SERPONG-BISNIS-HOTEL DI TANGERANG BEREBUT PASAR MICE-GALIH-1100 px X 600 px-02.jpg

Bisnis

Hotel di Tangerang Berlomba Bidik Pasar MICE

Kota Tangerang menjadi salah satu daerah di Tanah Air yang memiliki potensi MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition). Pasalnya, di kota berjuluk Kota Seribu Jasa ini, banyak berdiri perusahaan dan industri besar yang rutin menggelar MICE. Tak heran bila dari tahun ke tahun, industri MICE di Tangerang terus menunjukkan eksistensinya.

Kondisi ini nyatanya berdampak positif pada bisnis hotel di Kota Tangerang. Mengapa? Pasalnya, salah satu tempat yang mampu mengakomodir kebutuhan atau kegiatan MICE adalah hotel. Hal ini disadari betul oleh pelaku bisnis hotel, mereka pun berlomba bidik pasar MICE dengan hotel lainnya.

SERPONG-BISNIS-HOTEL DI TANGERANG BEREBUT PASAR MICE-GALIH-1100 px X 600 px-01.jpg

Salah satu hotel di Tangerang yang membidik pasar MICE adalah Golden Tulip Essential Tangerang. Seperti dikatakan Seruni Sekaring Putri, Marketing Communication Manager Golden Tulip Essential Tangerang. “Potensi pasar MICE di Kota Tangerang cukup menjanjikan. Banyak perusahaan di sini rutin menggelar kegiatan MICE. Selain perusahaan, sektor pemerintahan juga jadi salah satu institusi yang paling banyak menggelar kegiatan meeting,” kata Seruni ketika dihubungi PingPoint lewat sambungan telepon, Jumat (12/10/2018).

Seruni mengaku, dalam sehari, hotel bintang tiga plus ini mampu mengakomodir sekira 3-4 kegiatan meeting, baik dari perusahaan maupun pemerintahan. Tak ayal bila kontribusi pendapatan hotel ini mayoritas didominasi dari sektor MICE. “Hampir 50 persen kontribusi pendapatan di hotel ini bersumber dari kegiatan MICE,” ujarnya.

Untuk mengakomodir kegiatan MICE, Golden Tulip Essential Tangerang memiliki tujuh ruang meeting dengan kapasitas mulai dari 30-40 orang. Sedangkan paket meeting yang ditawarkan sangat beragam. Misalnya untuk half day, dibanderol Rp285.000 per pax. Sedangkan full day Rp350.000 per pax. Bagi yang ingin menginap, hotel yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kav. 9, Cikokol, Sukasari, Kecamatan Tangerang ini, menyediakan 226 kamar dengan berbagai tipe.

SERPONG-BISNIS-HOTEL DI TANGERANG BEREBUT PASAR MICE-GALIH-1100 px X 600 px-03.jpg

Hal serupa juga dilakukan Novotel Tangerang. Hingga akhir tahun 2018, hotel milik jaringan Accor Group ini menargetkan okupasi mencapai 89 persen. Sektor MICE diharapkan menjadi penyumbang terbesar dari tingkat okupasi tersebut. “Untuk mencapai target itu kami mengupayakan sektor MICE yang menjadi keunggulan. MICE sendiri di Tangerang telah tumbuh sangat bagus dan hotel kami sangat memadai untuk menunjang kegiatan event berskala nasional ataupun internasional,” ujar General Manager Novotel Tangerang Windiarto, seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (24/9/2018).

Novotel Tangerang menyediakan tujuh ruang meeting dengan kapasitas mulai dari 15 – 40 orang. Meeting package-nya pun beragam. Contohnya untuk full day, dihargai Rp 480.000 per pax. Sedangkan kamarnya sendiri, ada 266 kamar dengan beragam tipe. Mulai dari superior room, executive room, dan suite room. Selain itu, Novotel Tangerang memiliki ballroom berkapasitas 1.000 orang yang bisa digunakan untuk berbagai event. Sebut saja pameran, seminar, hingga pernikahan.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.