Rayakan HUT ke-67, POW Bogor Semakin Fokus di Pendidikan, Sosial, dan Budaya

Berita Kawasan

HUT ke-67, POW Bogor Makin Fokus di Pendidikan, Sosial, dan Budaya

Perayaan HUT ke-67 Persatuan Organisasi Wanita (POW) dirayakan POW Kota Bogor sekaligus diadakan halalbihalal. Acara ini digelar pada 25 Juni 2019 di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah (25/6/2019). Ketua POW Kota Bogor Tri Nurnaningsih turut hadir di lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, dia berharap dengan bertambahnya usia POW, akan semakin fokus di sektor pendidikan, sosial, dan budaya yang didukung 73 organisasi wanita yang tergabung di POW. Para pengurus pun terus berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh organisasi wanita melalui berbagai programnya.

Tri Nurnaningsih yang akrab disapa Ning juga mengatakan, POW mempunyai program pelatihan pendidikan non formal bagi anggotanya untuk di bidang pendidikan. Dalam program tersebut, anggotanya diajarkan kursus menjahit, merajut, masak dan lainnya setiap dua bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan anggota yang diharapkan bisa membuat usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga sebagaimana dilansir kotabogor.go.id (25/6/2019).

[Baca Juga: PKK Jakpus Adakah Lomba Kuliner Betawi di Setu Babakan]

Menurutnya, pelatihan yang diberikan dari POW sangat berguna bagi masyarakat. Bahkan, banyak yang produknya sudah diekspor ke luar negeri. Dia pun menegaskan, kehadiran POW yang juga ada di Kota Bogor ingin turut mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

POW juga akan turut berpartisipasi menyambut HUT ke-74 RI dengan mengadakan berbagai rangkaian acara. “Kegiatan-kegiatan kami akan semakin pada bulan Agustus nanti. Karena POW akan berpartisipasi menggelar berbagai acara dalam rangka menyambut HUT RI,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya pun tetap konsisten dengan kegiatan sosial POW, seperti memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Dan, pihaknya ingin terus eksis memajukan program Pemkot Bogor, membantu masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

[Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bagikan Kartu Bantuan untuk Dasa Wisma PKK]

"Pokoknya kita harus terus eksis dengan saling bergandengan tangan memajukan program-program Pemerintah Kota Bogor, membantu masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama untuk ibu-ibunya, terus mengasah otak kita, positif kita, biar tua tetap berkualitas, bermanfaat," tandasnya.

Dengan partisipasi POW yang berupaya membantu Pemkot Bogor, Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Dody Ahdiyat menilai peran POW luar biasa. Pihaknya juga berterima kasih atas semua upaya POW dalam membangun mewujudkan visi Kota Bogor yang saat ini menuju kota ramah keluarga.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.