HMI Tindaklanjuti Usulan Pembangunan JPO Kampus LIPIA.jpg

Berita Kawasan

HMI Tindaklanjuti Usulan Pembangunan JPO Kampus LIPIA

Dalam rangka menindaklanjuti usulan pengadaan jembatan penyebrangan orang (JPO) di depan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Buncit Raya, Jakarta Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menerima audiensi dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan.

Para audiensi dari perwakilan HMI itu diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Muhlisin didampingi para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman dari HMI Cabang Jakarta Selatan atas selahturahminya. Hasil ususlan dari audiensi ini akan kita bahas secepatnya dengan para SKPD terkait rencana penyelesaian pembangunan JPO di depan kampus LIPIA Jakarta Selatan,” kata Muhlisin mengutip Berita Jakarta (6/3/2019).

[Baca Juga: JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi]

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Jakarta Selatan Safarian Shah Zulkarnaen mengatakan, maksud dan tujuan dari audiensi ini adalah untuk menindaklanjuti usulan pembangunan jembatan penyebarangan orang di depan kampus LIPIA Jakarta Selatan yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terkait usulan pembangunan jembatan penyebrangan orang ini guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas di depan kampus LIPIA Jakarta Selatan. Nantinya, jembatan penyebrangan orang ini akan dibangun di depan Mall Pejaten Village menuju kampus LIPIA Jakarta Selatan.

Dengan dibangunnya jembatan penyebrangan orang, Pemkot Jakarta Selatan akan menutup tempat penyebrangan yang biasa digunakan warga dan mahasiswa. Selanjutnya dialihkan ke jalan yang menuju perempatan Pejaten Village. Diharapkan, dengan pengalihan tersebut dapat menekan kasus kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.

[Baca Juga: Kemenristekdikti Bentuk Peraturan Cegah Radikalisme di Kampus]

Selain itu, audiensi ini juga dimaksudkan untuk berkoordinasi terkait program kegiatan Latihan Kader dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional pada 21-31 Maret 2019 mendatang. Sekadar informasi, latihan ini berfungsi memberikan kemampuan kepada peserta sesuai dengan tujuan dan target pada masing-masing jenjang latihan.

Latihan kader merupakan media formal HMI yang dilaksanakan secara berjenjang. Pada masing-masing jenjang latihan menitikberatkan pada pembentukan watak dan karakter kader HMI melalui transformasi nilai, wawasan, dan keterampilan serta motivasi untuk mengaktualisasikan kemampuannya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary.jpg

Bisnis

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary

11 August 2022, 15:09

Bagi Anda yang berencana liburan, baik ke dalam dan luar negeri, maka bisa memanfaatkan berbagai potongan harga serta deal dari tiket.com dalam momen perayaan Ann11versary.

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 202 2.jpg

Pendidikan

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 2022

11 August 2022, 11:13

Jelang HUT RI ke-77, Pemkot Jakarta Utara menggelar Festival Literasi Merah Putih Ceria di Koja Trade Mall untuk edukasi literasi bagi anak-anak.


Comments


Please Login to leave a comment.