Hormati Jasa Pejuang, Ijo Bin Beih Jadi Nama Jalan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Hormati Jasa Pejuang, Ijo Bin Beih Jadi Nama Jalan di Kota Bekasi

Kota Bekasi pada hari ini tepat berumur 23 tahun, untuk memperingati usia dewasa muda ini. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuat surat keputusan untuk memberikan gelar penghargaan penghormatan untuk tokoh yang dinilai punya andil atau pun prestasi yang dikontribusikan untuk Kota Bekasi.

Gelar penghargaan penghormatan ini diberikan usai upacara perayaan Hari ulang Tahun ke-23 Kota Bekasi di Alun-Alun Kota Bekasi (10/3/2020). Pemerintah Kota Bekasi memberikan gelar penghormatan kepada 43 tokoh di Kota Bekasi. Kontribusinya untuk Kota Bekasi pun bermacam-macam, mulai dari seni budaya, sosial, politik, kesehatan, dan lain-lain.

Hormati Jasa Pejuang, Ijo Bin Beih Jadi Nama Jalan di Kota Bekasi

Selain gelar penghormatan, Pemerintah Kota Bekasi juga menjadikan tokoh yang memiliki kontribusi untuk Kota Bekasi untuk dijadikan nama jalan untuk menghormati jasa-jasanya. Tokoh yang namanya dijadikan nama jalan adalah Ijo Bin Beih, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 650/Kep.566-Distako/12/2016 menyematkan nama Ijo Bin Beih sebagai nama jalan di bilangan Bekasi Selatan.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, TWUP4 Kota Bekasi, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan menghadiri peresmian pemberian nama jalan tersebut.

[Baca Juga: Bekasi Night Festival dan Rangkaian HUT Kota Bekasi Akhirnya Ditunda]

Melansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/3/2020) dari Humas Kota Bekasi, Abdul Manan menerangkan, jalan yang sebelumnya bernama Jalan SS Permata - SS Surya Mandala ini akan diganti dengan Jalan Ijo Bin Beih berdasarkan riwayat perjuangan beliau saat mempertahankan kemerdekaan di Bumi Patriot.

"Ijo Bin Beih merupakan seorang jawara pejuang dan pionir yang membentuk Laskar Pekayon dalam rangka mempertahankan kemerdekaan di tapal batas. Saat ini di pusara makam beliau ditancapkan bambu dan bendera merah putih. Setelah diskusikan oleh tim yang disampaikan ke Wali Kota Bekasi, penamaan Jalan Ijo Bin Benih dengan tujuan untuk menyosialisasi tokoh Bekasi dan menghormati jasanya," kata Abdul.

[Baca Juga: Peresmian Kantor Pusat Bank Syariah Patriot dalam HUT-23 Kota Bekasi]

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dirinya sangat mendukung pemberian nama Jalan Ijo Bin Beih, karena beliau sudah berjasa dan harus dihargai dengan nama jalan. "Jalan Ijo Bin Beih sudah resmi sudah ada surat keputusannya," jelas Rahmat.

Penamaan jalan ini akhirnya terealisasikan setelah sempat didiskusikan sejak tahun 2016 lalu dengan melewati proses pengkajian yang panjang dengan beberapa pihak, akhirnya diulang tahun ke-23 Kota Bekasi hal ini berhasil terealisasikan.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 2 months lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>