Hip Hip Hura Dua 2019,  Hadirkan Konser Nostalgia

Hobi dan Hiburan

Hip Hip Hura Dua 2019, Hadirkan Konser Nostalgia

Hip Hip Hura volume dua garapan Avantgrade siap menghentakkan semangat musikal 80-90an di Jakarta. Dengan konsep baru, Hip Hip Hura kali ini akan menghadirkan artis-artis hits senior seperti Rita Efendy, Ratu Ira Mus Mujiono, Oddie Agam, Fariz RM, Deddy Dhukun, Rida RSD, Agus Wisman, Almafilia, Zeno, Luanada, Adjie Soetama. Penampilan para artis dalam konser ini akan dikolaborasikan dengan tiga komposer dan Paduan Suara Tirtamarta JHS Choir.

Hip Hip Hura Dua 2019,  Hadirkan Konser Nostalgia

Melihat fenomena musik era 80-90 yang kembali populer jadi salah satu alasan berlanjutnya konser Hip Hip Hura Dua ini. Ketenaran salah satu musisi senior paling nyentrik, Didi Kempot. Hal tersebut menjadi momentum bagi Avantgrade selaku event organizer (EO) Hip Hip Hura untuk menyajikan kembali konser musik 80-90 yang dirasa sudah memiliki banyak peminat, khususnya peminat generasi milenial hingga generasi X. Dengan demikian, acara Hip Hip Hura Dua ini tidak hanya menjadi ajang nostalgia, melainkan juga mengajak generasi muda untuk mengenal para karya musisi hits senior Indonesia.

“Bagi kami musik merupakan penghatar hidup keberadaan kita dan secara situasional melambangkan era dimana kita dilahirkan serta tumbuh berkembang. Dari hasil perjuangan mengikuti arus kemajuan teknologi dan percampuran budaya membuat kreatifitas para musikus dalam menelurkan sebuah karya,” ujar Adjie Soetama dalam konferensi pers di Lobi Utama Balai Kartini, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Mari Sambut 4 Konser K-Pop Sepanjang Bulan November di Jakarta]

“Berbicara soal musik, tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasan kami. Seiring dengan bergulirnya waktu, kami mencoba menyuguhkan sebuah konser musik era 80-90an, dimana era tersebut merupakan masa kejayaan musik Indonesia. Hal ini tentunya menjadi landasan utama kami membuat volume kedua acara Hip Hip Hura, sebagai momen nostalgia,” tambah Adjie.

Konser Hip Hip Hura dua ini akan menyajikan konsep baru yaitu Sing & Dance, yang pada masanya menjadi konsep menikmati musik yang sangat populer dikalangan pemuda 80-90an. Berdasarkan dari penjelasan Adjie Soeatama, konsep Sing & Dance tercipta dari banyaknya permintaan dari para penonton, khusunya ibu-ibu yang ingin bernostalgia dengan melakukan line dance pada acara konser. Selain itu, nama konser Hip Hip Hura sendiri terinspirasi dari lagu Chrisye yang menjadi lagu perwakilan paling hits era 80 sampai 90, yang kemudian akan masuk kedalam list lagu aransemen yang akan dimainkan di Hip Hip Hura Dua.

[Baca Juga: Untuk Fans di Jakarta, Ini 5 Fakta Slipknot yang Jarang Diketahui]

Hip Hip Hura Dua akan digelar pada tanggal 06 Desember 2019 di Balai Sarbini. Harga tiket konser Hip Hip Hura Dua ini terdiri dari tiga paket yaitu, Emerald, Gold, Silver dan Bronze. Retang harga tiket mulai dari Rp500.000 hingga Rp1,5 juta. Untuk keterangan lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi laman Instagram @hiphiphura80890 atau website @avantgrade-live.com untuk keterangan tentang acara lebih lengkapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.