HUT CFD Solo Ke-12 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

HUT Ke-12 CFD Solo Sukses Digelar

Pada 15 Mei 2022, warga Kota Solo akhirnya bisa kembali menikmati suasana Car Free Day alias CFD setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. Sejak itu, acara yang mengombinasikan olahraga sekaligus momen berkumpul bersama keluarga, komunitas dan teman di akhir pekan itu kembali menjadi kegiatan rutin setiap pekannya. Menariknya, pada hari Minggu 12 Juni 2022 terdapat perbedaan dengan CFD pada umumnya di Kota Solo. Karena kemarin merupakan momen perayaan CFD ke-12 di Surakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar kegiatan perayaan yang menambah keseruan Car Free Day.

HUT ke-12 CFD Kota Solo kemarin berpusat di lokasi yang bertempat di depan gedung Loji Gandrung alias rumah dinas Wali Kota Surakarta dan sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Sebagaimana dilansir dari Surakarta.go.id (12/6/2022), bertajuk Solo CFD Rame, Resik, Ramah, disebut memiliki makna yang pada dasarnya menggambarkan bagaimana kegiatan Car Free Day merupakan acara ruang publik yang bermanfaat untuk warga Surakarta.

HUT CFD Solo Ke-12 Sukses Dige lar.jpg

Dengan digelarnya acara ini, warga yang datang ke CFD Kota Solo kemarin tak hanya bisa olahraga atau menikmati berbagai sajian yang dijajakan untuk wisata kuliner tapi juga bisa menyaksikan penampilan musisi yang diundang untuk menghibur para pengunjung. Di mana salah satu pengisi acaranya merupakan musisi lokal yang disebut memang terus digandrungi oleh warga Surakarta, yakni Owah Gerr Band. Aspek yang membuat band ini dipandang tepat untuk mengisi acara HUT CFD Kota Solo ke-12 adalah kemampuan mereka dalam mengombinasi musik dan komedi sehingga bisa menghibur semua kalangan yang datang.

Selain itu, pengunjung CFD Kota Solo yang kemarin datang juga mendapatkan pemandangan unik di sana. Pasalnya, di momen HUT CFD Kota Solo ke-12, warga juga bisa melihat langsung bagaimana sejumlah perwakilan PKL berkumpul dengan membawa 10 tumpeng. Sebagaimana dilansir dari Bengawan News (12/6/2022), tumpeng ini menjadi representasi dari dari zona 1-10 yang menjadi titik lokasi para PKL menjajakan dagangannya.

[Baca Juga: CFD Batal Dibuka, Ini Kata Wali Kota Solo]

Ternyata terdapat dua makna di balik kegiatan dari para pedagang ini. Pertama adalah sebagai kegiatan syukuran HUT ke-12 CFD Kota Solo dan kedua adalah untuk menunjukkan keprihatinan mereka yang ingin menyuarakan bagaimana masih ada sejumlah pedagang yang belum mendapatkan tempat berjualan di sini.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.