HUT Ke-23, Pemkot Bekasi Deklarasikan Program Sekolah Ramah Anak

Pendidikan

HUT Ke-23, Pemkot Bekasi Deklarasikan Program Sekolah Ramah Anak

Kota Bekasi akan berulang tahun yang ke-23 pada 10 Maret mendatang. Menjelang perayaan hari ulang tahun atau HUT, Pemerintah Kota Bekasi telah mendeklarasikan program Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Madrasah Ramah Anak (MRA) Se-Kota Bekasi Tahun 2020 pada Minggu 23 Februari 2020 lalu di Kantor Wali Kota Bekasi.

Program Sekolah Ramah Anak (SRA) ini dilaksanakan sebagai bagian dari pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang di lingkungan yang baik. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi Riswanti menyebutkan, lingkungan sekolah diharapkan mampu menciptakan suasana yang damai dan nyaman agar kegiatan belajar anak lebih efisien.

HUT Ke-23, Pemkot Bekasi Deklarasikan Program Sekolah Ramah Anak

“Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal dengan didukung guru yang baik, pemanfaatan waktu luang dengan seni dan budaya, diharapkan nantinya para siswa menjadi generasi bangsa yang berkarakter baik,” ujar Riswanti seperti yang dilansir dari kotabekasi.go.id (24/2/2020).

Riswanti pun melanjutkan, terdapat 428 sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA yang telah mendeklarasikan sekolah ramah anak. Pada tahun 2020 ini, program SRA akan dipraktekkan pada Sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Se-Kota Bekasi.

[Baca Juga: Wow, SMAN 70 Jakarta Jadi Sekolah Ramah Anak]

"Program ini dilakukan agar seluruh sekolah di Kota Bekasi bisa ramah anak sesuai karakter hak anak mengenyam pendidikan, dan memanfaatkan waktu luang," ujar Riswanti.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Istri Wiwik Hargono, juga turut ikut memeriahkan deklarasi sekolah ramah anak. Tri Adhianto mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi akan terus mendukung program ini agar anak di Kota Bekasi bisa selalu ceria dan bahagia. Ia juga berharap sekolah menjadi sarana anak melakukan kegiatan positif selain mendapatkan pendidikan formal.

[Baca Juga: Bekasi Terima Penghargaan Layanan Kesehatan Ramah Anak dari KPAI]

Untuk itu, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada komponen sekolah tentang program Sekolah Ramah Anak dan betapa pentingnya program ini.

Melalui program ini, anak bisa banyak berekreasi, memanfaatkan waktu luang dengan baik. Sehingga menciptakan sekolah ramah anak yang nyaman dan aman di Kota Bekasi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.