Rayakan HUT ke-67, POW Bogor Semakin Fokus di Pendidikan, Sosial, dan Budaya

Berita Kawasan

HUT ke-67, POW Bogor Makin Fokus di Pendidikan, Sosial, dan Budaya

Perayaan HUT ke-67 Persatuan Organisasi Wanita (POW) dirayakan POW Kota Bogor sekaligus diadakan halalbihalal. Acara ini digelar pada 25 Juni 2019 di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah (25/6/2019). Ketua POW Kota Bogor Tri Nurnaningsih turut hadir di lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, dia berharap dengan bertambahnya usia POW, akan semakin fokus di sektor pendidikan, sosial, dan budaya yang didukung 73 organisasi wanita yang tergabung di POW. Para pengurus pun terus berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh organisasi wanita melalui berbagai programnya.

Tri Nurnaningsih yang akrab disapa Ning juga mengatakan, POW mempunyai program pelatihan pendidikan non formal bagi anggotanya untuk di bidang pendidikan. Dalam program tersebut, anggotanya diajarkan kursus menjahit, merajut, masak dan lainnya setiap dua bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan anggota yang diharapkan bisa membuat usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga sebagaimana dilansir kotabogor.go.id (25/6/2019).

[Baca Juga: PKK Jakpus Adakah Lomba Kuliner Betawi di Setu Babakan]

Menurutnya, pelatihan yang diberikan dari POW sangat berguna bagi masyarakat. Bahkan, banyak yang produknya sudah diekspor ke luar negeri. Dia pun menegaskan, kehadiran POW yang juga ada di Kota Bogor ingin turut mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

POW juga akan turut berpartisipasi menyambut HUT ke-74 RI dengan mengadakan berbagai rangkaian acara. “Kegiatan-kegiatan kami akan semakin pada bulan Agustus nanti. Karena POW akan berpartisipasi menggelar berbagai acara dalam rangka menyambut HUT RI,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya pun tetap konsisten dengan kegiatan sosial POW, seperti memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Dan, pihaknya ingin terus eksis memajukan program Pemkot Bogor, membantu masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

[Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bagikan Kartu Bantuan untuk Dasa Wisma PKK]

"Pokoknya kita harus terus eksis dengan saling bergandengan tangan memajukan program-program Pemerintah Kota Bogor, membantu masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama untuk ibu-ibunya, terus mengasah otak kita, positif kita, biar tua tetap berkualitas, bermanfaat," tandasnya.

Dengan partisipasi POW yang berupaya membantu Pemkot Bogor, Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Dody Ahdiyat menilai peran POW luar biasa. Pihaknya juga berterima kasih atas semua upaya POW dalam membangun mewujudkan visi Kota Bogor yang saat ini menuju kota ramah keluarga.

Read More

Artikel Lainnya

Berhasil Kendalikan Covid-19, Kabupaten Bogor Ditetapkan Sebagai Zona Orange.jpg

Berita Kawasan

Berhasil Kendalikan COVID-19, Kabupaten Bogor Masuk Zona Oranye

04 March 2021, 19:03

Pemprov Jawa Barat menetapkan Kabupaten Bogor ke dalam 17 Kabupaten/Kota yang masuk ke dalam Zona Resiko Sedang atau oranye.

Aksi Tanggap Bencana, Toyota Serahkan Donasi Rp1,25 Miliar Untuk PMI

Bisnis

Aksi Tanggap Bencana, Toyota Serahkan Donasi Rp1,25 Miliar Untuk PMI

04 March 2021, 18:51

Dana yang diberikan kepada PMI akan dikelola untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

RS Lapangan Beroperasi Harapan Kota Bogor yang Kritis

Kesehatan

Bagor Baru Terima 69.570 Dosis Vaksin COVID-19

04 March 2021, 18:02

Kegiatan vaksinasi massal tahap kedua di Kota Bogor yang menyasar pelayanan publik sedang berlangsung. Dari target 86.143 orang, Pemkot baru menerima 69.570 dosis vaksin COVID-19.

Mutasi Virus SARS-CoV-2 yang Lebih Menular Ditemukan di Indonesia

Kesehatan

Singgung Mutasi Baru COVID-19, Ganjar Minta Warga Jateng Tetap Tenang

04 March 2021, 17:31

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, warga diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan karena itu sangat penting untuk mengantisipasi virus ini.


Comments


Please Login to leave a comment.