro Depok hingga tanggal 8 Februari 2021.

Seperti yang digelar di Ibu Kota, Gerakan Depok Bermasker ditujukan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini tentu saja digelar agar penyebaran COVID-19 di Kota Belimbing dapat ditekan, khususnya dari penyebaran droplet yang dapat terjadi jika warga Kota Depok tak mengenakan masker.

Hingga 8 Februari, Polres Metro Depok Gelar Gerakan Depok Bermasker .jpg

“Memakai masker adalah suatu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Depok,” ungkap Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (3/2/2021).

Dalam Gerakan Depok Bermasker, Polres Metro Depok telah mempersiapkan 10 ribu masker yang disinyalir akan dibagikan kepada warga Kota Belimbing yang ditemukan tak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Operasi Gerakan Depok Bermasker hingga Senin depan disebut akan menyasar tempat keramaian seperti pasar, terminal, stasiun, dan pusat perbelanjaan.

Pemkot Depok yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Depok Sri Utomo, kasus positif COVID-19 di wilayahnya sebenarnya membaik. Karena dalam kurun waktu dua pekan terakhir, Kota Depok berhasil keluar dari status zona merahnya menjadi zona oranye COVID-19.

[Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Gerakan Jakarta Bermasker dari Polda Metro Jaya]

Perubahan status zona oranye ini didukung evaluasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang melihat terdapat peningkatan kepatuhan masyarakat Kota Depok dalam menjalankan protokol kesehatan. Namun Pemkot Depok tetap akan berusaha untuk meningkatkan penggunaan masker di kalangan warganya dan ini tentu saja didukung oleh Polres Metro Depok melalui Gerakan Depok Bermasker.

Terkait kasus COVID-19 di Kota Depok, pada pekan ini Pemkot Depok mengumumkan total kasus positifnya ada 28.244 orang dengan kasus yang masih aktif terhitung ada 4.283 pasien. Dengan pasien yang sembuh ada 23.212 orang dan 594 orang yang meninggal dunia.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.