HMI Tindaklanjuti Usulan Pembangunan JPO Kampus LIPIA.jpg

Berita Kawasan

HMI Tindaklanjuti Usulan Pembangunan JPO Kampus LIPIA

Dalam rangka menindaklanjuti usulan pengadaan jembatan penyebrangan orang (JPO) di depan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Buncit Raya, Jakarta Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menerima audiensi dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan.

Para audiensi dari perwakilan HMI itu diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Muhlisin didampingi para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman dari HMI Cabang Jakarta Selatan atas selahturahminya. Hasil ususlan dari audiensi ini akan kita bahas secepatnya dengan para SKPD terkait rencana penyelesaian pembangunan JPO di depan kampus LIPIA Jakarta Selatan,” kata Muhlisin mengutip Berita Jakarta (6/3/2019).

[Baca Juga: JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi]

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Jakarta Selatan Safarian Shah Zulkarnaen mengatakan, maksud dan tujuan dari audiensi ini adalah untuk menindaklanjuti usulan pembangunan jembatan penyebarangan orang di depan kampus LIPIA Jakarta Selatan yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terkait usulan pembangunan jembatan penyebrangan orang ini guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas di depan kampus LIPIA Jakarta Selatan. Nantinya, jembatan penyebrangan orang ini akan dibangun di depan Mall Pejaten Village menuju kampus LIPIA Jakarta Selatan.

Dengan dibangunnya jembatan penyebrangan orang, Pemkot Jakarta Selatan akan menutup tempat penyebrangan yang biasa digunakan warga dan mahasiswa. Selanjutnya dialihkan ke jalan yang menuju perempatan Pejaten Village. Diharapkan, dengan pengalihan tersebut dapat menekan kasus kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.

[Baca Juga: Kemenristekdikti Bentuk Peraturan Cegah Radikalisme di Kampus]

Selain itu, audiensi ini juga dimaksudkan untuk berkoordinasi terkait program kegiatan Latihan Kader dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional pada 21-31 Maret 2019 mendatang. Sekadar informasi, latihan ini berfungsi memberikan kemampuan kepada peserta sesuai dengan tujuan dan target pada masing-masing jenjang latihan.

Latihan kader merupakan media formal HMI yang dilaksanakan secara berjenjang. Pada masing-masing jenjang latihan menitikberatkan pada pembentukan watak dan karakter kader HMI melalui transformasi nilai, wawasan, dan keterampilan serta motivasi untuk mengaktualisasikan kemampuannya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.