HIPPI, Organiasi Penting dan Strategis di Tangerang Selatan

Bisnis

HIPPI, Organiasi Penting dan Strategis di Tangerang Selatan

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Tangerang Selatan menggelar Silaturahmi dan Dialog Ekonomi di Kampung Anggrek, Serpong, Tangerang Selatan pada kamis 17-06-2021. Pada kesempatan tersebut, HIPPI memberikan usulan-usulan perbaikan ekonomi di wilayah kota Tangerang Selatan.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan turut mendukung perbaikan ekonomi atas usul yang dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Tangerang Selatan. Selain itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie juga menyampaikan bahwa HIPPI merupakan Organisasi penting, dan strategis hadir di Kota Tangerang Selatan. Sebagaimana dikutip tangerangselatankota.go.id (18/6/2021), bahwa salah satu sektor pendapatan daerah kota Tangerang Selatan ini bisa diwujudkan atas adanya koordinasi antara para pengusaha yang ikut berinvestasi di kota Tangerang Selatan.

Benyamin juga menambahkan, bahwa pandemi COVID-19 ini masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Sehingga, mau tidak mau kehidupan harus terus berjalan. Oleh sebab itu, anggota HIPPI juga bisa menyampaikan langkah-langkah apa saja yang harus pemerintah lakukan untuk tetap menstabilkan ekonomi di kota Tangerang Selatan.

HIPPI, Organiasi Penting dan Strategis di Tangerang Selatan

"Jadi, beritahu kami, apa saja yang bisa kami lakukan dalam proses perbaikan ekonomi dan memastikan kebijakan apa saja yang perlu dibuat dalam menyiapkan perekonomian yang bisa bergerak beriringan dengan penanganan COVID-19," ujar Benyamin.

Tidak hanya itu, Benyamin juga memberikan ruang terbuka bagi organisasi-organisasi yang ada di kota Tangerang Selatan untuk memberikan masukan-masukan. Sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan sesuai dengan keadaan kota Tangerang Selatan pada saat ini.

Pada kesempatan yang sama, ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Abdul Rosyid turut memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan HIPPI tersebut. Selain itu, rencananya dialog ini akan direncanakan menjadi program rutinan. Abdul Rasyid juga menambahkan, bahwa dialog ini akan menjadi sarana untuk pengusaha yang sedang merintis produk. "Jadi manfaatnya amat terasa, sehingga nanti bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," ujar Abdul Rasyid.

Ia juga menambahkan, bahwa konsep pembangunan kota Tangerang Selatan adalah dari rakyat untuk rakyat. Dengan adanya dialog seperti itu, akan turut membantu kebutuhan masyarakat dan partisipasi masyarakat kota Tangerang Selatan dalam membangun ekonomi pada saat ini.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.