SERPONG-BISNIS-HOTEL DI TANGERANG BEREBUT PASAR MICE-GALIH-1100 px X 600 px-02.jpg

Bisnis

Hotel di Tangerang Berlomba Bidik Pasar MICE

Kota Tangerang menjadi salah satu daerah di Tanah Air yang memiliki potensi MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition). Pasalnya, di kota berjuluk Kota Seribu Jasa ini, banyak berdiri perusahaan dan industri besar yang rutin menggelar MICE. Tak heran bila dari tahun ke tahun, industri MICE di Tangerang terus menunjukkan eksistensinya.

Kondisi ini nyatanya berdampak positif pada bisnis hotel di Kota Tangerang. Mengapa? Pasalnya, salah satu tempat yang mampu mengakomodir kebutuhan atau kegiatan MICE adalah hotel. Hal ini disadari betul oleh pelaku bisnis hotel, mereka pun berlomba bidik pasar MICE dengan hotel lainnya.

SERPONG-BISNIS-HOTEL DI TANGERANG BEREBUT PASAR MICE-GALIH-1100 px X 600 px-01.jpg

Salah satu hotel di Tangerang yang membidik pasar MICE adalah Golden Tulip Essential Tangerang. Seperti dikatakan Seruni Sekaring Putri, Marketing Communication Manager Golden Tulip Essential Tangerang. “Potensi pasar MICE di Kota Tangerang cukup menjanjikan. Banyak perusahaan di sini rutin menggelar kegiatan MICE. Selain perusahaan, sektor pemerintahan juga jadi salah satu institusi yang paling banyak menggelar kegiatan meeting,” kata Seruni ketika dihubungi PingPoint lewat sambungan telepon, Jumat (12/10/2018).

Seruni mengaku, dalam sehari, hotel bintang tiga plus ini mampu mengakomodir sekira 3-4 kegiatan meeting, baik dari perusahaan maupun pemerintahan. Tak ayal bila kontribusi pendapatan hotel ini mayoritas didominasi dari sektor MICE. “Hampir 50 persen kontribusi pendapatan di hotel ini bersumber dari kegiatan MICE,” ujarnya.

Untuk mengakomodir kegiatan MICE, Golden Tulip Essential Tangerang memiliki tujuh ruang meeting dengan kapasitas mulai dari 30-40 orang. Sedangkan paket meeting yang ditawarkan sangat beragam. Misalnya untuk half day, dibanderol Rp285.000 per pax. Sedangkan full day Rp350.000 per pax. Bagi yang ingin menginap, hotel yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kav. 9, Cikokol, Sukasari, Kecamatan Tangerang ini, menyediakan 226 kamar dengan berbagai tipe.

SERPONG-BISNIS-HOTEL DI TANGERANG BEREBUT PASAR MICE-GALIH-1100 px X 600 px-03.jpg

Hal serupa juga dilakukan Novotel Tangerang. Hingga akhir tahun 2018, hotel milik jaringan Accor Group ini menargetkan okupasi mencapai 89 persen. Sektor MICE diharapkan menjadi penyumbang terbesar dari tingkat okupasi tersebut. “Untuk mencapai target itu kami mengupayakan sektor MICE yang menjadi keunggulan. MICE sendiri di Tangerang telah tumbuh sangat bagus dan hotel kami sangat memadai untuk menunjang kegiatan event berskala nasional ataupun internasional,” ujar General Manager Novotel Tangerang Windiarto, seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (24/9/2018).

Novotel Tangerang menyediakan tujuh ruang meeting dengan kapasitas mulai dari 15 – 40 orang. Meeting package-nya pun beragam. Contohnya untuk full day, dihargai Rp 480.000 per pax. Sedangkan kamarnya sendiri, ada 266 kamar dengan beragam tipe. Mulai dari superior room, executive room, dan suite room. Selain itu, Novotel Tangerang memiliki ballroom berkapasitas 1.000 orang yang bisa digunakan untuk berbagai event. Sebut saja pameran, seminar, hingga pernikahan.

Read More

Artikel Lainnya

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

Kuliner

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

12 December 2019, 19:00

Restoran A&W Indonesia menghadirkan menu baru yang dibuat praktis untuk para konsumen. Variannya terdiri dari french fries, chicken strips, chicken chunks, dan fries cube.

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

12 December 2019, 18:00

RedDoorz bagi bagi promo menginap akhir tahun dengan potongan harga hingga 40 persen. Gunakan kode PINGPOINT40 dalam program promo akhir tahun RedDoorz Sultan.

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

12 December 2019, 17:00

Untuk memberikan wadah untuk para instansi di bidang pendidikan dan kesehatan, Kabupaten Bekasi mengadakan Gelar Inovasi Daerah.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

12 December 2019, 16:00

Mitsubishi pinjamkan mobil listirk kepada PMI demi menunjang ekspedisi unit tanggap darurat. Kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani


Comments


Please Login to leave a comment.