HUT Ke-492, Pemprov DKI Akan Gelar Pasar Kreatif Jakarta

Berita Kawasan

HUT Ke-492, Pemprov DKI Akan Gelar Pasar Kreatif Jakarta

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-429, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Pasar Kreatif Jakarta (PKJ) di areal Taman Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan digelar pada 22-23 Juni 2019.

Melansir dari beritabekasi.com (19/6/2019) Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, Pasar Kreatif Jakarta baru pertama kali diselenggarakan tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan ide-ide kreatif masyarakat ibu kota. “Sesuai arahan Gubernur, semua kalangan harus memunculkan ide-ide kreatifnya di peringatan HUT Kota Jakarta,” ujar Premi Lasari.

HUT Ke-492, Pemprov DKI Akan Gelar Pasar Kreatif Jakarta

Menurut Premi, Pasar Kreatif Jakarta akan diramaikan 300 stan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Acara ini akan dimulai dari pukul 10.00-20.00. Pemprov menargetkan, Pasar Kreatif Jakarta mampu dihadiri 20.000 orang per hari.

[Baca Juga: Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI]

Selain itu, pemprov juga mengajak komunitas kreatif untuk turut serta dalam acara ini. Komunitas yang akan hadir merupakan komunitas yang sudah dikenal dikalangan masyarakat khususnya milenial. Komunitas yang akan hadir akan menyelenggarakan beragam kegiatan menarik, seperti bazar dan pertunjukan musik. Di penyelenggaraan pertama, Pasar Kreatif Jakarta mengangkat tema tentang pelestarian lingkungan dan wajah baru ibu kota.

Selain itu, karena tema yang diangkat pertama kali mengenai pelestarian lingkungan. Dalam bazarnya nanti, akan ada penjualan pakaian bekas layak pakai yang dijalankan oleh komunitas bernama Sadari Sedari, yang memiliki misi untuk mengurangi limbah pakaian bekas masyarakat.

Masyarakat bisa menyumbangkan pakaian bekas layak pakai miliknya. Kemudian komunitas ini bisa menjual kembali baju tersebut dengan harga yang lebih murah, kemudian hasil penjualan baju bekas tersebut akan digunakan untuk anak asuh.

[Baca Juga: Pencanangan HUT ke-492 DKI Akan Berlangsung di Kampung Akuarium]

Selain itu, di Pasar Kreatif Jakarta pemprov juga akan mengangkat topik Wajah Baru Jakarta, mengingat ibukota kini sudah memiliki MRT (mass rapid transportation), Jembatan Penyebrangan Orang dengan desain yang unik, trotoar yang dibuat dengan lebih lebar, dan sistem transportasi yang terintegrasi.

Kegiatan perdana ini, akan didukung oleh Bank Rakyat Indaonesia (BRI). Nantinya proses transaksi jual beli yang dilakukan selama kegiatan ini akan diarahkan untuk menggunakan uang elektronik milik BRI yaitu Brizzi.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.