Honda Berikan Pelatihan Pada Komunitas Agar Lebih Produktif

Bisnis

Honda Berikan Pelatihan Pada Komunitas Agar Lebih Produktif

PT Honda Prospect Motor mengajak seluruh komunitas Honda untuk tetap produktif di rumah dengan mengikuti pelatihan jurnalistik dan konten kreatif secara virtual. Pelatihan yang diikuti perwakilan dari komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia pada tanggal 18 – 19 Mei 2020 ini menuai banyak respons positif. Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan kali ini digelar secara virtual untuk memberikan semangat agar tetap produktif dengan mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah selama masa pandemi ini.

Acara Honda Prospect Motor ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya diselenggarakan pada tanggal 24 November 2019 lalu. Pada materi edukasi sebelumnya, para perwakilan komunitas Honda diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial.

Honda Berikan Pelatihan Pada Komunitas Agar Lebih Produktif

Fokus pelatihan ini adalah memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online digital sebagai sarana komunitas untuk menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan selama #DiRumahAja. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial, khususnya aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat atau lingkungan sekitar.

“Selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini. Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti,” ujar Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (19/5/2020).

[Baca Juga: Honda Luncurkan Situs Global Racing dengan Virtual Motosport Land]

Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media nasional yang sudah berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif media sosial. Sebanyak sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia ikut ambil bagian dalam pelatihan virtual yang berlangsung selama 2 hari ini.

Dengan adanya kegiatan atau acara pelatihan ini diharapkan para komunitas dan peserta dapat mengembangkan soft skill mereka sekaligus menjadi lebih produktif meski #DiRumahAja. Ke depannya PT Honda Prospect Motor juga akan terus mengembangkan acara ini ke tahap selanjutnya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.