Upacara HUT Kota Semarang ke 474

Berita Kawasan

HUT Ke-474 Kota Semarang, Wali Kota Beri Semangat Optimisme

Pada hari Minggu, tanggal 2 Mei 2021 diadakan upacara memperingati hari jadi ke-474 Kota Semarang. Dilansir dari Instagram @semarangpemkot, upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini menjadi kali kedua peringatan Hari Jadi Kota Semarang yang diselenggarakan dalam suasana bulan Ramadan dan dalam situasi pandemi COVID-19.

Tema Perayaan HUT ke-474 kali ini adalah "Bersama Kita Lawan COVID-19 Demi Semarang Semakin Hebat". Peserta Upacara terdiri dari Perwakilan OPD atau ASN lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Gabungan TNI Polri dan Pimpinan Forkopimda Kota Semarang. Pada upacara tersebut, Pemkot Semarang mengajak untuk memaknai berbagai momen untuk bergerak bersama menguatkan rasa perjuangan. Masyarakat diminta untuk mengambil peran dalam penanganan COVID-19, mulai dari kewaspadaan diri hingga ketaatan dalam penerapan protokol kesehatan.

Upacara HUT Kota Semarang ke 474

Upacara digelar secara sederhana di halaman Balai Kota Semarang namun tetap khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh inspektur upacara Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang. Tampak hadir pula Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin dan peserta upacara yang mengenakan busana adat khas Semarangan.

Upacara digelar secara sederhana di halaman Balai Kota Semarang namun tetap khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh inspektur upacara Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang. Tampak hadir pula Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin dan peserta upacara yang mengenakan busana adat khas Semarangan.

[Baca Juga: HUT Ke-474 Kota Semarang Bertabur Pertandingan Olah Raga]

Dalam pidatonya, Hendrar Prihadi mengatakan, upacara peringatan Hari Jadi ke-474 Kota Semarang yang digelar pada tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, sehingga pihaknya tidak mengerahkan massa guna menghindari kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Ia mengingatkan dan senantiasa mengajak seluruh masyarakat Kota Semarang untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tanpa peran dari semua pihak, kita tidak dapat bangkit dari situasi ini.

“Vaksinasi hanyalah sebuah senjata bagi kita untuk bisa lebih kuat menghadapi pandemi COVID-19, namun jika kita lengah atau tidak hati-hati bukan tidak mungkin COVID-19 akan mampu menyerang dan kembali mengalahkan kita”, ujarnya dalam YouTube Semarang Pemkot (2/5/2021).

Upacara HUT Kota Semarang ke 474

Hendi yang berbeskap coklat terang juga memotivasi masyarakat untuk selalu optimis ditengah situasi sulit saat ini. Ia mengatakan banyak hal positif yang tadinya tidak pernah terpikirkan untuk dilakukan namun bisa diwujudkan. “Mari tegakkan kepala songsong hari esok dengan penuh keyakinan, meski laju pertumbuhan ekonomi kota Semarang tahun 2021 minus 1.61% kita harus optimis karena kita pernah mencapai pertumbuhan ekonomi diatas 6.81% di tahun 2019. Yakinlah kita pasti bisa bangkit, meski berat tetap berupaya, meski buntu tetaplah mencari jalan, meski tertatih tetaplah berlari dan meski didepan kita ada tembok, mari kita jebol bersama-sama tembok tersebut”, katanya.

Di akhir upacara, pemerintah kota Semarang menyerahkan secara simbolis bantuan sebuah mobil ambulans untuk Kota Semarang dari Lazisnu Jawa Tengah serta penyerahan tropi dan hadiah kepada para pemenang lomba juga penyerahan bantuan alat kepada para difable.


Read More

Artikel Lainnya

muatan sepeda motorOK3.jpg

Properti dan Solusi

9 Tips Bawa Barang dengan Sepeda Motor dari Yamaha Riding Academy

29 July 2021, 19:07

“Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara."

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.


Comments


Please Login to leave a comment.