Hujan Semalaman Menyisakan Sejumlah Titik Banjir di Barat Jakarta

Berita Kawasan

Hujan Semalaman Menyisakan Sejumlah Titik Banjir di Jakarta Barat

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin malam hingga Selasa pagi hari ini (25/2/2020) telah menyisakan genangan banjir di sejumlah titik di Jakarta. Salah satu diantaranya jalur Ciledug Raya. Sampah dan genangan air menghiasi kawasan Ciledug hingga menuju kawasan perumahan Puri Beta, Joglo.

Hujan Semalaman Menyisakan Sejumlah Titik Banjir di Barat Jakarta

Selain itu Jalan DR Soetomo, di perbatasan Ciledug, Tangerang dengan Joglo, Jakarta Barat juga tak luput dari terjangan banjir, sehingga arus lalu lintas jadi main terhambat. Baik motor atau pun mobil tidak bisa melaju lebih dari 20 km/jam.

Wahyudi (38) salah satu warga yang tengah dalam perjalanan menuju kantornya ke kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pun mengeluhkan keadaan ini lantaran tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. "Kerjaan lagi banyak, banjir seperti ini menghambat banget. Bisa-bisa nggak sampai kantor. Klien bisa marah, aduh pusing," keluhnya kepada PingPoint sembari meratapi situasi lalu lintas yang begitu padat.

[Baca Juga: Setelah Hujan Semalaman Sejumlah Kawasan di Jakarta Timur Banjir]

Selain di wilayah tersebut, daerah Kedoya Jakarta Barat juga tak luput dari terjangan banjir. Di kali bedek yang berada tepat di depan Sekolah Budi Murni, ketinggian air luapan sungai sudah mencapai betis orang dewasa.

Di daerah terdekatnya, Jalan Pilar Mas juga demikian. Terjangan banjir juga merendam jalan yang berada persis di depan gedung kantor Metro TV, sehingga membuat mobil operasional stasiun televisi milik Surya Paloh tersebut terpaksa di parkiran di pinggir jalan depan Rumah Sakit Jakarta Eye Center.

[Baca Juga: Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara]

Kondisi ini membuat lalu lintas di Jalan Arjuna Utara menuju pintu tol Kebon Jeruk dan Apartemen Kedoya Elok stagnan, alias tidak bergerak "Ini sih pasti surut begitu siang. Tapi masalahnya saya harus sampai kantor untuk rapat jam 10. Ini sudah tidak kekejar lagi," tutur Dian (30) karyawan Raffles College.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.