ads
DUREN SAWIT_PROPERTI_HUNIAN MASA DEPAN UNTUK GENERASI MILENIAL_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Hunian Masa Depan untuk Generasi Milenial

Ada kekhawatiran generasi milenial semakin tidak mampu membeli hunian, baik rumah tapak atau apartemen. Hal itu disebabkan karena semakin besarnya kesenjangan antara kenaikan harga hunian dan kenaikan pendapatan. Melihat itu, pengembang Synthesis Development memberikan solusi dengan membangun Prajawangsa City yang menyasar pada segmen generasi milenial.

Pada awal tahun, konsultan properti Savilla Indonesia pernah merilis harga hunian di Jakarta rata-rata lebih dari Rp400 juta per unit. Artinya, hunian itu baru bisa dijangkau oleh pendapatan minimal Rp8 juta per bulan. Hasil riset Sevilla Indonesia itu juga menerangkan sebesar 46 persen penghasilan generasi milenial di bawah Rp4 juta. Sementara 34 persen berpenghasilan Rp4 juta-Rp7 juta, 14 persen berpenghasilan Rp7 juta-Rp12 juta, dan hanya 6 persen yang berpenghasilan di atas Rp12 juta per bulan.

Terkait hasil riset tersebut, Asnedi selaku Property Investment Advisor Synthesis Development untuk Prajawangsa City mengaku tetap optimis dengan target pasar milenial sebagai konsumen Prajawangsa City. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberi gimmick seperti Program Asyiknya Dibayarin Sewa Apartemen dan program baru Asyiknya Dibayarin ke Jepang.

Asnedi menilai generasi milenial punya hobi traveling. Dengan gimmick Program Asyiknya Dibayarin ke Jepang, diharapkan bisa menarik milenial untuk mengalihkan biaya traveling dengan membeli unit apartemen di Prajawangsa City. “Kalau uangnya terpakai untuk mencicil hunian, bagaimana hobi traveling-nya bisa tetap berjalan? Prajawangsa City memberi solusinya lewat program ini,” tuturnya dalam acara Update Progres Proyek-proyek Synthesis Development di Kila Kila by Akasya, SCBD, Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Berdasarkan di laman resmi Prajawangsa City tanggal 30 Agustus 2018, harga unit yang ditawarkan mulai dari Rp380 jutaan. Dengan Program Asyiknya Dibayarin ke Jepang ini, setiap pembelinya memiliki kesempatan menang di program yang berlangsung di periode Juli-Agustus 2018.

"Program ini mematahkan anggapan bahwa milenial sulit untuk memiliki hunian dan hanya berpangku tangan kepada orangtuanya. Dengan penawaran menarik ini, milenial diharapkan dapat tetap menjalankan hobinya dan memiliki hunian untuk masa depannya," jelas Asnedi

Proyek Prajawangsa City

Prajawangsa City adalah proyek properti yang dibangun oleh pengembang Synthesis Development. Proyek superblok yang berada di Jalan Pedati Selatan No. 8A, Cijantung, Jakarta Timur ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektare. Hunian dalam bentuk apartemen ini akan terdiri dari 8 tower dengan 26 lantai di masing-masing tower-nya. Secara total, Prajawangsa City akan mampu memberikan tambahan unit apartemen di Jakarta Timur sebanyak 4.000 unit.

Untuk tipe unitnya, Prajawangsa City memberikan empat pilihan hunian yang dibedakan berdasarkan luasannya. Tipe-tipe itu antara lain Studio A luas 20,05 meter persegi, Studio B luas 24,35 meter persegi, Studio C luas 26,10 meter persegi, dan Studio D luas 28 meter persegi. Masing-masing tipe unit yang ditawarkan itu luasannya berupa semi gross area (SGA).

Komplek apartemen Prajawangsa City juga akan dilengkapi dengan sebuah mal yang akan dibangun seluas 30.000 meter persegi. Setelah itu, akan disediakan pula fasilitas jogging track sepanjang 1.000 meter dan green and open space seluas 4 hektare.

Di green and open space juga akan menghadirkan fasilitas yang lengkap dengan dua konsep, yakni Unique Thematic Park dan Unique Amenities. Unique Thematic Park terdiri dari area spice garden, herbal garden, tropical garden, area barbeque, 1 km jogging track, kids pool, thematic pool, fountain plaza. Unique Amenities melingkupi restoran, coffee shop, fitness center, sauna, access control, ATM Center, dan sistem keamanan 24 jam.

Lokasi Prajawangsa City yang berada 1,5 kilometer dari Exit Pintu Tol Cijantung, ruas Tol Lingkar Luar (JORR) dan akses langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma terbilang strategis. Selain itu, superblok ini juga terhubung langsung dengan akses transportasi umum seperti jalur Commuter Line, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT). Hal ini pun sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta yang mulai dituntut menggunakan transportasi umum dengan adanya sistem kebijakan penggunaan kendaraan pribadi dengan pengaturan ganjil genap.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  3 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads