HUT Medan ke-430, Akhyar Nasution Semua Pihak Tak Gentar dengan COVID-19.jpg

Berita Kawasan

HUT ke-430 Kota Medan, Semua Pihak Diminta Tak Gentar COVID-19

Pada 1 Juli 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-430. Namun berbeda dengan upacara tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan hari jadi ini diadakan secara virtual karena banyakan pandemi COVID-19.

Dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang langsung memimipinnya di ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan. Di mana pada momen ini, orang nomor satu di Kota Medan itu meminta semua pihak di Kota Melayu Deli agar tak gentar dalam situasi pandemi seperti sekarang.

HUT Medan ke-430, Akhyar Nasution Semua Pihak Tak Gentar dengan COVID-19 .jpg

Dalam upacara peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430 itu, terlihat Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan sekaligus istri Akhyar Nasution, Nurul Khairani. Sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemkot Medan lainnya serta anggota DPRD Kota Medan yang ikut dalam upacara virtual ini, mereka berada di kantornya masing-masing dan mengikuti upacara secara khidmat walau digelar dengan online.

Pada pidatonya, Akhyar Nasution membahas mengenai bagaimana usia 430 bukan merupakan waktu yang sebentar untuk Kota Melayu Deli. Bahkan berkat perjalanan usia ini, Kota Medan dapat berkembang pesat tapi tentu saja di setiap momennya ada saja tantangan zaman yang harus dihadapi. Namun saat ini semua warga Kota Medan menghadapi tantangan baru yang juga dialami seluruh dunia.

[Baca Juga: Persiapkan New Normal, Pemkot Medan Minta Masukan Perguruan Tinggi]

“Di tahun ini kita telah sampai pada tantangan di zaman kita sendiri, zaman di mana kita bersama hidup dan mendiami Kota Medan dengan segala problematika yang ada dan terjadi setiap harinya. Seperti pagi ini, Hari Jadi Kota Medan diperingati dengan cara yang berbeda, karena dirundung pandemi COVID-19 yang membuat kita tidak leluasa menggelar upacara seperti biasa,” ucap Akhyar Nasution pada upacara peringatan HUT Kota Medan ke-430 bertajuk Sinergitas Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan untuk Bergerak Maju Bersama Demi Medan Rumah Kita Dala Tatanan Kebiasaan Baru di Masa Pandemi, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (1/7/2020).

Namun walau berada dalam bayangan wabah penyakit yang disebabkan virus Corona ini, Plt Wali Kota Medan tetap memberikan semangat untuk semua pihak. Ia meminta Pemkot Medan untuk bersiap dalam menyusun langkah strategis dalam tatanan new normal ini.

[Baca Juga: Tak Gunakan Masker di Kota Medan, Hukuman Push Up Menanti]

“Akhir Maret adalah awal masuknya wabah virus Corona ke kota ini. Namun berbagai persiapan telah kita lakukan bersama sehingga secara mental dapat saya katakan kita siap menghadapi pandemi ini. Hingga hari ini saja sudah mencapai 1.006 orang yang positif Corona, hal ini saya harap tidak membuat kita gentar bahkan harus semakin waspada dengan terus menyiapkan langkah strategis ke depannya,” tambah Akhyar Nasution.

Pembahasan mengenai COVID-19 memang membayangi peringatan HUT Kota Medan ke-430. Plt Wali Kota Medan tersebut bahkan sampai menyampaikan maaf pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan sehari sebelum upacara peringatan virtual Hari Jadi Kota Medan.

“Kami Pemko Medan memohon maaf kepada warga Kota Medan. Karena pandemi COVID-19, beberapa rencana pembangunan terpaksa di-review karena alokasi anggarannya diperuntukkan untuk menangani pandemi,” tambah Akhyar Nasution, sebagaimana dikutip dari medan.tribunnews.com (30/6/2020).

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 months, 3 weeks lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>