Hujan Semalaman Menyisakan Sejumlah Titik Banjir di Barat Jakarta

Berita Kawasan

Hujan Semalaman Menyisakan Sejumlah Titik Banjir di Jakarta Barat

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin malam hingga Selasa pagi hari ini (25/2/2020) telah menyisakan genangan banjir di sejumlah titik di Jakarta. Salah satu diantaranya jalur Ciledug Raya. Sampah dan genangan air menghiasi kawasan Ciledug hingga menuju kawasan perumahan Puri Beta, Joglo.

Hujan Semalaman Menyisakan Sejumlah Titik Banjir di Barat Jakarta

Selain itu Jalan DR Soetomo, di perbatasan Ciledug, Tangerang dengan Joglo, Jakarta Barat juga tak luput dari terjangan banjir, sehingga arus lalu lintas jadi main terhambat. Baik motor atau pun mobil tidak bisa melaju lebih dari 20 km/jam.

Wahyudi (38) salah satu warga yang tengah dalam perjalanan menuju kantornya ke kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pun mengeluhkan keadaan ini lantaran tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. "Kerjaan lagi banyak, banjir seperti ini menghambat banget. Bisa-bisa nggak sampai kantor. Klien bisa marah, aduh pusing," keluhnya kepada PingPoint sembari meratapi situasi lalu lintas yang begitu padat.

[Baca Juga: Setelah Hujan Semalaman Sejumlah Kawasan di Jakarta Timur Banjir]

Selain di wilayah tersebut, daerah Kedoya Jakarta Barat juga tak luput dari terjangan banjir. Di kali bedek yang berada tepat di depan Sekolah Budi Murni, ketinggian air luapan sungai sudah mencapai betis orang dewasa.

Di daerah terdekatnya, Jalan Pilar Mas juga demikian. Terjangan banjir juga merendam jalan yang berada persis di depan gedung kantor Metro TV, sehingga membuat mobil operasional stasiun televisi milik Surya Paloh tersebut terpaksa di parkiran di pinggir jalan depan Rumah Sakit Jakarta Eye Center.

[Baca Juga: Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara]

Kondisi ini membuat lalu lintas di Jalan Arjuna Utara menuju pintu tol Kebon Jeruk dan Apartemen Kedoya Elok stagnan, alias tidak bergerak "Ini sih pasti surut begitu siang. Tapi masalahnya saya harus sampai kantor untuk rapat jam 10. Ini sudah tidak kekejar lagi," tutur Dian (30) karyawan Raffles College.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.