Hip Hip Hura Dua 2019,  Hadirkan Konser Nostalgia

Hobi dan Hiburan

Hip Hip Hura Dua 2019, Hadirkan Konser Nostalgia

Hip Hip Hura volume dua garapan Avantgrade siap menghentakkan semangat musikal 80-90an di Jakarta. Dengan konsep baru, Hip Hip Hura kali ini akan menghadirkan artis-artis hits senior seperti Rita Efendy, Ratu Ira Mus Mujiono, Oddie Agam, Fariz RM, Deddy Dhukun, Rida RSD, Agus Wisman, Almafilia, Zeno, Luanada, Adjie Soetama. Penampilan para artis dalam konser ini akan dikolaborasikan dengan tiga komposer dan Paduan Suara Tirtamarta JHS Choir.

Hip Hip Hura Dua 2019,  Hadirkan Konser Nostalgia

Melihat fenomena musik era 80-90 yang kembali populer jadi salah satu alasan berlanjutnya konser Hip Hip Hura Dua ini. Ketenaran salah satu musisi senior paling nyentrik, Didi Kempot. Hal tersebut menjadi momentum bagi Avantgrade selaku event organizer (EO) Hip Hip Hura untuk menyajikan kembali konser musik 80-90 yang dirasa sudah memiliki banyak peminat, khususnya peminat generasi milenial hingga generasi X. Dengan demikian, acara Hip Hip Hura Dua ini tidak hanya menjadi ajang nostalgia, melainkan juga mengajak generasi muda untuk mengenal para karya musisi hits senior Indonesia.

“Bagi kami musik merupakan penghatar hidup keberadaan kita dan secara situasional melambangkan era dimana kita dilahirkan serta tumbuh berkembang. Dari hasil perjuangan mengikuti arus kemajuan teknologi dan percampuran budaya membuat kreatifitas para musikus dalam menelurkan sebuah karya,” ujar Adjie Soetama dalam konferensi pers di Lobi Utama Balai Kartini, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Mari Sambut 4 Konser K-Pop Sepanjang Bulan November di Jakarta]

“Berbicara soal musik, tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasan kami. Seiring dengan bergulirnya waktu, kami mencoba menyuguhkan sebuah konser musik era 80-90an, dimana era tersebut merupakan masa kejayaan musik Indonesia. Hal ini tentunya menjadi landasan utama kami membuat volume kedua acara Hip Hip Hura, sebagai momen nostalgia,” tambah Adjie.

Konser Hip Hip Hura dua ini akan menyajikan konsep baru yaitu Sing & Dance, yang pada masanya menjadi konsep menikmati musik yang sangat populer dikalangan pemuda 80-90an. Berdasarkan dari penjelasan Adjie Soeatama, konsep Sing & Dance tercipta dari banyaknya permintaan dari para penonton, khusunya ibu-ibu yang ingin bernostalgia dengan melakukan line dance pada acara konser. Selain itu, nama konser Hip Hip Hura sendiri terinspirasi dari lagu Chrisye yang menjadi lagu perwakilan paling hits era 80 sampai 90, yang kemudian akan masuk kedalam list lagu aransemen yang akan dimainkan di Hip Hip Hura Dua.

[Baca Juga: Untuk Fans di Jakarta, Ini 5 Fakta Slipknot yang Jarang Diketahui]

Hip Hip Hura Dua akan digelar pada tanggal 06 Desember 2019 di Balai Sarbini. Harga tiket konser Hip Hip Hura Dua ini terdiri dari tiga paket yaitu, Emerald, Gold, Silver dan Bronze. Retang harga tiket mulai dari Rp500.000 hingga Rp1,5 juta. Untuk keterangan lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi laman Instagram @hiphiphura80890 atau website @avantgrade-live.com untuk keterangan tentang acara lebih lengkapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.

Bangkitkan Semangat Belajar di Rumah, Pemkot Depok Beri Penghargaan

Pendidikan

Kemendikbud Siapkan Kurikulum Darurat dengan 2 Komponen untuk PJJ Masa Pandemi COVID-19

08 August 2020, 09:15

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan pihaknya sudah menyusun kurikulum darurat untuk situasi pandemi COVID-19.

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

07 August 2020, 19:00

Menpora sangat mendukung usaha Garena Indonesia dalam mencari bibit eSport Tanah Air melalui turnamen Free Fire Fall Season 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.