PEJATEN_PROPERTI_HUNIAN BERKONSEP HUTAN DEKAT KEBUN BINATANG RAGUNAN_ICHWAN_1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

Hunian Berkonsep “Hutan” di Dekat Kebun Binatang Ragunan

Banyak hunian seperti apartemen yang menawarkan konsep bernuansa alam di Jakarta Selatan. Konsep tersebut memang saat ini banyak diminati banyak orang, mengingat kebutuhan akan udara segar yang semakin sulit didapat. Berbeda dengan pengembang lainnya, PT Griya Karunia Sejahtera yang tergabung dalam Binakarya Group menawarkan konsep hunian apartemen berkonsep “hutan” bernama Foresque Residence. Lokasinya sangat dekat dengan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Foresque Residence merupakan apartemen bintang lima yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare. Konsep hutan di proyek apartemen ini tuangkan dalam komposisi bangunan yang hanya menggunakan 20 persen lahannya. Sedangkan 80 persennya diperuntukkan sebagai ruang hijau dan hutan kota. Nuansa hijau dan hutan kota semakin terasa dengan dukungan kawasan hijau seluas 140 hektare yang ada di sekeliling apartemen.

Dalam laman resminya foresque.co.id, apartemen yang dibangun sejak Agustus 2015 lalu ini terdiri dari 500 unit hunian yang terbagi atas tiga tipe yakni tipe studio seluas 32 meter persegi, tipe 2 bedroom seluas 76 meter pesegi, dan tipe 3 bedroom seluas 108 meter persegi. Dalam merancang apartemen ini, Binakarya menggandeng 5G Studios dari Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Ruang hijau yang mencapai 80 persen itu sangat tepat digunakan untuk sarana olahraga, bersosialisasi, serta rekreasi bagi penghuni apartemen Foresque Residence. Ruang hijau ini bertujuan agar membuat hidup lebih seimbang dan menyatu dengan alam serta sebagai tambahan penyeimbang ekosistem di ibu kota Jakarta, khususnya Jakarta Selatan.

Dengan konsep yang ditawarkan ini, dapat dikatakan Foresque Residence menjadi salah satu apartemen dengan konsep resort berlokasi startegis di daerah premium di Jakarta Selatan, yakni TB Simatupang. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan perkantoran dan pusat bisnis yang sedang berkembang pesat di Jakarta Selatan.

Fasilitas internal yang diberikan oleh Foresque Residence antara lain memiliki fasilitas internal yaitu 24 hour concierge, swimming pools, children play ground, jogging/cycling track, fitness centre, multifunction court, 24-hour security system, parking space and highly secured, public amenities seperti housekeeping & valet service, child-care center, laundry, convenience, high speed broadband internet and cable TV ready, meditation area, reflexology stones, and spa, family bbq deck and picnic area.

Sementara untuk fasilitas eksternal, Foresque Residence berdekatan dengan Internasional School seperti Singapore international School, Highscope international School, Australian International School, ACG International School, Jakarta International School, dan NIS International School. Untuk sarana kesehatan, apartemen ini relatif dekat dengan Siloam Hospital, Mayapada Hospital, RSUP Fatmawati, RSUD Pasar Minggu, RSIA Kemang, dan International SOS Cipete Hospital. Sedangkan area komersial, berdekatan dengan Transmart Cilandak, Cilandak TownSquare, Kemang Village, Lotte Mart, Pejaten Village, dan PIM.

Secara akses, Foresque Residence mudah dijangkau. Untuk menuju Jalan TB Simatupang hanya menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer. Sedangkan untuk menuju tol terdekat dapat melalui pintu Tol JORR yang hanya dapat ditempuh sekitar 10 menit. Foresque Residence dapat dicapai dari berbagai penjuru kota, karena berhubungan dengan daerah-daerah prestige lainnya seperti Kemang, Pondok Indah, Cilandak, dan lain sebagainya.

Berdasarkan laman resmi Foresque Residence, open house Foresque Residence tanggal 1 September 2018, unit hunian dipasarkan mulai harga Rp700 jutaan. Apartemen besutan Satwika Group melalui unit usahanya PT. Griya Karunia Sejahtera rencananya akan menyelenggarakan topping off Foresque Residence pada November 2018.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.